Markobar, Bisnis Martabak Milik Anak Presiden Jokowi

Martabak Markobar, merupakan salah satu bisnis milik anak presiden yang memilki banyak varian rasa ini memang sedang hits di mana-mana. Anda pun pasti tahu siapa pemilik martabak masa kini ini. Dialah Gibran, anak dari presiden ke tujuh Indonesia, Joko Widodo.

Jika melihat kesuksesan yang diraih martabak Markobar saat ini, tentu Anda penasaran dengan bagaimana perjalanan martabak Markobar selama ini. Berikut beberapa ulasan mengenai martabak Markobar.

Daftar juga : Kursus Martabak Manis di Goukm Training Center 

Sejarah Martabak Markobar

Markobar adalah Martabak Kota Barat. Bisnis yang bergerak dibidang kuliner ini sudah berdiri sejak 1996. Bisnis ini awalnya merupakan milik seorang pebisnis bernama Arif Setyo Budi. Arif memberanikan diri untuk melanjutkan bisnis martabak sang ayah pada tahun 2014 dan memberikan inovasi baru pada produk martabaknya.

Setahun menjalani usahanya, martabak arif mulai dikenal banyak orang. Ia pun akhirnya berpikir untuk menggandeng partner lain, dan akhirnya terpilihlah Gibran Rakabuming Raka sebagai partner bisnisnya.

Baca Juga: Ingin Berbisnis Makanan? Ini Dia Inovasi Makanan Unik, Kreatif dan juga Menguntungkan

Gibran akhirnya bergabung pada tahun 2015 dan melanjutkan bisnis bersama dengan Arif. Sejak saat itulah, markobar terus berkembang dan makin dilirik oleh masyarakat.

Markobar Berbeda dari Martabak Tradisional

Produk yang ditawarkan Markobar adalah martabak manis. Tidak seperti martabak pada umumnya, Markobar memiliki tampilan dan rasa yang berbeda dengan martabak lainnya.

Jika martabak pada umumnya dibelah menkadi dua, lain halnya dengan Markobar. Markobar dibiarkan terbuka seperti pizza dan ditambahkan berbagai macam topping berkualitas premium.

Tak hanya menarik dari segi rasa, topping yang diberikan secara berbeda membuat Markobar memiliki nilai artistik tersendiri. Warna yang dihasilkan oleh topping yang berbeda dapat menarik dan mengundang selera untuk mencicipinya.

Varian Rasa Markobar

Seperti yang diketahui, Markobar berbeda karena varian rasa yang dimilikinya. Keunggulan rasa yang ditawarkan Markobar membuat markobar terus berkonsentrasi dalam pengembangan dan melakukan inovasi.

Varian rasa yang ditawarkan Markobar berdasarkan dari toping yang disajikan. Berapa pilihan topping diantaranya adalah toblerone putih dan hitam, cokelat ovomaltine, matcha, kitkat cokelat, silverqueen, redvelvet, nutella, oreo, ceres, keju, ceres keju, cadburry, van houten, ritter sport, millo choco bar, hershey’s, dan delfi.

Harga Markobar

Banyaknya varian rasa yang ditawarkan membuat markobar memilki kisaran harga yang berbeda. Harga yang ditawarkan tergantung lokasi, berapa varian rasa yang dipilih.

Markobar delapan dan empat rasa, menetapkan harga Rp80.000 untuk daerah Sumatera. Sedangkan untuk daerah Jawa berkisar Rp60.000-Rp90.000, Bali Rp70.000, Kalimantan Rp80.000, dan Sulawesi Rp80.000.

Untuk harga Markobar dengan topping keju atau ceres, Markobar menetapkan harga Rp30.000-Rp60.000 untuk pulau Jawa, Sumatera Rp50.000, Kalimantan Rp50.000, dan Sulawesi Rp50.000. Jika ingin mengkombinasi ceres dan keju, Anda hanya perlu menambah uang sebesar Rp5000.

Cabang Martabak Markobar

Markobar memiliki banyak cabang yang tersebar dibeberapa kota besar Indonesia, diantaranya

Jakarta

Markobar cabang Jakarta tersebar dibeberapa titik yakni Jl. Raden Saleh No.39 Cikini, Jl. Surya Wijaya No.9 Kedoya, Lt Dasar-La Piazza Kelapa Gading, Jl. Sultan Iskandar Muda No.27 Pondok Indah, Jl. Ampera Raya 135 Jakarta Selatan.

Bekasi

Untuk cabang Bekasi terletak di Jl. Sultan Agung No.43

Bandung

Terdapat tiga cabang Markobar di Bandung yaitu di Jl. Buah Batu No.270, Jl. RE Martadinata Bober Café, dan Jl. Sukajadi No.201 A

Semarang

Untuk daerah Semarang, Anda dapat menemukan Markobar di Jl. Pemuda No.163A, dan Jl. Durian Raya No.21 Banyumanik.

Solo

Cabang Markobar daerah Solo terdapat di Solo Grand Mall, Jl Dr.Moewardi Kotta Barat, Hartono Trade Center, Jl. Kenanga No.33A Badran, dan Transmart Pabelan.

Jogja

Tiga cabang Markobar Jogja ada di Ruko Jogja Residence, Indomaret Point Colombo, dan Pusat Kuliner leyeh-leyeh.

Surabaya

Cabang Markobar Surabaya terdapat di Jl. Pucang Anam Timur Gang 4 No.4, Jl.H.R. Muhammad No.382, dan Indomaret GWalk.

Malang

Markobar cabang Malang terletak di Jl. Soekarno Hatta No.28

Bali

Cabang Markobar Bali terletak di Jl. Teuku Umar No.33, dan Jl. Dewi Sri No.21

Banjarmasin

Markobar cabang Banjarmasin terletak di Taher Square

Baca Juga: 15 Ide Peluang Bisnis Makanan Ringan Unik yang Menghasilkan Profit

Balikpapan

Untuk cabang Markobar di Balikpapan yakni di Pasar Segar Jl. Sungai Ampal No.128

Manado

Markobar cabang Manado terletak di Jl. BW Lapian No.46

Makassar

Markobar cabang Makassar di Jl. Lombok 158 dan Jl. Hertasing Lama.

Anda tertarik untuk membuka bisnis yang sama dengan Gibran? Tak ada salahnya jika Anda mencoba dan membuka peluang usaha Anda sendiri. Atau mungkin Anda tertarik mencicipinya? Silakan datang ke beberapa cabang Markobar yang telah tersebar di Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here