Tips Bikin Pelanggan Susah Move On dari Cafemu

Starbucks.. Excelso.. Bengawan Solo.. Siapa yang tidak mengenal nama-nama tersebut. Nama-nama tersebut adalah sederetan brand tempat ngopi terkenal yang setiap hari dikunjungi para coffee lover. Selain merek-merek terkenal tersebut, sekarang ini menjamur berbagai tempat ngopi di mall-mall maupun di pusat keramaian. Bisnis usaha tempat ngopi bisa dibilang merupakan bisnis yang lagi booming sekarang ini. Anda juga membuka  usaha café? Atau tertarik mengikuti bisnis per-ngopi-an ini?

Mari simak tipsnya berikut ini agar café Anda sukses dan ramai pengunjung :

Lokasi

Ini pepatah kuno yang masih ampuh sampai sekarang. Café di pusat keramaian seperti mall jelas punya nilai plus. Tapi untuk Anda yang modal usaha tidak begitu besar, disarankan cari tempat dengan kondisi sekitar yang ramai seperti di pinggir jalan yang jadi banyak tempat usaha terutama kuliner. Jika cafe Anda punya menu yang tergolong biasa saja, masih bisa sangat tertolong dengan lokasi cafe yang strategis.

Produk 

Setiap café pasti ada menu food and beverage yang dijual. Disarankan ada menu andalan yang bikin orang ketagihan untuk datang ke cafe Anda. Entah itu kopi espresso atau capucino maupun teh susu dan roti bakar yang bisa membuat pelanggan mudah mengingat cafe Anda.

Design Cafe

Design Cafe secara sederhana saja. Meski sederhana bukan berarti murahan. Tidak usah terlalu mewah yang penting pelanggan merasa nyaman. Design cafe yang terlalu mewah justru membuat pelanggan enggan untuk masuk karena cafe mewah identik dengan harga yang mahal.

Kenyamanan dan Keamanan

Buatlah cafe Anda senyaman mungkin. Misalnya dengan penambahan AC pada ruangan. Meskipun terkadang para perokok lebih senang menongkrong di luar, Anda harus tetap menambahkan AC untuk ruangan indoor Anda. Anda juga bisa menambahkan alunan musik yang netral agar membuat pelanggan semakin betah berada di cafe Anda.

Tak hanya itu keamanan juga sebuah hal yang harus diperhatikan. Disarankan untuk memperkerjakan tukang parkir yang berasal dari orang kepercayaan Anda.

Wifi

Hal ini adalah yang paling membuat pelanggan semakin betah nongkrong di cafe Anda. Semakin betah, maka semakin banyak pula orderan yang akan Anda terima. Saat ini setiap cafe pasti menyediakan wifi. Anda juga harus menyediakan akses internet yang berkualitas. Sekarang ini Ansa bisa mendapatkan wifi yang kualitas bintang lima dengan harga kaki lima. Anda bisa memasang Wifi Station di cafe.

Layanan WiFi Station menawarkan paket high speed internet sampai dengan 100 Mbps melalui jaringan telekomunikasi Telkom Indonesia yang berbasis 100% fiber optik. Layanan WiFi Station juga memberikan nilai tambah bagi pelaku bisnis dalam membentuk persepsi positif usahanya.

WiFi Station ini tidak sekadar Wifi biasa, tapi merupakan Wifi Manage Service yang bisa me-manage atau mengatur sendiri Wifi untuk memberikan nilai tambah (Value Added Service) untuk bisnis Anda.  Wifi Station juga memiliki berbagai fitur Value Added Service antara lain :

  • Fitur Login ID Customization, memungkinkan penyediaan koneksi internet yang aman.
  • Fitur Welcome Page Customization, memudahkan pelaku bisnis untuk menciptakan brand image dari bisnisnya melalui layanan WiFi internet.
  • Customer Profiling, kamu juga dapat meningkatkan customer engagement melalui fitur Customer Profiling.

Fitur-fitur ini akan dikembangkan terus sesuai dengan kebutuhan pelaku Usaha pengguna WiFi Station : Email Perusahaan, Unified Collaboration, E-Payment, dll.

Layanan internet yang cepat dan stabil yang tersedia di WiFi Station selain dapat melancarkan operasional usaha, juga dapat meningkatkan persepsi yang keren terhadap cafe yang Anda miliki. Kemudahan membentuk brand image usaha bisnis melalui Value Added Service yang diberikan juga menjadi salah satu alasan mengapa WiFi Station menjadi pilihan yang tepat untuk Anda para entrepreneur muda.

Bagi Anda yang yang ingin memasang WiFi Station untuk cafe, terdapat berbagai cara yaitu:

  • Download mobile apps MyWifiStation di Google Play atau App Store. Anda bisa registrasi pasang baru melalui aplikasi tersebut.
  • Datang ke kantor Telkom setempat (Unit Business Service). Para Account Manager akan dengan senang hati mensolusikan kebutuhan usahamu.
  • Hubungi Contact Center 1500250

Semoga cafe Anda semakin sukses. Resep utama agar cafe Anda menjadi ramai, sebenarnya adalah perpaduan antara kopi dan wifi. Cara tersebut dijamin bikin pelanggan susah move on dari cafe Anda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here