Pelatihan Pensiunan, Training Masa Persiapan Pensiun (MPP) Bagi Purnabakti Untuk Berwirausaha (Pensiunpreneur)

Pelatihan persiapan masa pensiun

Masa persiapan pensiun (MPP)  menjadi masa yang cukup mengkhawatirkan jika belum ada persiapan. Beberapa pensiunan masih belum siap menghadapi pensiun atau masa purnabakti.

Tujuan diadakanya training persiapan masa pensiun untuk menciptakan pensiunan yang seimbang secara spiritual dan finansial. Kesiapan secara spiritual menjadi penting mengingat kekhawatiran pasti akan muncul dan membuat stress. Selain itu bagaimana menyiapkan masa pensiun untuk berwirausaha.

GoUKM Training Center melahirkan layanan inhouse training pelatihan masa  persiapan pensiunan kewirausahaan. Inhouse training pensiunan berwirausaha merupakan program pelatihan inhouse training untuk perusahaan, institusi pemerintahan  (meliputi kementrian, pemda, pemkab dinas), komunitas dan lembaga lainnya.

Bentuk Inhouse Training pelatihan masa pensiunan program pelatihan kewirausahaan Persiapan Masa Pensiun

Bentuk pelatihan inhouse training persiapan masa pensiunan berupa pelatihan berbasis kewirausahaan, melalui format workshop dan mentoring. Kemudian kegiatan program untuk mempersiapkan masa pensiun terbagi menjadi dua, program pelatihan dan program pemberdayaan.

  1. Program Pelatihan Program Inhouse Training pensiunan GoUKM Training Center

Dalam program pelatihan yang berbasis kewirausahaan, GoUKM memiliki tiga kategori pelatihan. Pertama, pelatihan materi untuk menghadapi masa pensiun. Kedua, kategori pelatihan berbasis kewirausahaan program softskill. Ketiga, pelatihan kewirausahaan dengan program hard skill.

Kategori Pelatihan Materi Persiapan Masa Penisun

  • Materi tentang entrepreneurial mindset
  • Materi tentang pelatihan berbisnis
  • Materi tentang psikologis
  • Materi tentang mengatur finansial

Kategori Pelatihan Kewirausahaan Program Soft Skill
Pelatihan soft skill sangat diperlukan untuk menunjang aktivitas untuk meningkatkan usaha setelah penisun. Berikut materi pelatihan soft skill yang diberikan GoUKM yaitu :

  • Pelatihan permodalan
  • Pelatihan pemasaran offline dan online
  • Pelatihan perijinan usaha

Kategori Pelatihan Kewirausahaan Program Hard Skill
Tidak hanya menguasai program softskill, GoUKM juga memberikan pelatihan berupa hard skill untuk menambah keterampilan. Sehingga keterampilan yang dimiliki bisa menjadi pilihan untuk memulai membuka usaha baru.

Pelatihan program hardskill dapat membantu untuk membuka usaha baru, seperti dengan membuka café, restoran atau usaha catering rumahan.

  1. Program Pemberdayaan Kewirausahaan Persiapan masa Pensiun dari GoUKM Training Center

Setelah mendapatkan program pelatihan, GoUKM juga memberikan program pemberdayaan. Program tersebut dijalankan untuk bisa tetap mendampingi ketika akan memasuki masa penisun. Kegiatan pemberdayaan yang dijalankan GoUKM Training Center meliputi  :

  • Building Community
  • Brand Inkubasi
  • Mentoring
  • Digitalisasi
  • Mitra Bisnis

Dengan mengikuti program pelatihan dan program pemberdayaan diharapkan mampu untuk membantu penisunan melahirkan sebuah usaha. Menjalankan usaha baru untuk pensiunan akan menjadi  bermanfaat, terutama dapat menciptakan lapangan kerja.

Baca Juga : Program Inhouse Training pelatihan CSR Kewirausahaan 

Goals yang diharapkan GoUKM bisa melahirkan pensiunan yang produktif dan dapat mencetak 30% pensiunan untuk memulai wirausaha atau Pensiunpreneur .

Portofolio klien Inhouse Training masa purnabakti PT.Bakrie Building Industries

Pelatihan persiapan masa pensiunpelatihan persiapan pensiun dini

traning persiapan masa pensiun dini

Informasi dan konsultasi seputar layanan edukasi terintegrasi Program inhouse training program berbasis KewirausahaanGoUKM Training Center, Anda dapat menghubungi 081220600100 (Suci) / 0813 8831 9900 (Vira) Email : marketing@goukm.id

GOUKM Training Center Merupakan lini bisnis GOUKM Group (PT Media Vokasi Terintegrasi) dengan fokus pada layanan edukasi vokasional kewirausahaan dengan lebih menjalankan program pelatihan dari sumatera hingga papua, leboh dari 60 program dan menghasilkan 33000 Alumni.