Franchise Kuliner yang Cocok Untuk Para Pensiunan

franchise untuk para pensiunan

Menjadi seorang pensiunan bukan berarti berhenti melakukan pekerjaan atau kegiatan produktif. Setelah menjadi pensiun kekhawatiran akan muncul terutama yang berhubungan dengan kebutuhan ekonomi atau finansial.

Bagi pensiunan membuka dan memiliki sebuah usaha menjadi salah satu solusi untuk tetap produktif dan meningkatkan kreativitas diri. Dengan memiliki usaha juga akan sangat membantu Anda sebagai pensiunan dalam segi finansial.

Baca juga : inhouse Training Masa Persiapan Pensiunan 

Anda perlu memperhatikan bisnis atau usaha apa yang sesuai dan bisa dikerjakan. Salah satunya seperti bisnis franchise atau waralaba. Membuka usaha franchise untuk pensiunan bisa dikatakan memiliki sistem kerja yang tidak memakan banyak waktu dan dapat dimulai dengan modal yang tidak terlalu besar.

Baca Juga : GoUKM selenggarakan Pelatihan pensiun dini bagi karyawan PT BBI 

Franchise Kuliner yang cocok untuk pensiunan seperti :

  • Membuka Kedai Ice Cream
    Ice cream masih menjadi jajanan favorit dari anak-anak hingga orang dewasa karena teksturnya yang lembut, rasa yang manis dan dingin. Oleh karena itu, ice cream bisa menjadi pilihan untuk dijadikan bisnis ketika pensiun.
    Untuk bahan-bahan, peralatan dan proses pembuatannya juga tidak terlalu rumit. Dengan memproduksi ice cream sendiri menjadi ajang untuk mengasah kreativitas menghasilkan ice cream dengan cita rasa yang lebih lezat dan menarik.
  • Menjual Siomay dan Batagor Kekinian
    Jajanan berupa siomay dan batagor masih menjadi salah satu pilihan favorit anak muda. Untuk memproduksi siomay dan batagor juga cukup mudah dan tidak memakan waktu yang cukup lama, selain itu tidak membutuhkan modal yang banyak.
    Untuk menjual siomay dan batagor kekinian, Anda bisa mengkreasikan dengan menambahkan berbagai macam saus ataupun isian pada siomay dan batagor sehingga menjadi nilai jual tersendiri dan dapat menarik minat konsumen.
  • Menjual Olahan Frozen Food
    Frozen food merupakan salah satu kuliner ringan yang cukup banyak diminati. Anda dapat memproduksi dan menjual frozen food dengan berbagai pilihan seperti nugget, sosis, stick kentang, bakso, chicken cordon blue dan masih banyak pilihan lainnya.
    Modal yang dikeluarkan untuk menjalankan usaha ini tergolong sedikit. Sehingga cocok menjadi pilihan untuk membuka usaha di rumah atau franchise untuk pensiunan.
  • Menjual Martabak Kekinian
    Membuat martabak bukanlah hal yang sulit dan bahan – bahannya mudah untuk didapatkan. Menjual martabak di masa pensiun sangat cocok karena tidak membutuhkan modal besar.
    Selain itu menjual martabak sendiri juga tidak membutuhkan modal yang terlalu besar. Anda bisa menjual martabak dengan toping yang beragam dan kekinian seperti menggunakan Oreo, keju dan lain sebagainya agar dapat menarik minat konsumen.

Itulah beberapa pilihan usaha atau franchise kuliner yang cocok untuk para pensiunan dan bisa dijalankan untuk mengisi kegiatan di masa pensiun tetap produktif dan menambah pemasukan keuangan.

Baca JugaPelatihan Persiapan Masa Pensiun, Training Masa purnabakti

Bagi yang belum memiliki keterampilan untuk mengolah beberapa pilihan usaha tersebut, Anda bisa terlebih dahulu mengikuti pelatihan agar menghasilkan produk sesuai dengan harapan dan disukai oleh konsumen.

Salah satu lembaga yang menyediakan kursus dan pelatihan usaha yaitu GoUKM Training Center. Lebih dari 40 program pelatihan yang bisa diikuti untuk Anda yang berminat membuka usaha atau franchise untuk mengisi dan menjalani masa pensiun.
Informasi dan konsultasi seputar layanan edukasi kewirausahaan terintegritas inhouse training program  GoUKM Training Center, Anda bisa menghubungi 0813 8831 9900 (Vira)/ 0812 2060 0100 (Suci) Email : [email protected]