GoUKM Berikan Training Persiapan Masa Pensiun Dini Untuk Karyawan PT Bakrie Building Industries

inhouse training persiapan masa pensiun dini

In House Training program pelatihan persiapan pensiun dini diberikan GoUKM Training Center kepada karyawan PT Bakrie Building Industries. Berlangsung selama empat hari, dimulai pada hari Rabu (26/12) bertempat di Jl. Daan Mogot KM 17,3 Semanan, Kalideres, Jakarta Barat.

Dengan topic kegiatan yang berfokus untuk membantu mempersiapkan mental, membentuk business mindset dan merencakanan bisnis. Diikuti kurang lebih 260 karyawan dari PT Bakrie Building Industries yang akan menjalani masa pensiunan dini.

Pelatihan persiapan masa pensiun yang diberikan GoUKM berbasis kewirausahaan. Oleh karena itu, kegiatan pelatihan yang diberikan bertujuan agar para karyawan dapat menciptakan masa pensiun dini yang tetap produktif dengan membuka sebuah usaha.

Baca Juga : Layanan Inhouse Training Program Kewirausahaan, Edukasi Wirausaha Terintegrasi Pelatihan Pemberdayaan

Kegiatan yang berlangsung selama empat hari, diisi dengan materi tentang self management yang disampaikan oleh Drs. Agus Santoso. Materi self management diberikan agar membantu peserta dalam menghilangkan mental block dan memberikan solusi untuk mengelola aktivitas dengan membuka usaha baru sebagai kegiatan di masa pensiun.

Kemudian materi kedua yaitu mindset dan mental wirausaha yang diisi oleh Ibu Nurchaeti., S.Farm, Apt. Pada materi ini peserta dikenalkan dengan dunia bisnis agar dapat membentuk mindset dan mental sebagai wirausaha.

Selain itu diberikan materi untuk merancang rencana bisnis, perencanaan uang pensiun dan lain sebagainya. Materi mengenai kewirausahaan menjadi fokus utama GoUKM untuk karyawan, agar setelah pensiun mereka tidak khawatir akan finansialnya dengan membuka usaha.

Pada sesi terakhir yaitu sharing session bersama Bapak Johanes Ariffin, beliau merupakan seorang entrepreneur yang cukup berpengalaman. Dalam sesi sharing ini Bapak Johanes menceritakan pengelamannya dalam membangun dan mengelola bisnisnya.

Dengan adanya sharing bersama seorang entrepreneur sangat meningkatkan antusiasme peserta dan menjadi motivasi tersendiri agar mau membuka usaha baru.

Baca Juga : Inhouse Training Program CSR di Hadirkan Oleh GoUKM Training Center

Selama pelatihan GoUKM Training Center juga membentuk kelompok untuk peserta sebagai wadah agar bisa tetap berkomunikasi mengenai perkembangan usaha. Peserta pelatihan yang serius untuk menjalankan sebuah usaha juga mendapatkan benefit seperti mentoring untuk mengembangkan produknya.

Diharapkan dengan adanya pelatihan persiapan masa pensiun berbasis kewirausahaan, dapat membantu mengurangi kekhawatiran karyawan dalam menghadapi masa pensiun dini dan menjadi salah satu jalan untuk membuka usaha baru hingga dapat menciptakan lapangan kerja.

Tentang GoUKM Training Center
GoUKM Training Center merupakan lini bisnis GoUKM Media Service yang bergerak dalam layanan  Edukasi kewirausahaan terintegrasi. Memiliki lebih dari 40 materi program pelatihan Hardskill dan softskill diantaranya kategori bisnis makanan, minuman, keterampilan dan modul pelatihan untuk memulai usaha dan pengembangan bisnis UMKM dalam dengan format Kursus, Pelatihan, workshop dan Bimtek.

Tidak hanya konsen di public program, GOUKM Training Center dipercaya oleh perusahaan terkemuka, Kementrian, universitas, sekolah dan komunitas untuk penyelenggaraan in-house training dalam rangka pelatihan pengembangan masyarakat, program CSR berbasis kewirausahaan atau program purnabakti atau pelatihan kewirausahaan masa pra pensiun.

Untuk mendapatkan informasi seputar layanan GoUKM Training Center, Anda bisa menghubungi 0813 8831 9900 (Vira)/ 081220600100 (Suci)