GoUKM Berikan Pelatihan Kemasan Bersama PT. Bukit Asam & Rumah Kreatif BUMN (RKB) Tanjung Enim, Sumatera Selatan

GoUKM Training Center bersama dengan Rumah Kreatif BUMN (RKB) dan PT. Bukit Asam, Tanjung Enim, Sumatera Selatan, mengadakan kegiatan inhouse training program dengan kegiatan pelatihan kemasan. Kegiatan pelatihan tersebut diselenggarakan pada hari Rabu, (06/02) di RKB Muara Enim.

Kegiatan pelatihan kewirausahaan diberikan kepada mitra binaan RKB di bawah PT. Bukit Asam yang berasal dari berbagai daerah seperti dari Sawah Lanto, Bandarjaya dan Banyu Asin. Sebanyak 40 peserta binaan mendapatkan pelatihan kemasan yang bertujuan untuk mendukung memajukan bisnis dengan memiliki sebuah kemasan yang sesuai dengan produk yang sudah dimiliki atau pelaku usaha baru.

Dengan tema kegiatan “Packaging is Your Silent Salesman”  yang bertujuan untuk memberikan wawasan kepada pelaku usaha bahwa memilih kemasan untuk sebuah produk menjadi salah satu faktor penting untuk meningkatkan penjualan. Dengan kemasan yang menarik dan tetap sesuai untuk produk akan menambah value tesendiri.

Baca Juga : Inhouse Training CSR PT PLN P2B 

Kegiatan yang dilaksanakan selama satu hari dimulai dari pili; 09.00 – 15.00 WIB tersebut diisi oleh salah satu pelaku usaha kemasan di Bandung yang juga merupakan owner dari Rumah Kemasan yaitu Muhammad Firsan. Materi yang diberikan selama pelatihan yaitu mulai dari memilih merk atau bahan yang baik dan  sesuai dengan produk yang dimiliki.

Kemudian tahapan bagaimana memproduksi sebuah kemasan yang menarik, cocok dan fungsional untuk sebuah produk. Selain itu juga diberikan materi mengenai unsur-unsur yang dimiliki kemasan, karena setiap bahan kemasan memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Dengan mengetahui unsur dalam kemasan maka memudahkan para pelaku usaha untuk memilih kemasan yang bisa menyimpan suatu produk agar lebih tahan lama. Selain memberikan materi mengenai jenis kemasan, juga diberikan materi mengenai alat yang digunakan untuk membuat kemasan atau pengemasan.

Setelah mendapatkan materi pelatihan kemasan, peserta mendapatkan kesempatan untuk praktik membuat kemasan agar lebih menambah wawasan dan pandangan bagaimana membuat sebuah kemasan dengan mudah. Kemasan yang dibuat oleh peserta selama pelatihan yaitu seperti paper bag, standing pouch dan guset dengan bahan-bahan yang sudah disediakan oleh panitia.

Diharapkan dengan adanya pelatihan mengenai kemasan akan membantu untuk para pelaku usaha dalam meningkatkann penjualan. Selain itu GoUKM juga dapat menjadi mitra bisnis dengan memberikan mentoring, membantu dalam memperoleh mesin kemasan dan labeling, media promosi dan lain sebagainya.

Baca Juga : GoUKM Berikan Training Persiapan Masa Pensiun Dini Untuk Karyawan PT Bakrie Building Industries

GoUKM Training Center merupakan lembaga pelatihan terintegritas yang menyediakan public training program dan inhouse training program yang didalamnya terdapat berbagai macam pelatihan yang berbasis pada kewirausahaan.

Inhouse training program yang dijalankan oleh GoUKM meliputi pelatihan persiapan masa pensiun, pelatihan progran Corporate Social Responsibility (CSR), pelatihan layanan bimbingan teknis, pelatihan pemberdayaan masyarakat, pelatihan pemanfaatan dana desa Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) dan lain sebagainya.

GoUKM Training Center selama satu tahun ini sudah bekerjasama dan menangani perusahaan BUMN dari Sumatera hingga Papua. Dengan program inhouse training, GoUKM menyelenggarakan pelatihan bersama pemerintah daerah, badan pemerintah hingga komunitas.

Informasi dan konsultasi seputar layanan edukasi terintegrasi inhouse training program GoUKM Training Center, Anda bisa menghubungi 0813 8831 9900 (Vira)/ 081220600100 (Suci) Email : [email protected]