Pelatihan Kewirausahaan Program CSR PT PLN P2B APB DKI Jakarta dan Banten Bersama GoUKM

GoUKM Training Center kembali mengadakan kelas Inhouse Training kewirausahaan bersama CSR PT.PLN DKI Jakarta dan Banten. Kegiatan ini berlangsung pada Selasa (27/11) bertempat di gedung PLN APP di Cililitan, Cawang, Jakarta Timur.

Kegiatan ini merupakan program CSR PT.PLN P2B APB DKI Jakarta dan Banten. Pelatihan yang diberikan merupakan pelatihan kewirausahaan dengan berfokus pada frozen food dan cupcake. 

Materi diawali dengan pembukaan dan sambutan oleh pihak PT. PLN dan perwakilan GoUKM Training Center. Kemudian masuk pada pengenalan dan materi mengenai frozen food dan cupcake. Materi tentang frozen food dan cupcake dijelaskan oleh seorang trainer yaitu Ibu Wulandari.

Baca Juga : GoUKM di Sebagai Mitra Pelatihan Pemberayaan Perempuan Berwirausaha untuk klien vena energy

Peserta yang mengikuti kegiatan Inhouse Training tidak hanya dari pegawai PT.PLN tetapi juga mengundang masyarakat setempat yang berminat untuk mengikuti pelatihan pembuatan frozen food dan cupcake.

Kegiatan yang dilangsungkan berupa penjelasan materi tentang berwirausaha dan dilanjutkan dengan materi pembuatan frozen food dan cupcake. Selanjutnya pelatihan pembuatan produk secara langsung sehingga peserta bisa merasakan langsung bagaimana proses pembuatannya berlangsung.

Selama praktik berlangsung peserta membuat frozen food berupa nugget, cordon blue dan drumstick. Peserta juga cukup aktif mengikuti pembuatan langsung frozen food. Setelah menyelesaikan frozen food dilanjutkan dengan mendekorasi cupcake.

Selama praktik berlangsung, peserta juga melakukan tanya jawab dengan aktif. Pelatihan kewirausahaan dilaksanakan juga bertujuan untuk mendapatkan networking yang baik.  

Baca Juga : Layanan Inhouse training program kewirausahaan program CSR

Kemudian diakhir acara peserta akan diberikan penghargaan. Penghargaan tersebut dinilai meliputi kedisiplinan, spirit belajar dan enterpreneurship dan juga hasil kreasi cupcake. Penghargaan tersebut diberikan kepada tiga orang yang dinilai baik dalam proses pelatihan.

Peserta juga akan mendapatkan voucher kursus dari GoUKM Training Center. Kegiatan pelatihan pembuatan frozen food dan cupcake tersebut berlangsung hingga pukul 16.00 WIB.

Supaya pemberdayaan dan mentoring ini bisa terus berjalan, GoUKM Training Center memberikan intensif pelatihan yang berkelanjutan. Tidak hanya itu, GoUKM juga akan mendukung pelatihan dan promosi jaringan media bersama.

Selain itu pada kegiatan peserta juga membentuk komunikasi melalui media Whatsapp Group supaya jika ada hal yang dibutuhkan bisa langsung ditanyakan dan didiskusikan bersama. Kemudian pelatihan intensif juga akan dilanjutkan. Dengan dilakukannya Inhouse Training akan menjalin networking yang baik antara GoUKM Training Center dan PT.PLN. 

Tentang GoUKM Training Center

GoUKM Training Center merupakan lini bisnis GoUKM Media Service yang bergerak dalam layanan  Edukasi kewirausahaan terintegrasi. Memiliki lebih dari 40 materi program pelatihan Hardskill dan softskill diantaranya kategori bisnis makanan, minuman, keterampilan dan modul pelatihan untuk memulai usaha dan pengembangan bisnis UMKM dalam dengan format Kursus, Pelatihan, workshop dan Bimtek.

Tidak hanya konsen di public program, GOUKM Training Center dipercaya oleh perusahaan terkemuka, Kementrian, universitas, sekolah dan komunitas untuk penyelenggaraan in-house training dalam rangka pelatihan pengembangan masyarakat, program CSR berbasis kewirausahaan atau program purnabakti atau pelatihan kewirausahaan masa pra pensiun.

Untuk mendapatkan informasi seputar layanan GoUKM Training Center, Anda bisa menghubungi 081220600100 (Suci) / 0813 8831 9900 (Vira).