Belajar tentang Pemasaran Digital di Gapura Digital untuk UMKM

Gapura Digital – Dalam melakukan suatu usaha Anda selain kualitas produk dan pelayanan yang Anda berikan, hal yang paling penting dalam menarik banyaknya konsumen adalah dengan pengoptimalan pemasaran.

Pada zaman ini melakukan promosi sangatlah mudah dibanding sebelumnya, karena manfaat dari berkembangnya teknologi yang berdampak besar kepada segala faktor kehidupan termasuk pemasaran.

Baca Juga : Blog : Cara Kembangkan Bisnis di Era Digital

Dalam membuat suatu pemasaran dengan memanfaatkan teknologi, juga Anda tidak bisa hanya asal-asalan. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan agar promosi Anda dapat dilirik oleh konsumen.

Namun Anda tidak perlu khawatir sekarang, karena kini ada sebuah program yang dapat memberikan Anda banyak ilmu seputar digital marketing yang dapat membantu Anda memperkenalkan bisnis Anda.

Pada pertengahan tahun 2017 lalu, Google resmi mengumumkan 10 kota di Indonesia yang telah tersedia tempat pelatihan Gapura Digital. Gapura Digital adalah program pelatihan gratis yang diperuntukkan bagi pelaku UKM untuk bisa memakimalkan potensi pemasaraan produk mereka melalui digital.

Program ini diberikan kepada Anda para pelaku Usaha Kecil Menengah di Indonesia yang siap untuk membuka peluang usaha Anda ketingkat selanjutnya melalui digital. Banyak sekali manfaat yang dapat Anda dapat dengan mengikuti pelatihan ini, salah satunya adalah Anda akan mendapatkan sertifikat dari Google.

Pelatihan yang diadakan oleh Google Indonesia ini sendiri memiliki banyak sekali program. Jika Anda berminat mengikuti Gapura Digital, Anda dapat memilih beberapa topik yang akan Anda ikuti atau bahkan Anda bisa mengikuti semua kelasnya.

Kelas di Gapura Digital

Saat Anda mendaftar Gapura Digital, Anda akan disuguhkan pilihan kelas yang akan diikuti. Untuk itu, inilah beberapa info seputar kelas yang ada di Gapura Digital :

Panduan Dunia Digital

Bagi Anda pelaku usaha yang belum pernah memanfaatkan fasilitas digital untuk melakukan pemasaran usaha kini tidak perlu khawatir. Gapura Digital telah menyediakan kelas untuk Anda dengan materi pengenalan cara berbisnis secaa online. Keuntungan dan tantangan yang akan dihadapi saat memasuki usaha online.

Tips Website Efektif

Jika Anda bingung tentang bagaimana memulai dan mengelola usaha melalui website, Gapura Digital kini membuat kelas yang menyediakan materi tentang cara pembuatan website serta cara menjadikannya mudah diakses oleh para konsumen.

Google Untuk Bisnismu

Untuk Anda yang mempunyai suatu tempat bisnis, terutama bisnis online namun lokasi bisnis Anda belum tersedia di Google. Kelas Google untuk bisnismu ini menyediakan materi bagaimana cara memunculkan lokasi bisnis Anda agar mudah ditemukan oleh konsumen yang sedang mencari tempat usaha Anda.

Pengenalan SEO & SEM

Kelas yang satu ini diperuntukan bagi Anda yang sudah siap dan memahami dasar pemanfaatan digital dalam usaha Anda. Materi yang akan diberikan adalah pengenalan lebih jauh tentang apa itu SEO dan SEM, jadi jika usaha Anda sudah memiliki website yang  sudah dikelola selama 3 bulan atau lebih, Anda dapat mengikuti kelas ini agar pengunjung website Anda berkembang.

Baca Juga : Tingkatkan Bisnis Anda Melalui Google My Business

Cara Mendaftar Gapura Digital

Untuk penyelenggaraan kelas Gapura digital di GoUKM sendiri akan dilaksanakan pada  Rabu dan Kamis, 2 kali dalam sebulan. Tempat pelaksanaan GoUKM Training Center, Gedung Wiratech, Jalan Gunung Sahari Xl no 76A Jakarta Pusat, Pendaftaran WA di 081388319900 atau

Bagi Anda yang ingin ikut serta dalam pelatihan Gapura Digital yang disediakan oleh Google ini anda bisa mengunjungi website resminya https://gapuradigital.withgoogle.com/ untuk memilih kelas yang akan Anda ikuti (selain penyelenggaran di GoUKM) dan memilih lokasi tempat pelatihan Anda. Untuk lokasi Gapura Digital sendiri kini sudah tersedia di 10 kota yaitu Jakarta, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Malang, Denpasar, Medan, Pontianak dan Makassar.

Untuk biaya Anda tidak perlu khawatir, karena seluruh rangkaian pelatihan ini GRATIS, dibiayai sepenuhnya oleh Google Indonesia. Anda hanya perlu mempersiapkan laptop atau tablet dan juga membuat Google bisnis.

Itulah beberapa informasi tentang kelas, cara mendaftar dan syarat yang dibutuhkan untuk mengikuti Gapura Digital.

SHARE

LEAVE A REPLY