DPKP OJK Ajak Pelajar Kembangkan Bisnis Jadi Go Online

Bisnis go online saat ini memang tengah mnajadi cara berbisnis yang paling ampuh. Masyarakat selalu mengingkan kemudahan, termasuk juga dalam mendapatkan sesuatu.

bisnis go online

Departemen Pengendalian Kualitas Pengawasan Perbankan (DPKP) dari Otoritas Jasa Keungan melalui program DPKP Mengajar dan Pemberdayaan Masyarakat mengadakan sebuah acara bertajuk Financial Literation and Online Marketing di Khadijah Islamic Boarding School.

Program dari DPKP OJK memang menjadikan sekolah-sekolah yang memiliki produk buatan siswa sebagai sasaran. Hal ini dimaksudkan agar para pelajar dapat mengembangkan produknya secara lebih luas lagi dengan.

Khadijah Islamic Boarding School sendiri telah memiliki beberapa produk seperti keripik dan kue kering yang sudah dijual secara dengan offline. Pelanggan biasanya berasal dari donatur sekolah maupun orang tua dari siswi Khadijah Islamic Boarding School itu sendiri.

Baca Juga : DKIP OJK Ajak Siswa Sekolah Kembangkan Pemberdayaan Masyarakat Lewat UKM

Dengan pembicara  Adang Nur Muhammad Iskandar selaku Managing Director GoUKM, siswi sekolah tersebut diberi materi yakni seputar cara menjadikan produk menjadi lebih dikenal oleh masyarakat, cara branding produk , hingga cara memasarkan produk di media sosial.

Siswi Khadijah Islamic Boarding School terlihat antusias dengan materi yang diberikan. Mereka pun berharap agar suatu hari nanti dapat menjual produk yang mereka buat secara lebih luas lagi.

Tidak hanya berupa materi, nantinya program ini akan dilanjutkan dengan sesi praktek yang akan dilaksanakan di kantor GoUKM. Cukup berbeda dengan sesi sebelumnya, sesi praktek akan diikuti oleh beberapa alumni Khadijah Islamic Boarding School.

Dengan adanya sesi praktek tersebut, diharapkan agar nantinya para alumni dapat menjadi mentor dan menyalurkan ilmunya lagi ke siswi-siswi Khadijah Islamic Boarding School.

SHARE

LEAVE A REPLY