Apiki Yogyakarta Selenggarakan Workshop UKM Naik Kelas

Bertempat di Ruang Parikesit, Komplek Dinas Sosial, Balai kota Yogyakarta DPW Aliansi Perdagangan dan Industri Kreatif Indonesia (APIKI) selenggarakan Workshop UKM Naik Kelas (03/052017). Acara yang digagas oleh APIKI ini dihadiri oleh para pelaku usaha seperti Tas rajut exotic, batik kreatif, gift & Craft, dll.

“kami pengurus APIKI Yogyakarta berkomitmen dengan terus melakukan kerja-kerja kreatif untuk menjadikan pelaku usaha terutama anggota APIKI agar memiliki nilai lebih dan naik kelas”, ujar Ardi selaku Ketua DPW APIKI Yogyakarta

 “UKM yang ingin naik kelas harus dapat melakukan 7 langkah action yaitu Program sistem aplikasi modern, program legal aspek usaha, program standar mutu, program peningkatan skill/SDM, program strategi marketing, program pemberdayaan industri kreatif, program promosi kreatif terintegrasi”, ujar Anto Suroto Ketua Umum APIKI.

Baca Juga : Apa itu UMKM

Anto Suruto yang juga perajin kulit yang sukses dengan brand Scano Exotica ini juga berharap bahwa seluruh DPW APIKI se Indonesia selanjutnya harus dapat menyikapi tantangan dan peluang UKM/IKM/UMKM dengan cara yang lebih kreatif mengingat persaingan pasar domestik ataupun luar negeri yang sangat ketat.

LEAVE A REPLY