Gelaran Pesta Wirausaha Tangan di Atas 2019 Resmi Dibuka

Gelaran tahunan Pesta Wirausaha kembali Komunitas Tangan Di Atas (TDA) bertajuk Pesta Wirausaha 2019. Kegiatan ini akan digelar pada tanggal 25-27 Januari 2019 di Ecovention Building Ancol, Jakarta. TDA saat ini telah menjelma menjadi komunitas pengusaha terbesar di Indonesia, tersebar di 82 kabupaten/kota dengan lebih dari 500 ribu anggota TDA dan di antaranya sekitar 12 ribu anggota terdaftar dan aktif dalam berbagai kegiatan.

Pada Pesta Wirausaha ini nanti, anggota-anggota TDA dari segala pelosok tanah air akan datang, berkumpul, menimba ilmu, dan berjejaring. Mereka semua, bersama dengan peserta lainnya yang belum menjadi member TDA, siap memeriahkan 3 panggung—Panggung Inspirasi, Panggung Kuliner, Panggung Expo— dan 3 Kelas Digital setiap harinya. Di Kelas Digital ini peserta bisa mengikuti mini workshop terkait teknik-teknik digital marketing terkini.

Di hari pertama, Panggung Inspirasi akan diisi oleh beberapa nama besar seperti KH Makruf Amin (praktisi Ekonomi Syariah), Renee Suhardono (Komisaris Utama TIJ Ancol), dan Denny Gautama (VP Engineering Traveloka). Sementara itu di Panggung Expo akan ada sosok inspiratif Habibie Afsyah, penyandang difabel lumpuh hampir seluruh badan yang mampu sukses berbisnis di bidang Internet Marketing.

Baca juga : Kursus dan pelatihan wirausaha 

Untuk hari kedua, sosok-sosok muda dan sukses semacam Christian Sugiono (CEO MalesBanget.com), Donny Kris Puryono (CEO Malang Strudel), dan Rex Marindo (CEO Warung Upnormal) siap berbagi cerita di Panggung Inspirasi. Yang tak kalah menarik adalah peserta bisa mengikuti mini workshop di Kelas Digital yang akan diisi oleh Kang Abay (Content Creator dan Founder Singelillah) serta Saiful Islam (Praktisi Inbound Marketing). Kedua pakar ini siap berbagi ilmu-ilmu digital marketing yang dahsyat dan kekinian.

Hari terakhir akan dibuka dengan acara EntrepreneuRUN. Ini merupakan acara puncak dari rangkaian Challenge 165K yang diadakan sebelumnya, dimana nanti para peserta lomba akan berpacu menempuh jarak 5 km. Adapun di Panggung Inspirasi, peserta akan mendapatkan inspirasi dari Sandiaga Uno (Owner Saratoga) dan dihibur oleh duo komik kocak Wawan & Adhe. Sementara itu di Panggung Kuliner, Zulham Ariansyah (Ketua Komunitas Frozen dan Owner Sentul Fresh) akan berbagi tips & trik untuk berbisnis di bidang Agro Industri & Edukasi.

Secara umum, event Pesta Wirausahan ini akan menghadirkan 30 pembicara di Panggung Inspirasi, Panggung Expo, Panggung Kuliner, 9 pemateri Kelas Digital, 1000 Mentor & Coaching Clinic, 250 booth pameran, dan lebih dari 3500 peserta. Selain itu akan ada pula acara Meet The Investor, yaitu kolaboraksi para wirausaha TDA yang sudah mapan untuk membantu scale-up bisnis member TDA dengan konsep investasi maupun business matching.

Baca Juga : Inhouse training Kewirausahaan 

Secara khusus, Ferdian selaku Direktur Pesta Wirausaha TDA berharap agar masyarakat, khususnya pelaku usaha dari yang besar sampai kecil, bisa datang ke Pesta Wirausaha. “Tahun ini banyak pengamat yang bilang adalah tahun politik. Ini membuat banyak pelaku ekonomi yang wait and see, karena dianggap penuh ketidakpastian. Namun bagaimanapun, yang namanya bisnis harus tetap jalan agar roda ekonomi terus berputar. Untuk itu saya mengajak seluruh pelaku usaha untuk datang ke Pesta Wirausaha. Dengan berkolaboraksi bersama, saya yakin banyak hal positif yang bisa kita raih bersama, baik itu untuk memajukan bisnis sendiri maupun untuk memperkuat sendi perekonomian nasional,” tutup Ferdian.

Untuk dapat mengikuti agenda pesat wirausaha 2019, Tiket & Registrasi bisa melalui link berikut ini http://bit.ly/tiketpw2019

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here