Program CSR Kewirausahaan PT Indonesia Power UPJP Priok Bersama GoUKM

Inhouse Training program CSR PT Indonesia power – GoUKM Training Center sebagai layanan in house training pelatihan program CSR kewirausahaan dipercaya oleh PT. Indonesia Power UPJP Priok melaksanakan kegiatan program Corporate Social Responsibility (CSR) pada hari Kamis (24/01). Dengan mengusung kegiatan program CSR kewirausahaan pelatihan pembuatan Roti Buaya.

Program CSR kewirausahaan pelatihan pembuatan Roti Buaya diikuti sekitar 25 hingga 30 peserta yang merupakan  Ibu-ibu Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Sunter dan Warakas, Jakarta Utara. Kegiatan tersebut diselenggarakan mulai pukul 08.00 hingga 16.00 WIB.

Kegiatan program CSR kewirausahaan diberikan tidak hanya sebagai bentuk kepedulian pada lingkungan sekitar, namun juga bertujuan untuk membangun kembali dan mendukung budaya Betawi agar tetap bertahan di Jakarta. Roti Buaya merupakan salah satu makanan yang menjadi ciri khas orang Betawi.

Baca Juga : Inhouse Training Pelatihan Persiapan Pensiun, Pelatihan Bagi Purnabakti Untuk Berwirausaha Program GoUKM Training Center

Menjadi hidangan wajib ketika ada kegiatan upacara pernikahan dan kenduri tradisional Betawi. Dengan berbagai kepercayaan simbolik yang melekat pada Roti Buaya yang sekarang sudah jarang kita jumpai. Oleh karena itu hal tersebut menjadi salah satu nilai budaya yang menarik yang perlu dilestarikan.

Pada program CSR kewirausahaan pelatihan pembuatan Roti Buaya, GoUKM Training Center menghadirkan salah satu trainer professional dalam membuat aneka Kue dan Roti. Selain itu ia juga bergabung menjadi salah satu anggota  Indonesian Chef Association (ICA), yaitu Chef Erwan.

Materi yang diberikan dalam pelatihan pembuatan Roti Buaya yaitu berupa pengenalan peralatan serta bahan-bahan yang digunakan untuk membuat Roti Buaya. Edukasi berupa tahapan produksi, pengolahan bahan, pengaturan suhu saat menggunakan oven untuk produksi juga akan mempengaruhi hasil.

Baca Juga : Pelatihan Mengembangkan Kewirausahaan BUMDes (Badan Usaha Milik Desa) bersama GoUKM Training Center

Kemudian peserta juga diberikan tips dan trik bagaimana membuat kue mengembang dengan baik, dan mengajak Ibu-ibu untuk berinovasi menuangkan kreativitasnya dalam membuat Roti Buaya. Karena tingkat kesulitan dalam membuat Roti tersebut yaitu ketika membentuk Roti agar semirip mungkin dengan bentuk Buaya.

Setelah peserta mendapatkan materi dan melihat demo pembuatan Roti Buaya, selanjutnya peserta dibagi menjadi dua kelompok untuk praktik langsung membuat Roti Buaya dengan bahan-bahan yang sudah disediakan.

Keseruan terasa ketika Ibu-ibu PKK mulai mencoba untuk membentuk Roti semirip mungkin dengan Buaya. Sebelum membuat Roti Buaya dengan ukuran sedang, peserta mulai mencoba untuk membuat Roti dengan ukuran mini.

Selain memberikan program CSR kewirausahaan berupa pelatihan, GoUKM Training Center juga memiliki program pemberdayaan sebagai bentuk dukungan dalam menjalani dan melanjutkan proses kewirausahaan masyarakat.

Program pemberdayaan tersebut dapat berupa pembentukan kelompok usaha (Community Building), mentoring selama memulai usaha baru, brand inkubasi dengan menciptakan sebuah brand baru untuk usaha yang akan dijalani dan lain sebagainya.

GoUKM Training Center dengan program inhouse training, tidak hanya menjalankan pelatihan kewirausahaan untuk program CSR, tetapi juga program pelatihan kewirausahaan pra pensiun, dan pelatihan pemberdayaan perempuan.

Portofolio Program Inhouse Training GoUKM Training Center

  • Program CSR Pertamina Gheotermal Energy Lampung, Kelompok Binaan Wanita Tani Dahlia.
  • Program CSR Pelatihan Usaha PT. PLN Jakarta dan Jawa Barat.
  • Program Pemberdayaan Perempuan oleh Vena Energy di Minahasa Utara (Sekaligus menjadi pilot proyek layanan pelatihan/edukasi kewirausahaan terintegrasi)
  • Program Pelatihan Kewirausahaan Persiapan Masa Pensiun Dini, PT. Bakrie Building Industries

Tentang GoUKM Training Center

GoUKM Training Center merupakan lini bisnis GoUKM Media Service yang bergerak dalam layanan  Edukasi kewirausahaan terintegrasi. Memiliki lebih dari 40 materi program pelatihan Hardskill dan softskill diantaranya kategori bisnis makanan, minuman, keterampilan dan modul pelatihan untuk memulai usaha dan pengembangan bisnis UMKM dalam dengan format Kursus, Pelatihan, workshop dan Bimtek.

Tidak hanya konsen di public program, GOUKM Training Center dipercaya oleh perusahaan terkemuka, Kementrian, universitas, sekolah dan komunitas untuk penyelenggaraan in-house training dalam rangka pelatihan pengembangan masyarakat, program CSR berbasis kewirausahaan atau program purnabakti atau pelatihan kewirausahaan masa pra pensiun.

Untuk mendapatkan informasi seputar layanan GoUKM Training Center, Anda bisa menghubungi 0812 2060 0100 (Suci)/ 0813 8831 9000 (Vira)/ Email :[email protected]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here