Tuesday, July 16, 2024
spot_img
HomeAdvertorialStater Pack WFH atau Stay At Home Buat Kamu Tetap Produktif Meski...

Stater Pack WFH atau Stay At Home Buat Kamu Tetap Produktif Meski Hanya di Rumah

Paket lndihome Paket murah telkomsel – Beberapa pekan belakangan ini Istilah stay at home atau WFH santer terdengar oleh telinga masyarakat Indonesia. WFH adalah singkatan dari work from home yang berarti bekerja dari rumah. Secara umum biasanya work from home diartikan dengan cara kerja karyawan yang berada di luar kantor.

Kedua istilah tersebut digunakan seiringan dengan arahan Pemerintah untuk melakukan physical distancing demi mengurangi penyebaran Covid-19 di Indonesia. Himbauan isolasi diri di rumah sudah berlangsung kurang lebih 3 minggu terakhir. Adapun beberapa instansi yang memberlakukan hibauan ini seperti Sekolah, Universitas, hingga bisnis, baik milik pemerintah ataupun swasta.

Bagi sebagian orang Stay at Home dan WFH adalah salah satu cara yang efektif untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang sampai saat ini mencapai lebih dari 4.000 kasus positif di Indonesia. Namun ada juga yang mengeluhkan kalau kegiatan di rumah ini membuat dirinya justru tidak produktif dan akan timbul rasa bosan. Hal tersebut memang tidak bisa dipungkiri karena manusia adalah makluk sosial di mana kita membutuhkan interaksi langsung. Tentu akan terasa sulit jika interaksi ini dilakukan di rumah saja.

Jika kamu adalah salah satu yang khawatir atau mungkin sudah merasa bosan menjalankan keseharian di rumah saja. Berikut cara menyiasati agar kegiatan WFH atau Belajar Di Rumah Anda lebih menyenangkan.

  1. Belajar Mengajar Menggunakan Metode yang Menyenangkan

Melakukan kegiatan belajar mengajar secara online pasti memiliki tantangan tersendiri. Karena baik guru, murid dan orang tua murid harus beradaptasi dengan sistem tersebut. Namun proses ini masih tetap bisa efektif jika metode pembelajarannya bisa disesuaikan. Misalnya dalam pemberian tugas, guru bisa mengurangi tugas esay atau menulis tapi beri tugas yang menuntut kreatifitas mereka. Agar siswa tidak bosan di rumah dan bisa melibatkan orang tua.

2. Mengatur Waktu dengan Benar

Meski bekerja dan belajar dari rumah, kita juga harus disipilin dan bisa mengatur waktu. Anda harus membuat waktu bekerja/belajar, istirahat dan menghibur diri. Mendisiplinkan diri dengan aturan ini berguna untuk menjagga ritme kehidupan kita.

3. Melatih Badan Agar Tetap Fit

Selain mengatur waktu, kesenangan juga bisa kita latih dengan melakukan kegiatan berolahraga. Ada banyak olahraga yang bisa kita lakukan di rumah mulai dari yoga, push up, hingga Zumba. Jika Anda membutuhkan bimbingan sekarang sudah banyak video tutorial olahraga online yang bisa ditonton di rumah.

4. Bersosial dengan Kerabat Secara Online

Tidak bertatap muka langsung dengan sahabat dan keluarga akibat social distancing bukan berarti Anda harus lost contact.  Jika Anda sudah merasakan bosan, isi waktu senggang dengan video call dengan orang tersayang. Percaya atau tidak kurangnya waktu bertemu di saat-saat seperti ini malah membuat kedekatan Anda dengan orang terkasih semakin erat.

Tools yang Dapat Membantu Anda Tetap Produktif

Beruntung sekali pandemic ini terjadi di saat teknologi sudah berkembang. Tidak bisa dibayangkan jika kebijakan Social Distancing ini diterapkan saat belum ada teknologi dan akses internet yang memadai. Dapat dipastikan kebijakan ini tidak akan berjalan secara efektif. Sehingga dapat disimpulkan kebijakan ini membawa konsekuensi pada kondisi yang berkaitan dengan kesiapan perangkat kerja dan tersedianya peralatan teknologi informasi yang memadai.

Pada umumnya perangkat yang dibutuhkan untuk mendukung kebijakan WFH adalah perangkat Office, voice mail dan video conference. Selain itu, berikut beberapa perangkat online yang bisa digunakan untuk meningkatkan produktifitas Anda.

  1. Video Conferencing

Keterbatasan saat melakukan work from home atau belajar di rumah adalah komunikasi yang tidak akan selancar bila bertatap muka. Namun untuk dapat mengatasinya sudah terdapat beberapa cara praktis dan sederhana, seperti menggantinya dnegan melakukan online meeting melalui video call atau call conference. Adapun aplikasi yang bisa Anda gunakan adalah Google Meet, Zoom, GoToMeeting dan lainnya.

  1. Platform Video Sharing atau Streaming Online

Saat ini platform video sharing mulai menjadi wadah bagi pengajar atau perusahaan yang bergerak di bidang eduksi. Pasalnya dengan bantuan layanan video sharing dan streaming online ini akan memudahkan pengajar untuk menyampaikan materi pembelajaran yang ingin disampaikan.

  1. Aplikasi Project Management

Guna mendukung kolaborasi secara mobile, sekarang sudah ada aplikasi project management. Di mana pengguna bisa meonitoring proses kerja yang terperinci, mengatur dedline tugas, melampirkan hasil kerja atau referensi dan masih banyak lainnya. Platform dengan layanan seperti ini, yaitu Trello, Zoho, Wrike, dan Jira.

  1. Platform Penyimpanan/Cloud

Bagi Anda yang takut kapasitas penyimpanan Anda penuh platform ini bisa Anda gunakan. Layanan penyimpanan online atau yang disebut dengan cloud storage dapat memungkinkan pengguna menyimpan dan berbagi data dengan pengguna lain mengguna fitur sinkronisasi data atau sharing link. Contoh prangkat penyimapanan yang bisa Anda gunakan adalah DropBox atau Google Drive.

Telkom Mendukung WFH dengan Memberikan Paket Murah Telkomsel HSI

Platform-platform diatas sangat berguna untuk memberikan kenyamanan dan kemudahaan Anda saat WFH atau belajar di rumah. Tapi karena semua sistemnya berjalan secara online, tentunya diperlukan koneksi internet untuk dapat mengakses platform-platfomnya. Di situasi seperti saat ini Internet seperti amunisi paling penting.

Beruntung ditengah kesulitan ini banyak pilihan provider yang bisa kita gunakan, salah satunya adalah Telkom. Menyikapi kondisi di tengah Covid-19, HSI memberikan special promo up to Rp 1.000.000 (Satu Juta) sebagai dukungan kebijakan Work From Home dan Stay At Home. sehingga pelanggan tetap bisa produktif dari rumah.

Home Internet atau High Speed Internet (HSI) merupakan layanan internet broadband dari Telkom untuk pelanggan perumahan atau personal yang membutuhkan akses internet standard dengan harga yang kompetitif. Layanan HSI bersifat asimetrik untuk bandwidth upstream dan downstream. Paket HSI ditawarkan mulai dari kecepatan up to 1 Mbps hingga up to 100 Mbps. Produk internet ini cocok digunakan untuk kebutuhan personal ataupun kebutuhan bisnis perorangan.

Keuntungan Menggunakan High Speed Internet (HIS) dari Telkom

  • Internet berkecepatan tinggi (10-100 Mbps)
  • Layanan Internet Unlimited
  • Harga Kompetitif dengan Layanan Berkualitas
  • Menjamin Kesetaraan akses internet ke pelanggan

Daftar Harga Paket High Speed Internet (HSI)

Telkom Tawarkan Promo Cashback Hingga 1 Juta

Jika Anda berminat, Telkom menawarkan Paket murah telkomsel dengan promo menarik yang tidak boleh dilewatkan pelaku UMKM. Promo Cashback hingga 1 Juta yang bisa didapatkan jika melakukan pendaftaran melalui digital channel. 

Informasi dan Pendaftaran

Untuk memberikan kenyamanan pelanggan Anda bisa daftar melalui digital atau dengan menghubungi nomor berikut ini 081213982500 (bit.ly/Smartbisnisku). Info paket internet murah High Speed Internet dari Telkom selengkapnya dapat dilihat di  https://smartbisnis.id/solusi-bisnis/indihome.

Nely Merina
Nely Merina
Mengawali karir dari lembaga Pers Mahasiswa. Bergabung denga tim riset untuk menulis berbagai buku. Hobi Photography punya Moto Hidup “Berbagi itu Kesenangan”
RELATED ARTICLES