Ini Dia Usaha yang Menjanjikan, Untuk Bisnis Utama Atau Sekedar Usaha Sampingan

Usaha yang Menjanjikan

Membuka usaha tentunya tidak gampang, apalagi yang belum memiliki ketrampilan. Terkadang di awal sudah mengalami kerugian dan ditengah jalan justru mengalami kebangkrutan.  Namun jangan kapok, karena masih ada usaha yang menjanjikan yang bisa dijadikan bisnis utama maupun bisnis sampingan. Bagi Anda seorang pegawai kantoran, ibu rumah tangga atau yang baru saja resign dan belum menemukan pekerjaan jangan cemas karena kami akan berikan inspirasi usaha yang menjanjikan yang bisa Anda kerjakan di rumah maupun sambil bekerja kantoran.

  1. Agen Tiket Online

Bagi Anda yang ingin membuka usaha yang menjanjikan Anda bisa menjadi agen tiket perjalanan. Tak perlu menjadikan rumah Anda menjadi sebuah loket penjualan tiket. Karena Anda bisa melakukan bisnis ini secara mobile dengan cara menjadi agen marketplace-marketplace penjualan tiket online. Bagi Anda yang masih berstatus pegawai pun, juga bisa menjadikan bisnis ini sebagai bisnis sampingan. Dengan begitu Anda bisa membuka counter penjualan tiket di mana saja dari Aceh hingga Papua.

Pekerjaannya yakni melihat jadwal keberangkatan, melihat harga tiket, mencari tiket promo, booking tiket sendiri, print tiket sendiri. Apakah harga yang didapat lebih mahal? Tentunya tidak karena Anda bisa mendapatkan informasi harga tiket termurah promo dari maskapai penerbangan. Jadi untung bukan? Anda juga bisa jalan-jalan dengan harga tiket murah karena sudah tahu ada promo duluan.

  1. Bekal Makan Anak Unik

Usaha yang Menjanjikan

Bisnis bekal anak atau biasa disebut catering bento juga bisa dikerjakan secara sampingan. Memang memakan banyak waktu dan membutuhkan kreativitas yang tinggi. Namun bagi Anda yang memang memiliki seni yang cukup mumpuni sepertinya tidak akan merasa kesulitan saat membuatnya. Bisnis bekal makan anak ini, adalah bisnis rumahan yang menjanjikan karena kebanyakan anak-anak lebih tertarik dengan makanan dengan karakter kartun kesukaannya dibandingkan makan bekal dari rumah yang biasa saja.

Baca juga : Tips Agar Laris Manis Usaha Jualan Makanan di Kantin Sekolah

Tentunya sedikit para ibu yang bisa setiap hari menyediakan bekal makan siang seperti ini. Sehingga tak sedikit orang tua yang memesan bekal makan anak unik ini. Nah, untuk memasarkannya mungkin agak sulit jika Anda hanya menunggu pesanan di rumah. Jadi ada baiknya tawarkan beberapa sekolah atau Anda juga bisa menitipkannya kantin sekolah. Oh iya, yang tidak kalah penting lagi, selain bentuk yang lucu Anda juga harus perhatikan soal rasa dan kehigenisan makanan, yaa.

  1. Bengkel

Peluang usaha yang menjanjikan lainnya adalah membuka usaha bengkel. Bisnis ini tentunya bisa dijadikan sebagai bisnis rumahan yang menjanjikan bagi Anda yang memiliki halaman rumah yang cukup luas atau rumah berada di pinggir jalan. Dan bisa juga  dijadikan  usaha sampingan jika Anda memiliki karyawan. Usaha ini memang membutuhkan keahlian untuk memperbaiki kerusakan yang terjadi pada kendaraan. Namun jika Anda belum memiliki keahlian Anda bisa membuka tambal ban untuk permulaan.

  1. Bisnis Busana Muslimah

Beberapa tahun belakangan ini busana muslimah menjadi trend di pasaran. Tak salah jika Bisnis busana muslimah dijadikan sebagai usaha yang menjanjikan. Anda bukan hanya bisa memulai menjual hijab, namun juga gamis, kaos kaki, manset dan aksesoris lainnya. Bisnis ini memang banyak saingan namun tetap menjadi peluang usaha yang menjanjikan. Sebab wanita kebanyakan tak ingin mengenakan busana yang sama di setiap acara, sehingga tiap bulannya mereka bisa berbelanja.

  1. Bisnis Kos-Kosan

Bagi Anda yang memiliki kamar atau ruangan yang tidak terpakai, bisa dijadikan bisnis kos-kosan. Sebuah usaha yang menjanjikan  bukan? Bisa mendapatkan uang setiap bulannya tanpa harus keluar keringat. Bisnis rumahan yang menjanjikan ini sangat laris di dekat kampus, sekolahan dan perkantoran.

  1. Bisnis Kue Ulang Tahun

Usaha yang Menjanjikan

Usaha yang menjanjikan ini cocok bagi Anda yang ingin bisnis sampingan dan masih ingin kerja di kantoran. Biasanya setiap bulannya akan ada teman kantor yang ulang tahun. Dan biasanya juga akan diberi kejutan berupa kue ulang tahun. Anda bisa membisniskannya kepada teman-teman Anda. Karena biasanya kue ulang tahun yang diberikan dari dana iuran. Lumayan bukan buat tambah pemasukan?

  1. Bisnis Makanan Jadul

Bagi mereka yang suka bernostalgia, biasanya suka mencari makanan-makanan zaman dulu. Bahkan mereka rela untuk membayarnya dengan harga yang lebih tinggi. Karena makanan tersebut penuh kenangan. Termasuk peluang usaha yang menjanjikan bukan?

  1. Bisnis Online

Di zaman digital seperti ini orang lebih suka bisnis secara online dibandingkan dengan bisnis offline. Karena lebih sedikit modalnya namun luas jangkauannya. Selain itu tak perlu bertatap muka sehingga memudahkan bagi Anda yang baru memulai usaha yang biasanya sukar bertemu banyak orang.

  1. Bisnis Perlengkapan Bayi

Usaha yang Menjanjikan

Bisnis perlengkapan bayi yang satu ini merupakan salah satu bisnis yang menjanjikan yang bisa dikerjakan serambi bekerja kantoran. Anda bisa menyuplai perlengkapan bayi di rumah saat libur dan menawarkannya secara online. Banyak yang bisa Anda jual, pampers, susu bayi, baju bayi, kasur, mainan hingga trolli bayi.

  1. Bisnis Sembako

Sembako setiap harinya pasti akan ada yang mencari. Mengapa tidak buka saja usaha ini? Bukankah ini peluang usaha yang menjanjikan? Anda bisa menjual apa saja mulai gula, beras, minyak, daging sapi, ayam, ikan, susu, telur, gas, sayur dan buah-buahan. Bagaimana cara berbisnisnya? Jika memang Anda ingin membuka warung atau toko kelontong bisa saja. Namun jika belum banyak modal lebih, cobalah tawarkan door-to-door. Selain itu, Anda juga bisa tawarkan langsung kepada teman-teman kantor. Jika harganya sama biasanya mereka lebih memilih memesan pada Anda. Asalkan Anda rajin menawarkan dan tak malas untuk mengantarkan pesanan Anda pasti akan banyak pelanggan.

  1. Bisnis Steam Motor

Bisnis yang satu ini bisa dikatakan murah meriah.  Namun tetap memerlukan modal untuk membeli alat steam. Selain itu Anda juga harus memiliki lokasi yang airnya mencukupi. Steam motor termasuk usaha yang menjanjikan karena banyak orang tak punya waktu untuk membersihkan motornya.

  1. Property

Bisnis yang untungnya sangat besar dan meningkat setiap tahunnya adalah bisnis property. Karena usaha yang menjanjikan yang satu ini setiap tahunnya harganya menjulang tinggi seiring dengan mahalnya harga lahan di muka bumi. Anda bisa mencoba bisnis yang satu ini, bisa jadi developernya atau menjadi agennya.

  1. Buka Jasa Menjahit

Bagi Anda yang memiliki ketrampilan menjahit, jangan disia-siakan karena Anda bisa membuka usaha yang menjanjikan dengan membuka jasa menjahit. Keahlian Anda ini bisa Anda tawarkan ke teman-teman Anda. Biasanya mereka akan memesan jahitan jika ingin ke acara tertentu. Untuk membuka usaha ini mudah-mudah gampang. Terkadang orderan tak ada, namun sekali muncul bisa banyak sekali. Apalagi jika jahitan untuk busana pernikahan atau lebaran.

  1. Buka Usaha Sarapan

Banyak orang yang tak sempat membuat sarapan sehingga harus membeli. Nah, Anda bisa menjadikan sebagai bisnis rumahan yang menjanjikan. Banyak yang bisa Anda jual seperti nasi uduk, nasi kuning, gorengan, roti, bubur ayam, bubur kacang hijau dan lainnya.

  1. Usaha Frozen Food

Usaha yang Menjanjikan Usaha yang kini sedang trend adalah usaha frozen food. Usaha makanan beku ini menjadi salah satu usaha menjanjikan yang bisa Anda jadikan sebagai bisnis sampingan. Jika Anda masih belum yakin kemampuan Anda dalam membuat frozen food Anda bisa menjadi agen resellernya. Karena sudah banyak yang menawarkan makanan beku ini. Mulai dari bakso, siomay, tempura, nugget, sosis, lumpia, hingga pastel.

16. Kredit Alat Elektronik

Sebagian orang membutuhkan peralatan elektronik tapi tak sedikit yang tak memiliki uang yang cukup untuk membelinya secara tunai. Sehingga bisnis kredit alat elektronik sepertinya merupakan peluang usaha yang menjanjikan. Anda bisa coba menawarkan kredit alat elektronik tersebut ke teman kantor Anda. Dengan perjanjian ketika dicicil setiap bulan ketika gajian. Nah, ketika gajian Anda bisa menagih kepada mereka. Bisnis yang menguntungkan bukan? Ada baiknya sebelum membeli alat elektronik Anda bertanya terlebih dahulu ingin merek apa sehingga tak salah beli.

17. Jualan Token Listrik dan Pulsa

Saat ini kebanyakan orang sudah menggunakan listrik yang pra bayar. Sehingga Anda bisa mencoba bisnis ini menjual token listrik. Selain itu bisa juga sembari menjual pulsa dan data internet biasanya akan dijual dalam satu paket, listrik, pulsa dan data internet.

18. Jualan Air Isi Ulang

Air mineral memang dibutuhkan namun harganya sangat mahal. Sehingga mereka lebih memilih air isi ulang, selain praktis lebih murah ketimbang air mineral yang bermerek. Untuk usaha ini tentunya Anda membutuhkan alat untuk membersihkan galon sekaligus mengisi air isi ulangnya. Mesinnya juga bukan sembarang, mesin tersebut berfungsi juga sebagai filter air dari bakteri. Sehingga meski harganya murah, air isi ulang baik untuk kesehatan.

19. Penyewaan Alat-alat Pesta

Usaha yang Menjanjikan Setiap bulan bahkan minggu pasti ada saja mengadakan pesta. Baik itu pesta pernikahan, lamaran, wisudaan. Tentunya alat-alat pesta sudah ada yang membookingnya. Bagi Anda yang ingin membuka usaha yang menjanjikan ini, Anda butuh peralatan untuk makan seperti piring, gelas, sendok. Wadah nasi, wadah sayur, centong nasi, centong sayur, tisu, meja prasmanan, pondokan dan lain-lain. Dekorasi lokasi seperti kursi, tenda, meja, sound sistem, panggung dan lain-lain.

20. Agen Travel Umroh

Karena menunggu waktu haji yang terlalu lama menyebabkan banyak orang ingin mengerjakan ibadah umroh saja. Nah peluang seperti ini yang harus dimanfaatkan. Anda bisa coba membuka peluang usaha travel umroh. Jika Anda belum mampu membuka usahanya Anda bisa menjadi agennya saja, biasanya freelance. Untuk fee sendiri, umumnya mendapatkan satu orang bisa mendapatkan minimal Rp 1juta rupiah.

LEAVE A REPLY