20 Peluang Bisnis Sampingan 2018 dengan Modal Kecil Tapi Untung Besar

Peluang bisnis sampingan 2018 bisa dengan modal kecil namun bisa mendapatkan modal yang besar. Asalkan Anda pintar memanfaatkan peluang. Apa saja bisnis sampingan 2018 yang bisa dijadikan peluang. Bukan hanya sebagai bisnis sampingan karyawan namun juga bisnis sampingan mahasiswa, bisnis sampingan ibu rumah tangga, bisnis sampingan PNS bahkan bisa dijadikan sebagai bisnis sampingan anak sekolah.

Makanya peluang bisnis sampingan 2018 memang dibutuhkan baik itu untuk karyawan maupun untuk orang yang sudah memulai berwirausaha.

Ini dia 20 jenis peluang usaha sampingan 2018 yang bisa Anda coba  

Jadi Blogger

Tahun 2018 tak menutup kemungkinan dunia online akan sangat mempengaruhi profesi. Profesi penulis majalah kini bisa beralih menjadi penulis online atau lebih dikenal sebagai blogger. Melakukan bisnis sampingan 2018 dengan menjadi blogger  bukan berarti Anda hanya menulis-nulis di blog saja. Karena menjadi blogger kini bisa menghasilkan uang bahkan jika Anda beruntung, Anda bisa menjadi terkenal.

Baca juga : Bisnis Sampingan untuk Pegawai Kantoran

Untuk menghasilkan uang dengan menjadi blogger terntunya Anda harus memiliki blog yang aktif selain itu tulisan yang ditulis jangan copy. Karena mendapatkan blogger bisa mendapatkan uang dari google adnese  yang syaratnya harus memiliki tulisan yang original. Selain itu Anda bisa mendapatkan uang dengan berjualan di blog, menjual jasa lewat blog dan mengikuti berbagai perlombaan blog.

Bisnis Sampingan 2018

Menjadi blogger bukan hanya bisa dijadikan sebagai bisnis sampingan karyawan namun juga bisnis sampingan mahasiswa, bisnis sampingan ibu rumah tangga, bisnis sampingan PNS bahkan bisa dijadikan sebagai bisnis sampingan anak sekolah. Syaratnya Anda memiliki keinginan untuk menulis dan itu harus dilakukan secara terus menerus

Bisnis Jual Beli Online

Bisnis yang sedang populer beberapa tahun belakangan ini adalah bisnis jual beli online karena tidak perlu ribet membuka toko apalagi saat ini menyewa toko sudah sangat mahal. Makanya bisnis  jual beli online ini bisa menjadi bisnis sampingan 2018. Bisnis sampingan jual beli online ini sangat cocok dikerjakan oleh semua kalangan.

Baca juga : 15 Usaha Sampingan Karyawan,Peluang Usaha Untuk Tambahan Penghasilan

Apalagi jual beli online bisa dijadikan bisnis sampingan di rumah. Bahkan tak perlu memiliki modal sehingga jual beli online bisa dijadikan bisnis sampingan mahasiswa dan anak sekolahan. Bahkan jual beli online, dijadikan bisnis menjadi bisnis utama ibu rumah tangga. Hingga sekarang banyak karyawan yang resign karena bisnis sampingan jual beli online menguntungkan.

Reseller Produk Fashion

Fashion memang menjadi ladang bisnis bagi sebagian orang. Dan tak mesti memiliki merek sendiri cukup dengan reseller produk fashion Anda sudah bisa melaksanakan bisnisnya. Fashion juga diprediksi akan menjadi bisnis sampingan 2018 yang menguntungkan, dengan menjadi reseller Anda tak perlu mengeluarkan modal besar untuk mendapatkan keuntungan.

Produk fashion yang bisa Anda jual seperti busana kerja, busana sehari-sehari, busana ke pesta bahan baju anak-anak. Tentunya Anda juga bisa menjual asesoris seperti sepatu, sandal, ikat pinggang dan lain-lain.m

  1. Guru Privat

bisnis sampingan 2018

Bisnis yang tak akan meredup oleh zaman salah satunya menjadi guru privat. Bisnis ini bahkan diprediksi akan tetap menjadi bisnis sampingan 2018 yang eksis. Anda tak perlu menjadi guru privatnya Anda bisa menjadi manajer atau pengatur jadwal guru privat. Selain itu Anda yang mencarikan murid untuk para guru privat. Namun jika Anda memiliki bakat menjadi pengajar Anda bisa juga menjadi bisnis sampingan Anda di samping guru  privat di waktu senggang.

Jadi Fotografer

Bagi Anda yang memiliki keahlian fotografi, Anda bisa menjalankan bisnis sampingan fotografer. Bisnis sampingan jasa ini memang memerlukan modal berupa kamera namun jangan khawatir saat ini banyak tempat penyewaan kamera. Biasanya harga sewa perhari Rp150-Rp250ribu per hari. Tergantung dari jenis kamera yang Anda pinjam.  Sementara penghasilan yang Anda dapat dari bisnis sampingan fotografi minimal bisa mencapai Rp1juta.

Keuntungan berbisnis jasa faotografi ini  adalah Anda bisa melaksanakan saat weekend. Karena Anda akan disewa menjadi fotografer wedding yang biasanya digelar saat weekend. Sehingga saat hari biasa Anda bisa tetap bekerja.

Agen Property

Agen property tentunya bisa menjadi bisnis sampingan 2018 dengan modal kecil namun untungnya besar. Bagaimana caranya, Anda bisa mengikuti komunitas para agen property disana banyak pilihan property yang bisa Anda jual. Mulai dari kos-kosan, rumah, apartemen hingga ruko. Menjadi agen property juga untungnya bisa besar, Anda bisa mendapatkan penghasil 2-5 persen dari harga property yang dijual. Meski nominalnya kecil namun jika dikalikan dengan harga properti tersebut maka bisa mendapatkan jutaan bahkan ratusan jutaan.

Jasa Desain Grafis

Bisnis sampingan 2018

Bagi Anda yang memiliki keahlian mendesain, Anda bisa mencoba bisnis sampingan jasa desain. Bisnis sampingan ini juga tak  memerlukan waktu yang banyak. Jika ada pesanan Anda bisa mengerjakan namun jika Anda bisa santai. Dengan melakoni jasa desain grafis Anda bisa tetap bekerja seperti biasa. Desain grafis yang bisa Anda tawarkan seperti undangan pernikahan, sovenir, jasa backdrop, pamplet, gantungan kunci, pin dan kaos dan lain-lain.

Penulis Lepas

Bagi Anda yang berbakat menjadi penulis, Anda bisa melakukan bisnis sampingan menjadi penulis lepas. Tak mesti memiliki blog pribadi, Anda bisa menlamar menjadi penulis lepas di blog orang lain. Biasanya per artikel akan dihitung feenya. Saat ini banyak orang yang memiliki blog untuk jualan namun karena tak berbakat menjadi copy writer sehingga blognya dibiarkan menganggur dan mereka akan mencari para penulis lepas. Bisnis ini diprediksi akan tetap eksis hingga lama/

Translator atau Penerjemah

Bagi Anda yang mengusai bahasa asing sayang sekali jika tidak memanfaatkan kemampuan Anda untuk dijadikan bisnis sampingan. Menjadi translator atau penerjemah menjadi suatu peluang bisnis sampingan 2018, mengapa demikian. Karena saat arus globalisasi masuk ternyata tak diimbangi dengan kemampuan berbahasa asing masyarakat Indonesia.

Sehingga lebih baik Anda memanfaatkan peluang bisnis ini. Anda bisa menjadi translator lepas dengan mempromosikan diri Anda ke beberapa situs online atau media sosial. Bisa juga menawarkan langsung, biasanya mahasiswa atau anak sekolah yang membutuhkan jasa translator ini. Untuk tugas atau skripsi. Selain itu beberapa kantor juga biasanya membutuhkan translator untuk menerjemahkan saat ada meeting atau presentasi dengan beberapa klien dari luar negeri.

Ojek/Taksi Online

Bisnis ojek/taksi online kini memang sedang trend. Tak sedikit orang menjadikannya sebagai bisnis sampingan karyawan. Karena memang pemasukkannya lumayan. Apalagi bagi hasilnya 80% untuk driver dan 20% untuk karyawan. Jam kerjanya juga tidak tetap sehingga Anda masih bisa mengerjakan pekerjaan utama Anda.

Jual Kue Basah

Bagi Anda yang memiliki keahlian membuat kue sayang jika tidak dimanfaatkan. Anda bisa mempromosikannya kepada teman-teman kantor Anda. Biasanya mereka akan memesan kue basah Anda untuk acara kantor atau ada yang ulang tahun.

Jualan Pulsa

Meski kini  pulsa sudah bisa dengan mudahnya melalui online, ATM ataupun swalayan. Namun bisnis sampingan jualan pulsa tetap dianjurkan. Karena bisnis ini memang tak ada matinya. Akan terus dibutuhkan seiring dengan kemajuan teknologi yang sudah merambah ke pulsa internet dan pulsa listrik. Jadi Anda jangan hanya menjual pulsa untuk menelpon atau SMS saja. Karena sekarang sudah zaman sudah berkembang.

Bisnis ini bisa dilakukan dimana saja tanpa harus menyita waktu Anda. Namun bisnis pulsa memang resikonya tinggi, apalagi buat kamu yang menjualnya kepada orang-orang yang dikenal. Karena mereka biasanya akan membayarnya nanti-nanti. Nah Anda harus memiliki trik khusus agar tidak melukai. Apalagi bisnis memang keuntungan sedikit jika Anda tak memiliki trik khusus untuk menagih maka usaha Anda otomatis merugi.

Jual Beli Motor Bekas

bisnis sampingan 2018

Motor kini bukan lagi menjadi barang mewah namun sudah menjadi kebutuhan primer yang harus dimiliki sebagian besar orang. Nah ini menjadi peluang usaha bagi Anda. Apalagi jika Anda memiliki hobi otomotif. Anda bisa membeli motor bekas yang kemudian Anda modifikasi dan dijual kembali dengan harga yang tinggi.

Untuk bisnis sampingan jual beli motor bekas ini Anda bisa menawarkannya lewat situs jual beli online. Jangan lupa untuk bisnis sampingan 2018 yang satu ini Anda harus melengkapi surat-suratnya agar tak menjadi black market yang bisa berurusan dengan pihak kepolisian

Jasa Pengetikan

Dibandingkan beberapa tahun yang lalu harga PC atau laptop memang terbilang tinggi. Namun sekarang harga jauh turun. Namun bukan berarti jasa pengetikan tak lagi laku justru masih banyak yang dibutuhkan. Jika Anda ingin membuka bisnis sampingan yang satu ini, Anda sebaiknya menawarkan kepada para mahasiswa. Biasanya tugas mereka banyak apalagi jika mereka skripsi pasti membutuhkan jasa pengetikan.

Bisnis Franchise

Bisnis franchise juga bisa dikatakan sebagai bisnis sampingan 2018 yang dinilai potensial. Bisnis ini tak perlu mengenalkan produknya lagi ke masyarakat karena bisnis franchise memang bisnis yang memang sudah memiliki nama. Jadi Anda cukup menyediakan modal dan memasarkan jualannya. Hanya saja jika Anda ingin membuka bisnis franchise ini Anda harus menyiapkan modal yang cukup besar. Biasanya minimal Anda harus memiliki modal sejuta untuk bisnis franchise dan akan mendapatkan paketan resep plus bahan bakunya. Untuk modal sendiri tergantung dari jenis bisnis franchise  yang Anda pilih.

Bisnis Hijab

Hijab saat ini memang menjadi trend muslimah di Indonesia. Setiap bulannya pasti ada trend hijab terbaru. Bisnis hijab juga diprediksi masih akan cemerlang menjadi bisnis sampingan fashion 2018. Anda bisa mencoba peruntungan ini dengan berbisnis hijab syari ditambah asesorisnya. Misalnya kerudung, gamis, cadar, hingga bros-bros cantik. Jika Anda tak bisa menjahit jangan khawatir Anda bisa menjadi reseller hijab karena saat ini sudah banyak.

Peluang Usaha Rental Mobil

Bagi Anda yang memiliki mobil tak digunakan bisa dijadikan sebagai dijadikan usaha sampingan.  Anda bisa merentalkannya, sayang jika hanya menganggur di parkiran. Anda bisa merentalkannya  buat teman-teman yang sudah Anda kenal saja, karena merentalkan mobil risikonya cukup tinggi.

Jualan Kosmetik

Bagi seorang wanita berapa pun harga kosmetiknya jika itu akan membuatnya terlihat cantik maka akan dia beli. Nah ini bisa dijadikan Anda sebagai bisnis sampingan 2018. Anda bisa menawarkannya kepada rekan kerja Anda. Kosmetik yang dijual standar seperti bedak, lipstik, maskara, eyeshadow, body lotion dan pelembab.

Usaha Camilan

Meski hanya makanan ringan, usaha camilan bisa dijadikan bisnis sampingan 2018. Karena camilan bisa dimakan ketika suasana apa saja,. Anda bisa menawarkannya ke teman-teman kantoran. Harga camilan pun tak terlalu mahal sehingga teman-teman Anda tak akan sungkan untuk membelinya. Namun jangan terlalu sering menawarkan camilan yang itu-itu saja nanti mereka bosan.

Usaha Kerajinan Tangan

Bagi Anda yang memiliki ketrampilan kerajinan tangan, Anda bisa mencoba menjalankannya sebagai bisnis sampingan. Apalagi saat ini pemerintah sedang menggalakan program kreativitas. Dari usaha kerajinan tangan Anda bisa membuat beraneka ragam produk mulai dari bros, gantungan kunci, taplak meja, sarung bantal, boneka tangan, bantal lucu dan lainnya.

SHARE