Kursus Frozen Food GoUKM Training Center untuk Calon Pengusaha Makanan Beku

Kursus frozen food merupakan salah satu pelatihan yang banyak dicari saat ini. Hal ini karena peluang usaha makanan beku kian menjanjikan dari waktu-ke waktu. Selain menjanjikan, prosepek bisnisnya pun dinilai memiliki jangka waktu yang panjang sehingga tidak menutup kemungkinan selepas menamatkan pelatihan tersebut, mereka bisa buka usaha frozen food.

Cerahnya peluang usaha ini tidak lain didorong oleh gaya hidup masyarakat modern yang sekarang lebih condong ke sesuatu yang praktis dan instan. Disamping itu terbatasnya waktu, membuat banyak orang tidak punya kesempatan untuk memasak di rumah sehingga dipilihlah sajian-sajian yang bisa disiapkan dalam waktu yang singkat.

Jenis frozen food yang ditawarkan beragam mulai dari makanan beku berbahan dasar daging, buah sampai sayuran. Apakah Anda ingin punya keahlian membuat berbagai macam frozen food tersebut? Segera daftarkan diri Anda di kursus GoUKM Training Center (GTC) sekarang juga. Di GTC Anda tidak akan hanya belajar cara membuat berbagai jenis sajian makanan beku saja, tapi juga dibekali tips sukses menjalankan bisnis frozen food yang langsung disampaikan oleh pengusaha yang telah berpengalaman di bisnis tersebut.

Siapa saja yang mengikuti kursus usaha frozen food?

Tidak ada batasan peserta yang boleh mengikuti kursus ini. Semua orang bebas mendaftarkan diri sebagai peserta kursus membuat makanan beku. Namun karena materinya dikhsuskan untuk pelaku usaha jadi kebanyakan yang berminat mengikutinya adalah para pengusaha baik pemula ataupun yang ingin mengembangkan usahanya. Tapi bila para ibu-ibu hanya ingin memperdalam ilmu kulinernya saja juga diperbolehkan.

Apa materi yang akan diajarkan di GTC?

Apabila Anda mengikuti kursus ini Anda akan belajar membuat aneka makanan beku yang akan didapingi oleh instruktur yang sudah professional. Di dalam kegiatan kursusnya Anda tidak hanya bisa mengetahui cara pembuatan macam-macam makanan beku, tapi juga diberikan wawasan mengenai bagaimana segmentasi pasar frozen food. Dengan begitu Anda bisa mempertimbangkan harga jual produknya sampai penentuan lokasi usahanya.

Tidak hanya itu, Anda juga akan dibekali dengan teknik emulsifying yang merupakan cara agar bisa menjaga kesetabilan emulisi minyak dan air sehingga makanan beku yang Anda buat bisa tahan lama, dan juga penjelasan cold chain dan stabilisasi adonan.

Selain itu, pemahan terhadap mesin atau teknologi juga akan diberikan di kursus ini. Adanya materi ini dengan alasan karena kami menargetkan peserta yang memilikilatar belakang pengusaha. Untuk itulah pemberian materi tersebut kami rasa sangat diperlukan. Adapun pengenalan mesin yang diberikan adalah mesin pembuat sosis dan penggiling daging.

Untuk para pelaku usaha kegunaan kedua mesin penting tersebut pasti akan sangat efektif jika ingin produksi makanan beku seperti sosis atau nugget dengan skala yang besar. Dengan begitu sebelum Anda memiliki dan menggunakan mesin milik Anda sendiri, di GTC Anda bisa belajar mengoperasikannya terlebih dahulu. Kelak bila sudah punya alat sendiri, maka Anda tidak akan kebingungan lagi menggunakannya.

Selain cara pembuatannya, Anda juga akan diperkenalkan cara pengemasan makanan beku yang tepat. Mulai dari pemilihan wadah atau kemasan hingga alat yang digunakan untuk menyegel kemasan. Dengan mengetahui hal ini, dapat dipastikan produk Anda akan memiliki kualitas yang setara seperti produk yang sudah lama beredar dipasaran.

Fasilitas yang didapatkan

– Silabus atau buku resep membuat makanan beku.

– Dipandu langsung dan ada sesi tanya jawab dengan pelatih professional GTC.

– Peserta akan mendapatkan voucher pembelian mesin di Wiratech

– Promosi usaha di website GoUKM

– Dan potongan harga menggunakan layanan EasyBizz untuk mengurus legalitas usaha.

Jadwal kursus

Kelas kursus ini diadakan selama satu hari dengan durasi pertemuan 3-4 jam.

Info lebih lanjut

Tunggu apa lagi? Ayo daftarkan diri Anda sekarang untuk mengikuti kursus ini. Info atau pendaftaran Anda bisa hubungi kami melalui email ke goukmid@gmail.com atau hubungi nomor 0813 8831 9900.

SHARE
Content writer Goukm.id yang suka ngobrol soal kucing, film, musik, novel teenlit, dan komik. Kontak saya di sucirahmadh@gmail.com atau ig @sucirhmdhanii.

LEAVE A REPLY