Seminar Pembukuan UKM : Menata Keuangan Usaha dengan Teknologi

Apakah Anda adalah seorang pelaku UMKM atau baru ingin terjun ke dalam dunia usaha? Jika iya, apakah Anda sudah menguasai pembukuan sederhana? Pembukuan UKM  sederhana adalah salah satu hal yang sangat penting bagi sebuah usaha.

Namun pada kenyatanya masih banyak para pelaku usaha yang mengabaikan hal ini, karena ternyata masih banyak yang menganggap pembukuan sederhana ini membingungkan dan sulit untuk dilakukan.

Baca Juga : Tips Membuat Pembukuan Sederhana untuk Usaha

Tapi perlu diingat jika Anda tidak membuat pembukuan, banyak hal yang merugikan akan menghampiri usaha Anda seperti kecurangan dalam keuangan. Kesulitan dalam mengambil keputusan untuk perkembangan usaha dan sulit menemukan investor.

Sedangkan banyak sekali manfaat yang dapat Anda peroleh jika usaha Anda membuat sebuah pembukuan sederhana.

Manfaat dari Melakukan Pembukuan Sederhana dalam UMKM

Banyak sekali manfaat yang akan Anda dapatkan ketika usaha Anda melakukan pembukuan sederhana, contohnya yaitu:

Mengetahui Keuntungan dan Kerugian Usaha Anda

Dalam menjalani sebuah usaha pastinya Anda ingin mendapatkan keuntungan dan jika usaha Anda nyatanya mendapatkan kerugian, sudah seharusnya Anda segera menyadari dan mencari solusinya.

Melakukan pembukuan sederhana ini, akan membantu Anda dalam mengetahui dengan segera berapa keuntungan yang Anda dapat dan bisa segera mengetahui jika ada kerugian dalam usaha Anda.

Mengetahui Setiap Transaksi dalam Usaha Anda

Fungsi utama dalam pembukuan sederhana ini adalah, mengetahui setiap transaksi usaha Anda baik pemasukan maupun pengeluaran. Hal ini tentu sangat berpengaruh dalam keberlangsungan usaha Anda.

Keuangan Usaha Anda Lebih Terancang

Jika Anda melakukan pembukuan sederhana ini, Anda akan mendapatkan manfaat paling besar satu ini, yaitu keuangan usaha Anda lebih terancang.

Ketika Anda sudah mengetahui pengeluaran, pemasukan dan apakah usaha Anda sudah mendapatkan keuntungan, Anda akan lebih mudah untuk mengatur strategi dalam pengembangan usaha Anda kedepannya.

Itulah manfaat yang dapat Anda peroleh jika Anda melakukan pembukuan sederhana. Namun kali ini Anda tidak perlu khawatir karena sekarang sudah ada solusi yang akan memudahkan pengusaha UMKM dalam melakukan pembukuan sederhana.

Ikutilah seminar Pembukuan Pintar untuk UMKM yang akan diselengarakan di Maxone Hotel Hayam Wuruk, pada Sabtu 4 Agustus 2018. Seminar ini akan menunjukan Anda bagaimana mengunakan teknologi untuk merapihkan keuangan perusahaan Anda.

Baca Juga : Permudah Laporan Keuangan UMKM dengan Aplikasi Lamikro

Materi Seminar :

  1. Perkembangan teknologi di tahun 2018, dan bagaimana Anda dapat melipatgandakan produktivitas bisnis Anda dengan Harmony.
  2. Cara mudah merapikan pembukuan dalam 5 menit dengan teknologi rekonsiliasi perbankan.
  3. Metode praktis untuk mengimpor transaksi rekening koran Anda secara otomatis kepada aplikasi Pembukuan Harmony.
  4. Cara cepat untuk mengetahui kondisi keuangan perusahaan Anda setiap harinya, pantau arus kas, pengeluaran, laba rugi dengan Harmony.
  5. Bagaimana untuk menghitung, melapor, dan menyetor pajak secara langsung dari aplikasi Harmony, tanpa perlu ke kantor pajak.
  6. Bagaimana mendapatkan penghasilan sampingan 10-20 jt / bulan sebagai Mitra Harmony.

Untuk biaya mengkuti seminar ini Anda hanya perlu mengisi formulir pendaftaran online dan membayar sebesar Rp50.000 dan Anda bisa mendapatkan banyak ilmu tentang pembukuan sederhana.

Itulah manfaat dari pembukuan sederhana dan seminar Pembukuan Pintar Untuk UMKM 2018.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here