Peluang Usaha Berbagai Sabun Curah untuk Kebutuhan Rumah Tangga

Peluang usaha sabun adalah salah satu bisnis yang masih jarang peminatnya. Untuk itu, satu pengusaha sabun bisa meraup untung sampai puluhan juta karena sedikitnya saingan usaha sabun terutama di daerah kecil dan berkembang. Padahal, Anda bisa meraciknya sendiri dengan membeli kimia di toko kimia terdekat. Ini adalah salah satu usaha yang bisa Anda geluti yang masih jarang ditemui para pengusaha.

Sayangnya, banyak faktor yang mempengaruhi usaha sabun ini. Salah satu factor yang mempengaruhinya yaitu masih banyak orang yang belum mengetahui cara membuat sabun dengan benar. Padahal sabun sendiri dicampur dengan racikan sabun yang benar dan sesuai itu tidak membutuhkan waktu yang lama, bahkan bisa Anda lakukan di rumah Anda sendiri. Dan bahkan Anda bisa menjual sabun merk Anda sendiri yang tentunya lebih higienis dan wangi jika Anda mempunyai racikan yang benar.

Baca Juga: Kursus Keterampilan untuk Pengusaha Pemula di GoUKM Training Center

Untuk itu, peluang bisnis sabun curah ini masih terbilang adalah sebuah kesempatan emas untuk Anda yang baru ingin mempunyai bisnis. Berikut beberapa manfaat mempunyai usaha sabun sendiri.

Manfaat mempunyai Usaha Sabun sendiri

Bukan hanya meracik Sabun Mandi; Sabun Laundry, Sabun Cuci Mobil pun bisa

Sabun untuk keperluan mandi seperti shampoo atau sabun badan tentunya sudah menjadi barang utama di rumah tangga. Ketika Anda mempunyai racikan yang pas untuk tipe sabun ini, Anda bisa membuat bukan hanya sabun mandi saja, sabun untuk cuci baju pun bisa. Bahkan sampai sabun untuk cuci mobil. Anda tidak perlu lagi membeli sabun di tempat belanja.

Bisa memiliki stok sabun yang banyak tanpa harus membeli ke pasar atau semacamnya

Pernah pergi ke mall lalu mencari sabun apa yang sedang diskon? Tentunya hal ini tidak diperlukan lagi. Anda hanya perlu mengambil stok sabun Anda sendiri. Apalagi dengan konsentrasi kimia yang sudah kita ketahui, tentunya kita tidak perlu khawatir lagi apakah sabun tersebut cocok untuk kita atau tidak.

Anda bisa mempunyai Merk Sabun sendiri

Ingin mempunyai brand sabun sendiri? Ini adalah salah satu caranya. Yang Anda perlukan adalah mendapatkan izin dari pemasaran seperti BPOM dan lainnya agar produk merk sabun Anda bisa dipasarkan menggunakan merk atau brand sabun Anda. Menarik bukan?

PENTING ; Kursus Home Industri Lengkap dari GoUKM Training Center

Tentunya masih banyak lagi manfaat lainnya ketika Anda membuka bisnis sabun ini. Bagaimana prospek ke depannya? Siapa saja yang telah sukses mengarungi usaha persabunan ini? Berikut beberapa contoh pengusaha yang telah sukses menekuni bisnis sabunnya.

Beberapa Contoh Pengusaha dalam bidang Usaha Sabun yang telah Sukses

Bisnis Sabun Natural Wangsa Jelita

Dikutip dari maxmanroe.com, Nadya Saib seorang alumni ITB dari jurusan farmasi menekuni usaha sabun yang berkonsep produk natural dengan nama Wangsa Jelita. Kegemarannya meneliti kimia meneruskan keahliannya untuk membuat sebuah usaha mandiri dengan produk sabun mandi bersama kedua temannya Fitria dan Amirah.

Hambatan demi hambatan pun dilalui. Walaupun dirasa sulit, tetapi Nadya bersama teman-temannya mulai mendapatkan penghargaan seperti Asia Youth Summit 2011 dna bahkan mendapatkan modal usaha dari Arthur Guiness Fund pada acara British Coucil 2010. Kini, Wangsa Jelita tidak hanya memperjualkan sabun mandi saja. Tetapi juga sampai shampoo, body lotion, body butter dan produk perawatan tubuh lainnya.

Baca Juga: Peluang Usaha Agribisnis khusus untuk Lahan Sempit

Usaha Sabun Herbal untuk Perhotelan buatan Ibu Rumah Tangga

Bermula dari sebuah tragedy krisis global yang memnyebabkan banyak orang yang terkena Pemutusan Hubungan Kerja (PHK), Wiyana Dewi seorang ibu rumah tangga berpikir keras untuk mencari sebongkah emas dengan berinovasi untuk membuat sabun herbal dilansir dari kompasiana.com. Perjalannya pun tidak mudah apalagi ditambah dengan mengorbankan kuliahnya dalam bidang farmasi untuk kedua adiknya.

Dengan kegemarannya di bidang kosmetik, Wiyana pun memutar otak untuk membuat suatu usaha dengan bidang kesukaannya yaitu usaha sabun herbal. Ia pun mulai mendapatkan pesanan demi pesanan. Tidak hanya tetangga saja, bahkan perhotelan sampai tempat cuci motor pun memesan sabun dari wanita 54 tahun ini. Karena kesulitan modal, Wiyana pun meminjam dari Bank Tabungan Negara (BTN) sebagai tempat pinjaman modalnya. Sampai sekarang, Wiyana kini sukses mengembangkan usaha sabun kecilnya hingga sampai membeli mesin khusus pembuat sabun.

Bagaimana dengan peluang usaha sabun ini? Terlihat menyakinkan bukan? Nadya maupun Wiyana yang telah sukses ini bukan hanya sekedar contoh pengusaha sabun, tetapi sebagai inspirasi para pengusaha lain untuk selalu berproses dan berkarya dalam menghadapi berbagai tantangan. Roda akan selalu terus berputar, jangan lupa untuk selalu bersyukur dengan apa yang kita punya dan apa yang kita dapatkan.


GoUKM Media Services menghadirkan GoUKM Training Center (GTC) lembaga pelatihan kursus, training, workshop hingga in-house training untuk memulai usaha, UKM dan korporasi. Berbagai Jenis program, Progrma kursus Kuliner, Non Kuliner, Program Keterampilan membuat olahan kimia (sabun curah), Workshop, Legalitas dan Digital. Dapatkan lebih detail, klik [ Program Pelatihan Workshop GoUKM Training Center ]

Pendaftaran dan Informasi:
GoUKM Training Center (GTC)
Ruko Wiratech Lantai 3, Jalan Gunung Sahari Xl No 76A Jakarta Pusat 10720
Atau Hubungi Salah Satu Kontak Berikut :
WhatsApp/Call  081388319900 (Suci)
Form Online [ KLIK DISINI ]
E-Mail  [ goukmid@gmail.com ]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here