GoUKM Training Center Tempat Kursus Kembangkan Soft, Hard Skill, serta Bisnis UKM

Kursus keterampilan untuk usaha – Hampir semua orang pasti ingin punya usaha sendiri. Ada yang ingin bisnis di bidang kuliner, fashion, dan lain sebagainya. Banyak yang sudah merealisasikannya, tapi ada juga yang masih ragu-ragu karena takut menanggung risikonya jika gagal. Oleh karena itu, pasti kita semua sepaham bahwa memulai bisnis bukanlah perkara yang mudah. Banyak hal yang perlu dipersiapkan oleh pengusaha, seperti keahlian dan strategi bisnis.

Oleh karena itu, memulai usaha bukan diukur dari berapa modal yang ada, namun seberapa matang kemampuan dan strategi bisnis yang Anda miliki. Kalau hanya modal usaha kita masih bisa cari ke mana saja, ke bank, pinjam keluarga atau teman, tapi keamampuan dan strategi bisnis tidak bisa didapatkan dengan cara yang instan.

Baca Juga: GoUKM Training Center Hadir di Pameran SIAL Interfood 2017

Untuk memperolehnya, Anda bisa dengan sharing atau mengikuti pelatihan dan seminar kewirausahaan untuk meningkatkan soft-skill dari para pelaku usaha.

Kursus yang seperti apa yang perlu diikuti pengusaha

Ada berbagai macam program kursus keterampilan untuk usaha yang bisa diikuti oleh calon pengusaha. Pemilihan kursus ini biasanya ditentukan dari bidang bisnis apa yang ingin dijalankan. Bila Anda ingin coba bisnis di bidang kreatif, misalnya desain kemasan, Anda bisa coba ikuti kursus kemasan produk untuk meningkatkan keterampilan Anda. Sekarang ini sudah banyak lembaga pelatihan yang menyediakan jasa kursus singkat untuk usaha, salah satunya adalah GoUKM Training Center (GTC).

Apa itu GoUKM Training Center

GTC merupakan sebuah wadah untuk memberikan edukasi serta informasi di bidang wirausaha khususnya bagi pelaku usaha kecil menengah atau yang disebut juga dengan UKM. Pelatihan singkat ini menggunakan metode pengajaran yang mudah diterima oleh peserta, di mana materi disampaikan dengan praktek langsung yang akan dibimbing oleh mentor yang berpengalaman. Di samping itu juga akan disertakan penjelasan lengkap tentang analisa bisnis dan tips-tips jalankan usaha yang benar.

Jenis-jenis kursus usaha di GTC

Nah, jika Anda pengusaha pemula atau ingin coba terjun ke usaha lain yang membutuhkan keterampilan khusus, ikuti kursus di GoUKM Training Center. Berikut kelas kursus usaha yang tersedia di GTC:

  1. Kursus membuat bakso,
  2. Kursus Mie ayam gerobakan,
  3. Kursus kemasan produk (desain & cetak kemasan hingga mengemas produk),
  4. Kursus membuat dan hias cupcake,
  5. Kursus bisnis makanan ringan keripik,
  6. Kursus aneka roti bakery,
  7. Kursus membuat aneka frozen food,
  8. Kursus membuat soft es krim atau gelato,
  9. Kursus make-up.
  10. Kursus membuat sabun industri rumahan
  11. kursus legal usaha

Update Program dan Jadwal Pelatihan GTC

Materi pelajaran yang diberikan disampaikan dengan dua metode yaitu praktek dan pemberian teori secara lisan. Namun, materi lebih dominan disampaikan dengan cara praktek, ini bertujuan agar peserta bisa dengan mudah mengerti apa yang dijelaskan oleh pengajar. Selain itu, peserta pun diperbolehkan merekam selama pelatihan berlangsung. Sehingga peserta masih bisa mengulang langkah-langkah yang telah dipelajari setelah mengikuti kursus.Metode pengajaran GTC

Materi yang diberikan

Di sini peserta akan mendapatkan materi pelajaran seperti:

  • Analisa bisnis dan target pasar sehingga dapat memperkirakan berapa modal dan profit yang bisa didapatkan pengusaha.
  • Pemberian materi pemilihan dan pengolahan bahan-bahan makanan untuk yang mengikuti program kursus usaha kuliner.
  • Pengenalan mesin/peralatan untuk usaha sehingga peserta bisa mengetahui mesin/peralatan yang cocok sesuai kebutuhan usaha.
  • Pendalaman materi sampai ke cara pengemasan produk untuk yang mengikuti kursus usaha kuliner.
  • Pemberian materi mengenai strategi bisnis yang benar agar tidak merugi.

Fasilitas yang didapatkan peserta kursus

Adapun fasilitas yang akan diperoleh adalah:

  • Alat dan bahan selama kursus akan disediakan dan dipinjamkan oleh GTC,
  • Sertifikat Kursus Resmi,
  • Voucher diskon mengikuti kursus lain

Biaya mengikuti kursusnya

Untuk mengikuti kursus ini, Anda cukup mengeluarkan biaya sekitar Rp 300.000 hingga Rp 1.500.000 tergantung program kursus apa yang ingin Anda diikuti.

Baca Juga: Kursus Frozen Food di GoUKM Training Center untuk Calon Pengusaha

Cara daftar dan lokasi kursusnya

Pendaftaran bisa dilakukan dengan cara mengirimkan konfirmasi data ke salah satu kontak kami Email ke goukmid@gmail.com. atau SMS/WA ke 0813 8831 9900.

Kursus akan diadakan di:

Gedung Wiratech

Jl. Gunung Sahari Dalam XI No.76A, RT.15/RW.3,

Gn. Sahari Utara, Sawah Besar, DKI Jakarta

Info lebih lengkap

Bila Anda ingin tanya-tanya seputar kursus keterampilan untuk usaha yang kami selenggarakan bisa hubungi kontak di atas untuk tanya-tanya seputar program kursusnya. Anda juga bisa kunjungi website http://goukm.id/training-centre/ untuk dapatkan info lebih detail tentang kursus-kursus yang kami selenggarakan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here