Lima Hobi Ibu Rumah Tangga Yang Bisa Jadi Peluang Usaha Rumahan

Menjadi ibu rumah tangga bukan berarti anda tidak bisa mendapatkan penghasilan, di zaman yang semakin maju ini peluang untuk mendapatkan pundi-pundi uang tidaklah sulit. Hanya melalui hobby saja, Anda sudah bisa menemukan peluang usaha rumahan.

Pilihan untuk menjadi seorang ibu rumah tangga memang sangat mulia, namun banyak hal yang akan Anda alami saat menjadi ibu rumah tangga. Rasa bosan akan kegiatan hal yang dilakukan di rumah dan pemasukan yang sangat jauh dengan pengeluaran.

Baca Juga : Peluang Usaha Rumahan yang Cukup Menggiurkan

Belum lagi resiko lain yang harus dipikirkan sekarang jika suatu saat Anda terpakasa harus menjadi ibu sekaligus kepala rumah tangga.

Hobi yang Bisa Menjadi Peluang Usaha untuk Ibu Rumah Tangga

Hobi merupakan kegiatan yang biasanya dilakukan saat waktu luang. Namun siapa sangka jika hobi bisa menghasilkan uang dan juga bisa menjadi sebuah profesi yang cukup menjanjikan. Berikut beberapa hobi yang bisa dijadikan sebagai peluang usaha

Membuat Kue Kering

Setiap orang pasti membutuhkan makanan, itulah yang membuat pertumbuhan para pebisnis kuliner. Bukan hanya makanan pokok, banyak dari pebisnis kuliner yang juga menjual makanan ringan terutama kue kering.

Menjual kue kering sendiri tidak rumit dan tidak perlu mengeluarkan banyak modal. Memulai usaha kue kering sendiri bisa dilakukan oleh ibu rumah tangga yang memiliki hobi dalam membuat kue.

Rainbow Cake

Zaman semakin maju, cara berfikir dan minat masyarakat pun juga semakin maju. Banyak hal yang awalnya sederhana dibuat menjadi lebih kreatif. Salah satunya dalam bidang kuliner. Banyak jenis makanan sedarhana yang dikembangkan menjadi banyak variasinya.

Daftar Juga :Kursus Membuat Rainbow Cake di GoUKM Training Center

Salah satu contohnya adalah rainbow cake. Rainbow cake sebenarnya sama seperti kue pada umumnya. Yang membedakan adalah rainbow cake memiliki layer kue yang berlapis-lapis seperti pelangi.

MUA (Make Up Artist)

Tak hanya menawarkan produk, Anda juga bisa menawarkan jasa. Salah satu bisnis jasa yang paling banyak dicari adalah MUA atau yang lebih dikenal dengan Make Up Artist.

Bagi Anda yang mempunyai minat dibidang make up dan hobi merias wajah sendiri maupun orang lain, membuka jasa MUA ini bisa jadi pilihan. Untuk menjadi seorang MUA, tentu Anda harus menguasai teknik make up. Ada baiknya jika Anda mengikuti kursus atau workshop-nya terlebih dahulu.

Souvenir Acara

Jika anda adalah seseorang yang kreatif dan memiliki ketekunan yang tinggi, anda bisa mencoba mendirikan usaha membuat souvenir untuk acara. Banyaknya permintaan pembuatan cindera mata untuk sebuah acara membuat usaha ini sangat dicari oleh banyak orang.

Sovenir sendiri biasanya diminati oleh para konsumen yang sedang membuat acara. Seperti acara pernikahan, ulang tahun, seminar dan acara perpisahan. Membangun usaha souvenir pun tidak harus memiliki modal dan tempat produksi yang besar, karena sekarang banyak orang yang lebih berminat dengan souvenir handmade yang kreatif dan unik.

Membuat Frozen Food

Salah satu kuliner ringan yang paling banyak dicari adalah frozen food. Makanan ringan dan sederhana ini memilki banyak peminat dari berbagai generasi. Modal yang dikeluarkan untuk usaha ini juga tergolong sedikit, jadi bagi anda para ibu rumah tangga bisa memulai bisnis ini dirumah.

Daftar Juga : Kursus Frozen Food, Pelatihan Kuliner Sebelum Buka Usaha Makanan Beku

Itulah beberapa jenis usaha yang dapat anda rintih dirumah sambil tetap menjalankan kewajiban sebagai seorang ibu rumah tangga yang juga dapat menghasilkan pemasukan.

SHARE

LEAVE A REPLY