Wednesday, June 12, 2024
spot_img
HomePeluang UsahaKursus masak online ini bisa wujudkan mimpimu jadi kulinerpreneur

Kursus masak online ini bisa wujudkan mimpimu jadi kulinerpreneur

Kursus onlivne belakangan menjadi aktivitas paling digemari di masa pandemi, salah satunya masak. Saat banyak orang punya waktu lebih banyak di rumah saja, memasak jadi opsi favorite dan menjadi peluang usaha jika ingin ditekuni

Seperti kursus masak online milik GoUKM pada web nya di Vokasi.co.id , yang memiliki banyak program masak online dari makanan ringan hingga minuman dan cemilan. Harga yang ditawarkan pun cukup terjangkau untuk kantung pemula usaha.

Kursus masak online ini sebenarnya sudah ada sejak lama, untuk memenuhi permintaan banyak orang yang ingin belajar masak. Tujuan diciptakanya kursus masak online ini untuk membentuk wirausaha, apalagi di masa pandemi seperti ini. Ketertarikan akan kursus online sangat meningkat, hingga berkali kali lipat. Mereka ingin tahu teknik, tips, dan triknya lebih dalam, makanya banyak orang yang ingin kursus masak online ini.

Dengan semakin meningkatnya kebutuhan serta semakin naiknya harga bahan pokok sekarang ini, membuat banyak masyarakat yang merasa kekurangan dengan penghasilannya tak terkecuali bagi mereka yang sudah memiliki pekerjaan ataupun usaha. Dan kebanyakan orang menutupi kekurangannya tersebut dengan membuka usaha sampingan.

Namun siapa tahu, banyak pengusaha sampingan yang justru berhasil bahkan menjadi usaha yang paling pokok dengan penghasilan melebihi usaha terdahulunya. Salah satu usaha sampingan yang banyak digeluti dan sukses adalah bisnis kuliner rumahan. Dengan potensi kuliner tradisional yang banyak di Negara ini, juga dengan banyaknya kreasi makanan rumahan sekarang ini, menjadikan bisnis kuliner rumahan semakin menjanjikan.

Dari sekian orang yang ingin memulai usaha dalam bidang kuliner banyak dari mereka yang mengikuti kursus masak terlebih dahulu. Jika anda pengusaha pemula, mulailah dengan usaha kuliner modal kecil dahulu, ya hitung – hitung belajar dan cari pengalaman.

Baca Juga : Kursus Makanan & Minuman, Pelatihan Kuliner Offline dan Online Untuk usaha Kuliner

Karena terjun dalam bidang usaha yang membutuhkan keterampilan khusus atau membutuhkan modal yang besar justru bisa membuat Anda mudah putus terasa jika menemui kegagalan.

Tapi, tahukah Anda jika sebenarnya menjalankan bisnis makanan bukanlah sesuatu yang mudah, apalagi untuk makanan yang tidak dapat bertahan lama. Sebelum memulai bisnis makanan, memang ada baiknya melakukan riset terlebih dahulu agar semuanya tepat sasaran.

Karena, jika tidak tepat sasaran, bukan hanya usahanya yang akan gulung tikar. Akan tetapi juga kerugiannya pun akan menyusul. Oleh karena itu, selain ambisi, perencanaan, ketajaman dalam menganalisis peluang usaha juga sangat dibutuhkan.

Konsisten, itu merupakan hal terpenting dalam memulai sebuah usaha. Apapun yang dilakukan harus selalu konsisten. Harus dapat melihat peluang, seperti membuat sebuah makanan yang sedang hits.

Misalnya membuka usaha hanya karena makanan itu sedang populer di kalangan masyarakat, Jika hanya mengikuti trend musiman tanpa membuat inovasi dan kreasi baru pada sebuah usaha maka akan tergerus seiring bergantinya musim. Tapi anda bisa membuat satu menu yang menjadi andalan dalam bisnis kuliner yang anda miliki.

Setelah anda mendapatkan makanan untuk dipasarkan, maka cara memasarkan yang paling tepat sekarang ini adalah dengan cara online baik itu via toko online, sosial media, ataupun website pribadi. Namun untuk pemula, sosial media bisa menjadi cara pertama anda memasarkan produk yang anda buat.

Selain anda bisa memasarkannya melalui media online, juga dapat dipasarkan melalui offline. Seperti contohnya membuka tempat usaha dirumah jika tidak memungkinkannya menyewa sebuah tempat. Atau dapat memasarkannya dengan mendaftar Grab-Food atau Go-Food.

Merasa Lebih Mantap untuk Berbisnis Makanan? Jangan Tunda Lagi! Mulai berbisnis dengan mengambil peluang yang baik dan tekuni bisnis tersebut.

RELATED ARTICLES