Usaha Sampingan Buat Bross Bagi yang Tak Memiliki Waktu Luang

peluang usaha bros

Trend hijab ternyata tak hanya membawa peruntungan bagi penjual kerudung ataupun gamis namun juga aksesorisnya seperti bross. Meski kecil tanpa bross tentunya kerudung tak bisa merekat, tak rapi dan akan membuat berantakan pengguna kerudung. Makanya peluang usaha bros bisa dibilang asesoris pendukung yang harus ada keberadaannya, meski sebenarnya mampu digantikan dengan peniti ataupun jarum pentol. Namun nilai estetika bross lebih tinggi daripada kedua asesoris tersebut.

Melihat potensi bross yang begitu besar di saat trend hijab tersebut sepertinya peluang usaha bross menjadi bisnis yang potensial jika dikembangkan. Apalagi bagi Anda yang ingin mempunyai penghasilan pendapatan namun tak memiliki waktu luang. Karena membuat bross tak serumit membuat gamis waktu pembuatannya sekitar 30-40 menit.

Berikut cara memanfaatkan peluang usaha bros sebagai usaha sampingan yang simple namun tetap elegan jika dikenakan

  1. Siapkan Lem tembak untuk merekatkan pita, Pita warna, manik-manik untuk aksesoris bros agar terlihat lebih cantik, korek api untuk merapikan potongan pita dan benang dan jarum yang akan.
  2. Potonglah pita seperti bentuk daun dengan ukuran yang berbeda yaitu 3 cm dan 4 cm. Untuk potongan pita dengan ukuran 3 cm jumlahnya 10 potong sedangkan yang berukuran 4 cm jumlahnya 15 potong atau bisa juga disesuaikan dengan selera masing-masing.
  3. Setelah itu bakarlah ujung pita dengan sehingga membentuk seperti kelopak bunga.
  4. Kemudian setelah pita sudah berbentuk seperti kelopak bunga maka satu persatu pita disatukan dengan menggunakan benang jahit.
  5. Lalu susun ujung pita secara melingkar satu persatu dengan menggunakan benang jahit hingga terbentuk lingkaran yang sempurna.
  6. Setelah bentuknya menyerupai bunga maka bagian tengah bros ditempelkan manik-manik dengan menggunakan lem tembak.
  7. Terakhir tempelkan peniti khusus bross pada bagian belakang dengan menggunakan lem tembak. Jika Anda khawatir peniti cepat terlepas maka sebaiknya Anda jahit dengan menggunakan benang layangan.

Jika bros sudah jadi bungkuslah dengan menggunakan plastik dan buat merek sendiri. Agar bross yang Anda buat nilai jualnya lebih tinggi. Biasanya bross dijual mulai dengan harga Rp 5.000 per pcs.

LEAVE A REPLY