Peluang Bisnis Digital Printing Jelang Pemilu

Peluang Bisnis Digital Printing – Pemilu sebentar lagi. Lebih dari sembilan belas ribu kursi anggota DPR/DPRD akan diperebutkan.  Flyer, spanduk, banner, kaos, dan stiker akan banyak kita temui di mana-mana. Kebutuhan produk cetak yang tinggi ini dapat menjadi peluang bisnis digital printing yang menguntungkan bagi Anda.

Selanjutnya, apa yang dimaksud dengan digital printing? Digital printing adalah metode pencetakan berbasis digital, dari bentuk file yang kemudian dicetak pada berbagai media dengan cara instan dan cepat.

Kemajuan teknologi yang pesat membuat industri cetak semakin mudah. Orang dapat memesan produk hasil cetak dalam jumlah banyak dan dalam waktu yang singkat.

Media yang dapat dipakai dengan memanfaatkan teknologi digital printing ini pun beragam, mulai dari kertas, kain, plastik sampai keramik. Dari media tersebut, akan dikembangkan lagi menjadi produk yang beraneka macam, seperti undangan, souvenir, selebaran, bungkus/kemasan, tas, pin, dan masih banyak lagi.

Pangsa Pasar Digital Printing

Tak perlu khawatir soal pasar. Karena calon konsumen produk digital printing sangat banyak. Mulai dari calon anggota legislatif (caleg), organisasi atau partai politik (parpol), pelajar/mahasiswa, dan instansi atau perusahaan.

Cara memasarkannya pun beragam. Anda dapat mempromosikannya lewat jalur daring maupun laring.

Mumpung tahun 2019 akan diadakan pemilu untuk memilih presiden, anggota DPR/DPD/DPRD dan parpol, maka Anda harus menjadikannya momentum untuk meraih untung lewat bisnis digital printing.

Desain dan Kualitas Cetak

Berbicara mengenai digital printing, tentu sangat erat kaitannya dengan desain. Karena produk yang dicetak akan menyertakan desain di dalamnya. Desain yang bagus akan menarik perhatian pelanggan, sedangkan desain yang buruk akan kurang diminati pelanggan.

Selain itu, kualitas cetak juga harus diperhatikan. Gambar-gambar dan warna yang dicetak harus presisi dan sesuai dengan apa yang diinginkan. Jangan sampai, antara desain dengan hasil cetakan itu tidak sesuai, misal gambarnya berbayang, atau warnanya berbeda.

Kekurangan dan Kelebihan

Beberapa keunggulan bisnis di bidang digital printing di antaranya, waktu produksi yang lebih cepat, dapat mencetak dalam jumlah besar, proses produksi yang lebih ringkas, dan tenaga kerja yang lebih sedikit.

Sedangkan kekurangannya adalah makin sedikit Anda mencetak maka biaya produksinya akan lebih tinggi.

Workshop Digital Printing

Jika Anda mulai tertarik untuk menggeluti bisnis ini, Anda dapat mengikuti workshop digital printing yang diadakan oleh goukm.id. Di sana, Anda akan dilatih oleh praktisi digital printing berpengalaman, sehingga akan membuka wawasan Anda tentang digital printing. Tentunya dengan biaya yang terjangkau.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here