Indocomtech, Indonesia Berpotensial Jadi Komunitas Digital 2020

indocomtech

Di era digital tentunya kita harus menggunakan teknologi digital karena bisa membawa kita ke lompatan bisnis yang lebih tinggi, Sehingga memang diperlukan penyedian teknologi dan regulator yang bisa membawa teknologi  kita kerah bisnis yang lebih tinggi. Itulah yang diungkapkan oleh Asmawi Syam, Direktur Utama Bank Rakyat Indonesia, Tbk.

Oleh karena itu BRI mengadakan Pameran BRI Indocomtech 2016 yang tidak hanya mengusung produk-produk hardware dan software, namun juga perusahaan rintisan (start up). Salah satu start up yang berpartisipasi pada BRI Indocomtech 2016 ini adalah Madadaw.com yang fokus untuk membantu para pelaku kreatif seperti web designer, illustrator, kreator musik, fotografer, dan sebagainya. Madadaw.com mewadahi para pelaku kreatif ini dan mempertemukannya dengan para pemilik project di Jepang.

Pameran yang hari ini berakhir ini memamerkan karya kreatif anak bangsa yang sangat potensial. Yang berusaha mengangkat karya-karya mereka supaya lebih mendapatkan apresiasi dari dunia internasional. Untuk itu, kami menjadi perantara bagi para pemilik project dari Jepang yang sedang mencari karya-karya kreatif dari Indonesia dengan pelaku-pelaku kreatif muda disini.

Baca juga: UKM di pelosok Leader e-Commerce 

Aswandi dan Aun Wahana Jaya salah satu perserta mengatakan bahwa ini pertama kalinya mereka tergabung dalam Indocomtech dan melalui ajang ini dan mereka  senang sekali dapat memperkenalkan diri kami kepada para pengunjung BRI Indocomtech 2016. Aswandi berharap kedepannya Indocomtech akan memberikan area khusus untuk para perusahaan rintisan sehingga edukasi kepada pengunjung akan lebih optimal.

Chris Irwan Japari, Dewan Pembina Yayasan APKOMINDO mengatakan,“Indonesia sangat potensial untuk mencapai target Indonesia menjadi komunitas digital pada tahun 2020. Tentu saja banyak hal yang harus dipersiapkan untuk mencapai target tersebut, termasuk sumber daya manusia agar lebih melek teknologi dan dapat bersaing di dunia global. Indocomtech, hingga 24 kali pelaksanaannya, tidak pernah absen untuk memberikan update terkini dan menjadi benchmark akan perkembangan teknologi informasi dan komunikasi bagi pengunjung,”

Pada hari terakhir (06/11) pelaksanaannya, BRI Indocomtech 2016 ini tetap menghadirkan keriaan bagi pengunjung. Berbagai promo masih digelar hingga pameran ditutup pukul 21.00 WIB nanti. Berbagai program clearance sale dan trade in digelar, antara lain oleh Point 2000 yang memberikan ekstra diskon hingga Rp 1 juta serta diskon special untuk produk-produk aksesoris. Program trade-in juga ditawarkan oleh Apple store iBox yang juga menawarkan cashback hingga Rp 2 juta.

Peran serta pelaku industri lokal juga sudah sangat tampak pada BRI INDOCOMTECH 2016 kali ini. Berbagai pelaku industri kreatif, antara lain penyedia jasa cetak 3 dimensi juga hadir untuk mengedukasi pengunjung mengenai cetak 3D, kegunaan serta cara mengoperasikan mesinnya.

LEAVE A REPLY