Dari RA Jeans Hingga Apartemen Forza Land, Bisnis Raffi Ahmad

bisnis raffi ahmad

Meski dunia artis bisa menghasilkan banyak duit, namun tak membuat Raffi Ahmad menghambur-hamburkan kekayaannya. Dia mulai membuka usaha untuk modal di hari tua. Bisa dibilang bukan baru kemarin bisnis Raffi Ahmad berjalan, namun sejak dirinya masih membujang dan belum setenar sekarang.

Setelah menikah dan memiliki anak ternyata bisnis Raffi Ahmad semakin berkembang. Bahkan Raffi Ahmad dinobatkan menjadi Raja Bisnisnya selebritis. Karena tak tanggung-tanggung hampir semua  aspek dijadikan sebagai lahan bisnis. Mulai dari keripik singkong, bakmi, kaos, jeans, parfum, aplikasi, kartu debit, motor gede hingga apartemen dan rumah mewah di beberapa kota besar di Indonesia.

Hal ini tentu tidak terlepas dari dukungan sang istri, Nagita. Tak sedikit bisnisnya yang diberi brand singkat nama keduanya. Ditambah lagi  akun media sosial mereka yang memang banyak pengikutnya. Lihat saja  Instagram Raffi Ahmad dan Nagita Slavina dengan nama @raffinagita1717 jumlah pengikutnya sudah mencapai 18,5 juta. Dan dinobatkan menjadi akun public figure dengan followers terbanyak nomor tiga. Tentunya jumlah followers ini sangat berpengaruh pada bisnis Raffi Ahmad dan istrinya.

Berikut Bisnis Raffi Ahmad dan Nagita Slavina yang Disebut sebagai Kerajaan Bisnis Artis yang Sukses

Raden Food

Bisnis Raffi Ahmad ini sudah berjalan dua tahun lamanya, sejak Agustus 2015 tak jauh dari kelahiran putranya Rafathar. Dia beri nama Raden Food karena singkatan namanya bersama sahabatnya Deni yang bekerja sama untuk membuka usaha ini. Raden  food sendiri merupakan stan makanan yang berada di sebuah stan di kawasan kemang Vilage.

Baca Juga : Bisnis para selebritis Indonesia

Menu utamanya adalah lidah sapi yang pedas, Makanya dia beri nama nasi lidah menjerit. Selain itu ada pilihan menu lainnya yaitu Nasi Lidah Merah dan  Nasi Lidah Putih dengan harga Rp 40.000/porsi. Nasi lidah merah isinya nasi dan lidah sementara nasi lidah putih adalah nasi lidah ditambah dengan siraman cream soup. Untuk resepnya sendiri berasal dari Ami Qanita yang merupakan ibunda Raffi sementara resep lainnya merupakan resep yang diberikan partnernya Deni. Raden food dipasarkan juga secara online bisa dilihat di IG @radenfood.

Bakmi RN

Bisnis Raffi Ahmad

Bisnis Raffi Ahmad di bidang kuliner lainnya adalah Bakmi RN. Nama RN diambil dari singkatan namanya dan istrinya, Raffi dan Nagita. Raffi membuka bisnis ini karena dia merupakan pencinta Bakmi, sehingga dia berpikir mengapa tidak membuka usaha bakmi saja.

Bakmi RN adalah mie ayam suwir yang pedas yang merupakan buatan dari istrinya Nagita Slavina. Selain suwiran ayam, ada juga bakmi rendang yang diberi nama Bakmi Ramad (Rendah Ah Nikmad) yang paling banyak diorder oleh orang. Menu tersebut menjadi andalan dalam bisnis bakmi RN. Karena jarang ada bakmi yang dicampur dengan rendang.

Selain itu ada juga menu Bakmi yang bernama Bakmi Nagita yang merupakan kombinasi antara Mie Ayam Pop Corn + Telor Oreg + Cream Chese. Dan tak ketinggalan ada juga menu Bakmi lada hitam. Pilihan menu tersebut bisa dipesan dengan harga Rp 25.000.Rp30.000. Bisa dicek lewat IG @bakmi.rn atau datang langsung ke Southbox Prapanca Jalan Prapanca Raya No 18 Jakarta Selatan yang buka dari jam 11 siang hingga 10 malam.

Rans Living

Bisnis Raffi Ahmad

Setelah sukses dalam bisnis property maka bisnis Raffi Ahmad pun merambah ke bisnis furniture. Tentunya furniture mewah dan unik. Misalnya saja sofa, kursi, meja makan, tempat tidur hingga bantal kursi yang bergambarkan wajah Raffi dan Nagita.

Untungnya jadi artis, tak perlu bayar mahal untuk mengiklankan produk mereka. Misalnya saja Rans living ini, mereka mempromosikannya bisa lewat acara reality show mereka berdua yang berjudul janji suci. Tentunya dalam reality tersebut kebanyakan tayang di rumah mereka. Sehingga otomatis para penonton bisa melihat langsung furniture Rans Living yang menjadi perabotan rumah mereka.

RANS Card

Bisnis Raffi Ahmad

Sepertinya Raffi dan Nagita, termasuk pasangan yang beruntung karena dipercaya oleh bank ternama untuk meluncurkan Rans Card. Bank yang bekerja sama dengan mereka adal Sinar Mas. Kartu tersebut dibuat bukan hanya untuk fans Nagita dan Raffi saja namun juga masyarakat umumnya.

Kartu RANS ini bisa didapatkan dengan membuka rekening tabungan di kantor cabang Bank Sinarmas di lokasi manapun dengan minimum nominal Rp100.000.  Pemilik ATM/Debit RANS card juga bisa menjadi lebih dekat dan berfoto bersama dengan Raffi dan Nagita jika datang ke Bank Sinarmas KCP Otista Tanggerang dan mengikuti program RANS Card sebesar Rp 150.000.

Selain itu dengan lock dana sebesar Rp 100.000 dalam jangka 12 bulan maka pemilik RANS Card bisa mendapatkan 2 Deospray dan berfoto dengan Raffy dan Nagita.  Selain itu dengan memiliki kartu debit ini maka bisa bertemu langsung dengan Raffi dan Nagita dalam acara Meet & Greet Raffi dan Nagita. Selain itu bisa juga digunakan sebagai kartu ATM dan kartu belanja. Selain itu bisa mendapatkan berbagai promo dan penawaran menarik di merchant Simas Card.

Gi Beauty

Bersama sang istri, Gigi, Bisnis Raffi Ahmad pun merambah ke bisnis kecantikan. Mereka berdua merilis produk kecantikan dengan Brand GI Beauty dengan tiga varian produk kecantikan yaitu body lotion, lovely romance dam body mist. Sebelumnya Raffi bersama sang istri sudah meluncurkan produk kosmetik lainnya seperti Masker Kefir.

Untuk mempromosikan produk kecantikannya istri Raffi Ahmad ini lebih mengandalkan akun media sosial seperti Instagram. Biasanya untuk mempromosikannya yang menjadi model Nagita sendiri, tentunya ini akan menghemat pengeluaran jika dibandingkan dengan harus membayar model.

Parfum Raffi Nagita

Selain produk kecantikan Bisnis Raffi Ahmad pun merambah ke parfum. Mereka memberi brand body spray ini dengan nama mereka Raffi dan Nagita. Seperti parfum pada umumnya ada dua tipe parfum untuk wanita dan pria. Yang wanita bermerek Nagita dan berwarna merah sementara Raffi untuk pria dan berwarna biru. Parfum yang beratnya 260 gram ini dijual dengan harga Rp36.000/ botol.

Nagita Slavina Mukena

Bisnis Raffi Ahmad

Mukena juga ternyata menjadi sasaran bisnis Raffy Ahmad, tentunya dia bersama sang istri berbisnis ini. Dan istrinya dijadikannya sebagai model dan brand ambasador, Nagita Slavina Mukena. Harga mukenanya sendiri terbilang mahal untuk ukuran masyarakat menengah. Harganya mulai dari Rp 380.000 hingga Rp2,6juta. Untuk mukena sendiri yang paling banyak terjual adalah Rp1,3-Rp 2,3 juta. Mukena yang mereka jual harganya mahal karena terbuat dari bahan-bahan premium.

RA Hijab

Untuk kali ini, Raffi Ahmad membuka bisnis hijab bukan bersama sang istri namun bersama sang Ibu, Amy Qanita. Untuk brandnya sendiri tetap menggunakan inisialnya RA  Hijab namun bukan Raffi Ahmad Hijab melainkan Rumah Amy Hijab. RA Hijab diluncurkan pertama kali pada event Indonesia Fashion Week melalui pagelaran fashion show lover. Untuk brand ambasador tentunya Raffi tak mau membayar mahal, cukup istrinya dan kedua saudaranya. Nagita Slavina, Syahnaz Sadiqah dan Nisya Ahmad.

Keripik Talas Chiptaro dan Kingkong

Setelah mencoba peruntungan di dunia kuliner sepeti bakmi dan lidah kini bisnis Raffi Ahmad pun merambah ke camilan, yang diberi nama chiptaro dan kingkong. Keripik ini eksklusif hanya dipasarkan di Alfamart saja. Chiptaro merupakan camilan yang terbuat dari talas sementara kingkong terbuat dari singkong.

Keripik talas Chiptaro baru memiliki satu varian yakni pedas sementara keripik Kingkong ada rasa barbeque dan balado. PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk sengaja menghadirkan eksklusif agar bisa menstimulasi para penggemar sang artis untuk belanja di toko mereka.

Gigi Eat Cake

Raffi sepertinya tak mau ketinggalan seperti artis lainnya dia membuka bisnis oleh-oleh kekinian yang dia beri brand Gig Eat Cake. Bisnis yang dia bangun bersama sang istri ini ternyata satu manajemen dengan beberapa artis seperti Laudya Chinta Bella, Irwansyah, Zaskia Sungkar, Prili Latuconsina, Vidi Aldiano, dan beberapa artis lainnya.

Baca Juga : Ide bisnis makanan Unik dan Kreatif

Gigi Eat Cake merupakan kue bolu lapis. Yang membedakannya dengan kue-kue yang lainnya ada lapisan chrunchy seperti adonan pie dan ada manis-manis dari icing sugarnya. Tekstur kuenya juga lembut dan kering namun tidak berminyak dan tidak tidak terlalu manis. Gigi Eat Cake tersedia lima rasa yakni pandan, berry, coklat kuadrat, coklat keju, dan pisang susu.

Panaya.ID

Bisnis Raffi Ahmad

Selain bisnis offline, Raffi Ahmad pun mencoba peruntungan dalam bisnis online yakni dengan mendirikan eDepstore pertama di Indonesia yang didukung oleh para artis ternama yakni panaya.id. Artis-artis yang akan menjadi endorse selain Raffi Ahmad dan Nagita Slavina ada juga artis lainnya seperi Syahnaz Sadiqah, Aura Nabila, Kartika Putri, Ruben Onsu, Sarwendah, Gilang Dirga dan A

e-Commerce ini menjual produk-produk busana, aksesoris, linen dan dekorasi rumah terbaik buatan Indonesia. Panaya.id juga memberikan kesempatan seluruh rakyat Indonesia untuk ikut menjual produk-produk tersebut. Sehingga bisa bekerja dimana saja tanpa terbatas wilayah dan waktu.

Syarat dan ketentuan menjadi reseller ini sama seperti kita menjadi reseller pada umumnya yakni memiliki handphone/ komputer/laptop/PC/tablet yang memiliki akses internet, memiliki media sosial untuk media promosi, punya rekening bank, KTP dan juga memiliki email.

Bisnis Property Apartemen Hingga Rumah Mewah

Sepertinya wajar jika bisnis Raffi Ahmad merambah ke bisnis property karena bisnis ini merupakan bisnis investasi yang menjanjikan. Sebelum berbisnis ini, Raffi sebenarnya telah mencoba bisnis kendaraan mewah seperti lamborghini dan motor gede. Namun meskipun tergolong mewah, ternyata harga kendaraan tersebut menyusut setiap tahunnya. Raffi pun merasa harus belajar bisnis property agar uang bisa berkali lipat. Selain itu berbisnis property risiko kerugiannya sangat kecil hanya 5% dibandingkan jika harus investasi kendaraan yang bisa menderita kerugian 10%.

Pengalaman pertama Raffi investasi di bidang property ketika dia belum menikah. Pertama kali dia  membeli rumah di Lebak bulus Jakarta senilai 2,4 Miliar. Kini sudah ada yang menawar hingga Rp 5 Miliar.

Desember 2014, Raffi Ahmad mulai meluncurkan Hardy Land Property and Resort Nusa Dua Bali. Dia memilih Bali karena dia mengganggap suasan yang asri sehingga dia menginvestasikan bisnis propertinya dari harga Rp3 miliar ke atas. Di Nusa Dua bali, Raffi pun memiliki dua unit properti mewah yang masih dalam proses pembangunan. Properti tersebut memiliki bangunan yang unik khas Bali.

Selain di Bali, Raffi pun mencoba peruntungan dengan mengambil 10 unit apartemen yang dikembangkan oleh Forzaland, 10 unit yang di One Azzure dan satu unit di One Casablanca Resident Jakarta Selatan. Cara berbisnis property Raffi cukup unik dengan membeli property tersebut ketika prelaunching. Karena saat launching biasanya harga naik 100-200 persen sehingga dia memanfaatkan moment sebelum launching.

Ini Dia Daftar Kekayaan Raffi

Bisnis Raffi Ahmad

Raffi Ahmad bisa dibilang aktor yang menginspirasi. Mengapa tidak, karena dia bukan hanya sukses di panggung hiburan namun juga dunia bisnis. Jika ditarik ke masa lalunya, Raffi merupakan tulang punggung keluarga karena ayahnya meninggal dunia ketika dirinya dan adik masih dibangku sekolah. Raffi yang merupakan pria satu-satunya di keluarga setelah lulus SMA memilih tidak melanjutkan kuliah. Dia ingin membantu sang ibu mencari nafkah.

Dan ketika Raffi sudah mulai bisa menghasilkan, Raffi pun menyuruh sang ibu tak bekerja dan dialah yang menjadi tulang punggung keluarga. Penghasilan Raffi terbesar kala itu memang belum di dunia bisnis melainkan di dunia hiburan. Hampir semua bidang dia jajal, mulai dari sinetron, serial pendek, film, tarik suara hingga presenter.

Untuk mengisi sebuah acara dalam talk show di Televisi Raffi mengutarakan bisa menerima honor tak kurang dari Rp50juta. Dan dia pun dalam sehari bisa muncul di beberapa tayangan televisi. Dikutip dari liputan6.com bisa-bisa penghasilan Raffi mencapai Rp200juta per hari. Bahkan bisa meraup untung Rp 6miliar per bulannya.

Tayangan Raffi di TV saja menduduki rating tertinggi sebut saja Rumah Mama Amy yang tayang tiga kali seminggu, Dahsyat yang tayang enam kali seminggu, Pesbukers yang tayang lima kali seminggu. Selain itu Raffi juga membintangi 5 iklan dengan honor yang diperkirakan Rp200 juta per iklannya. Belum lagi pendapatan dari endorsement media sosial yang dilansir bisa mendapatkan tarif Rp20juta per postingnya.

Selain itu Raffi juga memiliki aset yang harganya di atas rata-rata. Ida mengoleksi motor-motor Ducati, mulai dari Ducati Monster 696, Ducati Streetfighter 848, Ducati Diavel, Ducati Panigale yang masing-masing harga Rp250juta, Rp450juta, Rp550 juta dan Rp 490juta. Raffi juga memiliki koleksi motor Triumph Bonnevile seharga Rp 400 juta, motor roda tiga Victory Vision Tpur Can Am Spyder seharga Rp 600 juta dan masih ada Harley Davidson.

Ayah dari Rafathar Malik Ahmad ini memang lebih suka berinvestasi baik kendaraan mewah,  usaha camilan hingga properti. Hampir semua dia lakoni. Bukan ajang-ajang atau coba-coba kata suami Nagita Slavina ini. Dia hanya ingin berinvestasi di hari tua, jadi ketika usianya masih muda dan di kenal dimana-mana dia coba mengumpulkan pundi-pundi agar masa tua bersama sang istri, Gigi bisa menikmati.

Mango Bomb

Bisnis Raffi Ahmad bersama istri yang terbaru adalah Mango Bomb. Minuman dingin dari buah mangga tersebut ternyata direspon positif oleh masyarakat meskipun harganya relatif mahal, Rp 50.000 per gelasnya. Memang jus mangga yang mereka produksi ukurannya lebih besar dibandingkan minuman jus mangga lainnya. Manggo Bomb yang dibuka tanggal 18 September kemarin ini bisa dibeli di Baywalk Pluit, Jakarta Utara dan di bilangan Setiabudi Jakarta Selatan.

SHARE

LEAVE A REPLY