Ini Dia 15 Peluang Bisnis Rumahan 2018 dengan Gaji Kantoran

2018 sebentar lagi akan datang, bagi Anda yang ingin berbisnis tak ada salahnya Anda mencoba peluang bisnis rumahan 2018.  Tentunya, bisnis yang harus cocok untuk semua kalangan, bisnis rumahan untuk ibu rumah tangga, bisnis rumahan untuk mahasiswa, bisnis rumahan untuk PNS, bahkan bisnis rumahan cocok untuk anak sekolah. Jika Anda menjalankan bisnis rumahan dengan serius, bukan tidak mungkin jika Anda bisa mendapatkan gaji kantoran.

Banyak orang yang ingin membuka bisnis rumahan di tahun 2018, karena melihat kemajuan teknologi yang membuat orang lebih memilih membuka usaha di rumah saja dibandingkan menjadi karyawan kantoran. Selain buang-buang waktu untuk perjalanan ke kantor, bisnis rumahan menjalani pilihan karena Anda akan memiliki waktu yang banyak bersama keluarga di rumah.

Baca juga : Bisnis Rumahan Modal Kecil

Tentunya untuk membuka bisnis 2018 harus dipersiapkan dari sekarang karena tahun baru hanya tinggal menghitung hari. Yang Anda perlu siapkan tentunya modal, lokasi, dan target pemasaran. Dan yang terpenting adalah jenis dari bisnis rumahan tersebut. Jangan sampai Anda sudah banyak keluar modal namun bisnis yang dijalankan tak sesuai dan Anda harus menderita kerugian.

Berikut 20 Peluang Bisnis Rumahan 2018 yang Bermodalkan Kecil Namun Untung Besar

  1. Bisnis Rumahan Online

Bisnis rumahan 2018 yang diprediksi akan tetap bersinar adalah bisnis online. Karena semakin canggihnya kemajuan teknologi, maka bisnis rumahan online diprediksikan akan bersinar menjadi bisnis rumahan 2018. Tentunya, ada banyak jenis bisnis online yang bisa dilakukan Anda di rumah mulai dari menjual pakaian, makanan, hingga perumahan.

Telah banyak orang yang sudah menekuni bisnis online yang awalnya hanya untung puluhan ribu menjadi jutaan bahkan ratusan juta. Asalkan Anda serius menekuninya dan Anda akan mendapatkan penghasilan lebih dari gaji karyawan.

Untuk menjalankan bisnis rumahan online 2018 tentunya Anda harus memiliki akses internet yang kencang. Karena customer menginginkan respon yang cepat ketika ia hendak membeli. Jika tidak, maka Anda bisa kehilangan pelanggan. Selain itu, Anda juga harus menyiapkan gadget atau PC yang memiliki kapasitas yang besar untuk menyimpan foto-foto produk Anda.

2. Penulis Lepas

Penulis lepas juga diprediksikan akan bagus dijalankan sebagai bisnis rumahan 2018. Untuk menjadi penulis lepas tentunya Anda harus memiliki keahlian dalam menulis. Nah, Anda bisa melamar ke media yang memerlukan penulis lepas. Bisa juga Anda membuat artikel yang kemudian Anda kirimkan ke media jika lolos hasilnya lumayan. Biasanya masing-masing media sudah memiliki perhitungannya sendiri untuk setiap artikel. Satu artikel minimal mendapatkan honor sekitar Rp150.000-Rp1.000.000.  Bayangkan jika beberapa artikel Anda dalam sebulan bisa lolos. Maka, Anda bisa mendapatkan gaji lebih dari karyawan.

3. Blogger

Menjadi blogger hampir sama dengan penulis lepas. Hanya saja jika blogger memiliki blog atau website yang  diisi dengan artikel tertentu. Nah Anda bisa membuat blog pribadi. Saat ini banyak template blog yang tanpa bayar. Tentunya untuk menjalan bisnis rumahan yang satu ini, Anda harus memiliki PC atau laptop dan akses internet.

Tak sedikit orang tahu, bagaimana mendapatkan uang dari blog. Padahal banyak blogger yang sudah berhasil mendapatkan uang dari blog pribadinya. Caranya dengan mendaftarkan Google Ad-Sense pada blog Anda. Nantinya, akan ada iklan dari Google yang akan terhubung dengan rekening yang Anda daftarkan.  Penghasilan Anda tergantung dari orang yang mengklik iklan yang ada di blog Anda. Tentunya Google Ad-Sense tak mau sembarangan dalam memasang iklan di blog karena tulisan di blog Anda harus asli atau original.

4. Bisnis Rumahan Toko Kelontong

Bisnis Rumahan 2018

Walaupun bisnis rumahan toko kelontong sudah ketinggalan zaman, namun bisnis ini masuk ke dalam bisnis rumahan 2018. Karena toko kelontong memang selalu dicari untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga. Banyak yang bisa Anda jual di toko kelontong mulai dari sembako hingga perlengkapan hidup sehari-hari contohnya seperti sabun, detergen, sandal jepit, peralatan kebersihan, hingga gas dan galon.

Untuk menjalankan bisnis rumahan toko kelontong, yang Anda harus perhatikan adalah harga. Jualah dengan harga standar, tak perlu mengambil keuntungan yang banyak. Yang penting Anda mendapatkan untung dan pelanggan banyak. Otomatis roda bisnis Anda akan terus berputar.

5. Bisnis Rumahan Jualan Beras

Meski sudah tahun 2018, bisnis beras tetap menguntungkan karena beras menjadi makanan pokok orang Indonesia. Anda bisa membuka toko beras di rumah atau jika rumah Anda letaknya tidak strategis Anda bisa menawarkan beras ke teman-teman Anda lewat messenger. Biasanya teman-teman Anda akan membelinya apalagi jika harga yang ditawarkan tidak jauh berbeda dengan harga yang ada di warung.

6. Bisnis Rumahan Frozen Food

Frozen Food menjadi bisnis rumahan kuliner 2018 yang patut Anda coba. Karena Frozen Food menjadi salah satu kuliner favorit masa kini. Banyak jenis Frozen Food yang bisa Anda jadikan bisnis rumahan misalnya nugget, sosis, bakso, siomay, risol, donat beku, tempura, pempek, dan lain-lain. Jika Anda ingin menjalankan bisnis rumahan ini, Anda bisa menjadi reseller-nya.

Namun, jika Anda ingin mendapatkan penghasilan seperti gaji kantoran dengan bisnis rumahan ini, ada baiknya Anda membuatnya sendiri. Caranya adalah Anda harus mengikuti kursus Frozen Food terlebih dahulu. Saat ini sudah banyak kursus-kursus Frozen Food yang biayanya terjangkau.

7. Bisnis Rumahan Ternak Ikan                   

Ternak ikan di tahun 2018 memang sepertinya ketinggalan zaman. Namun siapa sangka jika ternak ikan masuk ke dalam bisnis rumahan yang potensial di tahun 2018. Apalagi saat ini kebutuhan ikan memang sangat tinggi. Anda bisa berbisnis rumahan ikan air tawar seperti lele, gurame, ikan mas, dan lain-lain.

Jika Anda fokus maka bisnis ternak ikan ini akan sangat menguntungkan. Apalagi jika di rumah Anda memiliki kolam ikan yang cukup besar. Ikan yang menjadi rekomendasi untuk bisnis rumah ini adalah lele karena ikan ini cukup bisa bertahan di segala kondisi. Ikan ini juga bisa makan apa saja. Jadi Anda bisa memberikan lele makan sisa dari makanan Anda sehari-hari.

8. Bisnis Rumahan Obat-obatan Herbal

Bisnis Rumahan 2018

Semakin lama orang-orang ingin beralih ke herbal karena lebih sehat dan murah dibandingkan jika menggunakan obat-obatan kimia. Banyak obat-obatan herbal yang bisa menjadi bisnis rumahan seperti madu, sari kurma, temulawak, kunyit, kulit manggis, cucumber jelly, dan lain-lain. Anda juga bisa mencobanya dirumah dengan menanam sendiri tanaman herbal tersebut di pekarangan.

Menjalankan bisnis obat-obatan herbal tidaklah sulit karena konsumennya beragam mulai dari orang tua hingga anak-anak. Harga obat herbal juga terjangkau dibandingkan dengan obat-obatan kimia. Selain itu, obat-obatan herbal juga dinilai tidak berbahaya dibandingkan obat kimia.

9. Bisnis Rumahan  Kosmetik

Bisnis rumahan 2018 yang bisa Anda coba adalah menjual kosmetik. Anda bisa menjualnya di rumah dan menawarkannya ke teman-teman atau tetangga Anda. Kosmetik bisa dikatakan bisnis yang potensial karena orang rela mengeluarkan banyak uang agar dirinya cantik. Oleh sebab itu bisnis rumahan 2018 yang bersinar salah satunya jualan kosmetik.

10. Bisnis Rumahan Tupperware

Bisnis Rumahan 2018

Bisnis rumahan yang satu ini memang sudah eksis sejak beberapa tahun lalu. Sekitar 80% persen ibu-ibu rumah tangga pasti mengetahuinya. Usaha Tupperware bisa dikatakan bisnis rumahan dengan gaji karyawan apalagi Anda menggelutinya. Karena memang yang banyak sukses dengan berbisnis perlengkapan makan dan minum ini. Bisnis rumahan yang satu ini memang memanfaatkan jaringan sosial sehingga wajar jika banyak laku di pasaran.

11. Bisnis Rumahan Kue Basah  

bisnis rumahan 2018

Kue basah juga menjadi bisnis rumahan 2018 yang potensial. Bisnis ini tentunya cocok untuk orang yang memang memiliki keahlian dalam membuat kue basah. Anda bisa mencoba menawarkannya lewat media sosial. Untuk menjalakan bisnis rumahan ini, Anda disarankan agar membuat kue yang bukan hanya yang sering beredar di pasar. Namun, Anda disarankan untuk membuat kue basah yang unik dan menarik.

Baca Juga : Bisnis Sampingan untuk Pegawai Kantoran             

Jika rumah Anda dekat dengan jalan, Anda bisa menjajakan di depan rumah Anda. Namun, jika tidak, Anda bisa menawarkannya lewat media sosial. Bisa juga saat ada acara arisan tetangga, disanalah Anda mencoba memberikan contoh kue basah jualan Anda. Di sana Anda bisa sekalian melakukan promosi. Sekalinya mendapatkan pesanan, biasanya pesanan tersebut bisa dalam jumlah banyak sehingga Anda bisa mendapatkan omzet seperti gaji orang kantoran.

12. Usaha Rumahan Laundry

Bagi sebagian orang, mencuci adalah hal yang menyulitkan karena kesibukannya. Nah bagi Anda yang ingin membuka usaha, inilah peluang Anda tuk membuka bisnis rumahan laundry. Tentunya untuk membuka usaha rumahan 2018 ini Anda harus memiliki mesin cuci untuk memulai bisnis rumahan ini.

Biasanya bisnis laundry akan banyak peminatnya ketika musim hujan tiba. Dan biasanya  pakaian yang orang-orang jemur akan memakan waktu yang lama untuk kering sehingga mereka memilih untuk laundry saja.

13. Buka Counter Handphone

Handphone kini bukan lagi menjadi barang yang mewah. Setiap bulannya pasti ada handphone keluaran terbaru. Nah, Anda bisa melakoni bisnis rumahan Counter Handphone. Anda tak mesti menjual handphone yang baru, handphone bekas pun masih banyak peminatnya. Dan bila Anda memiliki keahlian dalam bidang service handphone, Anda juga bisa membuka jasa reparasi. Selain menjual handphone, Anda juga bisa menjual pulsa.

14. Bisnis Souvenir Pernikahan

Bagi Anda yang memiliki keterampilan, Anda bisa mencoba bisnis rumahan souvenir pernikahan. Beraneka ragam jenis souvenir yang bisa Anda jual seperti gantungan kunci, gunting kuku, kipas, pin, bros, hingga buku-buku doa. Cara menjual souvenir pernikahan saat ini mudah, cukup menawarkannya lewat media online biasanya akan ada yang memesan.

15. Bisnis Perlengkapan Bayi

Bagi Anda yang ingin bisnis rumahan, bisnis perlengkapan bayi sepertinya cocok bagi Anda. Beragam kebutuhan bayi bisa Anda perjualbelikan mulai dari susu, pampers, baju bayi, perlengkapan mandi, sepatu, mainan, hingga kereta dorong.

SHARE

LEAVE A REPLY