Kursus Bakso, Pelatihan Cara Membuat bakso untuk Usaha Bakso

Kursus bakso merupakan pelatihan atau kursus cara membuat bakso bersertifikat dari GoUKM Training Center.

penyerahan sertifikat kursus bakso
Penyerahan simbolik sertifikat oleh chef Hendri kepada salah satu peserta kursus bakso paling jauh dari Papua

Dibuka Program Kursus Cara Membuat Bakso :

#Batch 13 – Sabtu, 14 Juli 2018
#Batch 14 – Sabtu  21 Juli 2018

Investasi Rp 350.000
(Include : Sertifikat, modul, dan voucher kursus)

WA/SMS/CALL : 0813 8831 9900 (Suci)
Daftar Online >> bit.ly/KursusbaksoGTC
Lokasi kursus : Ruko Wiratech, Jalan gunung sahari Xl no 76A Jakarta Pusat.

Apa yang akan Anda dapatkan dari kursus cara buat bakso GoUKM

Kursus membuat bakso akan didampingi dengan pengajar yang sudah ahli membuat bakso dan juga pengusaha bakso. Di dalam kegiatan kursus Anda tidak hanya mengetahui cara membuat bakso saja namun juga akan diberikan wawasan mengenai bagaimana segmentasi pasar bakso daging sapi dan ayam. Artinya Anda akan mengetahui pangsa pasar usaha bakso, jadi Anda bisa mempertimbangkan lokasi usaha yang ingin Anda jadikan tempat berjualan bakso.

Pemahaman terhadap teknologi juga diperlukan jika Anda ingin mulai usaha bakso. Pasalnya membuat bakso dengan cara yang konvensional atau cara bisa akan memakan waktu yang cukup lama. Sehingga sangat tidak efektif bila Anda ingin memproduksinya dalam skala yang besar sehingga anda bisa membuat usaha bakso kemasan. Untuk itu kenapa diperlukan mesin membuat bakso.

Nah, Anda pastinya akan kesulitan jika membuat bakso tapi tidak belajar cara pengoperasiannya terlebih dahulu maka dari itu dengan mengikuti kursus usaha bakso Anda bisa mengetahui mesin yang digunakan untuk produksi bakso dalam skala besar. Apa saja mesin pembuat bakso yang digunakan? Ada mesin meat grinder untuk menghaluskan daging, mesin pembuatan adonan untuk mencampurkan bumbu dengan daging yang sudah dihaluskan, dan terkahir adalah mesin cetak bakso untuk membentuk daging olahan menjadi bulat.

Bukan hanya membuat bakso saja, Anda juga akan mengetahui rahasia bagaimana membuat kuah bakso yang gurih. Mulai dari bahan-bahan apa saja yang digunakan, cara mengolah, hingga takaran bahan yang digunakan untuk membuat kuah bakso.

Selain cara pembuatannya, Anda juga akan diperkenalkan cara pengemasan dan pengawetan bakso yang tepat. Jadi Anda bisa mengetahui bagaimana menjaga ketahanan bakso yang sudah Anda produksi.

Siapa saja peserta yang bisa ikut kursus usaha bakso

Tidak ada batasan peserta yang boleh mengikuti kursus ini. Tidak hanya dari jakarta, Peserta datang dari Bandung, Palembang, juga dari berbagai daerah berbahkan dari Papua  Karena sebenarnya kursus ini terbuka untuk siapapun yang ingin belajar membuat bakso. Namun karena materinya ditujukan untuk pelaku usaha jadi kebanyakan yang berniat mengikutinya adalah para pengusaha baik pemula ataupun yang ingin mengembangkan usahanya. Karena sekali lagi kursus ini bukan hanya belajar bagaimana membuat bakso yang enak tapi juga mengetahui pangsa pasar bisnisnya dan manajemen bisnisnya. Tapi bila pada ibu-ibu hanya ingin memperdalam ilmu kulinernya saja juga diperbolehkan. Siapa tahu dengan menghadiri kursus tersebut bisa memberikan pelatihan ke orang lain.

Bagaimana cara ikut kursus cara membuat Bakso?

Sekarang ini sebenarnya sudah banyak sekali kursus membuat bakso yang ditawarkan oleh industri-industri pembuat bakso namun sedikit memang yang memfokuskan untuk keperluan usaha. Tak perlu khawatir karena Goukm menawarkan training usaha bakso untuk Anda para pengusaha yang bingung membuat bakso yang enak tanpa bahan-bahan kimia. Materi yang akan kami berikan adalah sebagai berikut:

  • Pengenalan mengenai pasar bakso daging sapi dan ayam.
  • Pengenalan teknologi emulsifying untuk bakso, adukan cepat dan rantai dingin.
  • Manajemen pembuatan bakso yang tepat.
  • Pengemasan dan pengawetan bakso yang tepat.
  • Analisa usaha bakso, sehingga Anda bisa mengetahui penetapan harga dan agar usaha menguntungkan.
  • Resep kuah bakso.
  • Praktek pembuatan adonan bakso dengan mesin mixer daging.
  • Pengenalan kemasan dan mesin untuk membuat bakso kemasan
  • Seluruh materi disampaikan dengan cara demonstrasi.

Ayo segara daftarkan diri Anda! Hubungi goukmid@gmail.com atau WhatsApp/SMS/Telpon ke nomor 0813 8831 9900 untuk melakukan pendaftaran atau tanya-tanya seputar kursus usaha bakso.

Dapatkan informasi program lainnya, klik Kursus, Workshop dan Training dari GoUKM 

Peserta yang mengikuti program kursus GoUKM datang dari berbagai daerah Bogor, tangerang, depok, bekasi, karawang, bandung, cirebon, surabaya, palembang dan papua. Peserta program datang dari berbagai provinsi DKI Jakarta, Jawa barat, jawa tengah, jawa timur, banten, sumatera, kalimantan dan banyak dari berbagai daerah.

6 COMMENTS

    • Dear Pak Prayitno,

      Saat praktek nanti, tidak menggunakan ikan namun pada praktiknya bisa diganti dengan media daging atau ikan.

      Terima kasih

  1. Saya tertarik namun lokasi saya di lembang bandung barat. Adakah tempat yang terdekat dengan lokasi saya. San berapa hari lamanya.

    Terima kasih

    • Dear Eddy,
      Mohon maaf, untuk lokasi GoUKM training Center saat ini hanya ada di Jakarta Pusat.
      Untuk kegiatan 1 hari saja.

      Terima kasih

LEAVE A REPLY