Wednesday, June 12, 2024
spot_img
HomeInspirasi BisnisUsaha Kuliner Rumahan yang Cocok Untuk Kaum Millenial

Usaha Kuliner Rumahan yang Cocok Untuk Kaum Millenial

Zaman sekarang sudah saatnya anak muda mulai kreatif dalam hal apapun. Termasuk dalam tahap mencari sendiri. Salah satunya untuk mulai berbisnis di bidang makanan.

Tak perlu modal mewah, cukup awali dengan keberanian juga konsep usaha yang unik. Hal itu akan membawa ke arah peruntungan.

Buat kalian yang masih bingung dengan ide konsep usaha apa aja yang cocok untuk anak muda, coba lihat dulu beberapa konsep usaha kuliner rumahan yang cocok dicoba untuk kaum millenial;

Risoles burger

Mungkin kalian sudah tidak ada makanan yang satu ini. Yap, risoles. Namun, kali ini berbeda dengan risoles yang biaanya hanya berisi kentang, wortel, telor dan mayonaise.

Coba taruhkan Ciptanya daging sapi. Pasti akan sangat terasa sangat nikmat, berasa sedang makan burger di restoran-restoran ternama. Untuk meminimalisir kerugian, sebaiknya Anda produksi dengan sistem yang dibuat untuk pesanan ya.

Martabak Mini

Martabak memang sudah tidak asing lagi untuk dibuat sebagai santapan cemilan, apalagi untuk anak muda. Dengan tambahan varian toping; coklat, kacang, meises, keju, selai, dll semakin menambah cita rasa yang tak tertandingi untuk semua lidah.

Burger dengan varian isi kreatif

Yang muda yang berinovasi. Jika sebelumnya burger hanya diisi dengan daging panggang. Coba sekarang Anda beinovasi dalam isiannya. Misal dengan tempe, daging rendang, olahan sayur, dll.

Mie super pedas

Lidah anak muda indentik suka makanan yang pedas-pedas. Kamu bisa berinovasi dengan olahan mie. Dengan dapur bumbu seadanya dan nggak bikin ribet. Kamu bisa memulai usaha mie super pedas ini.

Baca Juga:  5 Inspirasi usaha kuliner untuk berjualan di Masa New Normal

Cilok isi

Olahan yang satu ini juga tidak kalah menarik minat semua kalangan. Jajanan rumahan ini cocok sekali untuk digabungkan dalam hal isiannya. Misal isi daging, keju, telur, atau apa saja yang semakin menambah kekenyalannya menjadi nikmat yang tiada tara.

Pisang nugget

Mungkin kalau olahan pisang goreng, kolak pisang itu sudah terasa sangat tidak asing lagi. Bahan baku yang mudah didapatkan, bisa memudahkan Anda juga dalam memulai usaha pisang nugget ini. Tinggal topping diatasnya agar mampu menarik selera masyarakat. Kalau sudah gini, pasti bakal banyak untungnya dong.

Berbagai Macam Keripik

Keripik adalah salah satu usaha yang tidak harus memerlukan modal banyak juga keahlian khusus. Anda sudah lagsung bisa mematikan. Selain itu juga bahan baku yang mudah didapatkan misalnya; singkong, pisang, talas, bayam, ubi, dll. Bisnis agar keripik ini dikenal oleh pasar, sebaiknya Anda melakukan inovasi dalamsegi rasa juga pengemasannya.

Roti bakar

Bisnis di bidang makanan yang banyak diminati lainnya yaitu roti bakar. Ya, bisnis makanan yang satu ini memang sangat menjanjikan. Ditambah pasarnya juga mudah didapatkan. Karena dari kalangan anak-anak hingga orang dewasa suka makanan yang satu ini.

Puding

Dengan cara pembuatannya yang mudah, puding yang juga dijadikan sebagai makanan penutup ini juga cukup banyak diminati semua kalangan. Tapi salah satu risiko dari bisnis ini adalah makanannya yang cepat basi. Untuk mencegah hal ini terjadi, terjaga Anda melakukan sistem open pre order . Meski begitu, bisnis percayalah ini cukup menjanjikan kok, apalagi jika dari segi pemasarannya sudah sangat luas.

RELATED ARTICLES