Friday, June 21, 2024
spot_img
HomeInspirasi Bisnis5 Contoh Usaha Modal Kecil Untung Besar yang Super Unik dan Kreatif

5 Contoh Usaha Modal Kecil Untung Besar yang Super Unik dan Kreatif

Mungkin sebagian dari kita suka dengan hal yang unik-unik. Apalagi dari segi makanan yang tidak ada matinya. Selalu ada yang baru membuat banyak orang penasaran dan ingin coba-coba. Berikut inilah 5 contoh usaha modal kecil hingga besar yang super unik dan kreatif.

Belalang Goreng

Terdengar sedikit ekstrim namun memang ada. Seperti namanya, belalang goreng ini kabarnya memiliki rasa yang lezat serta kandungan gizi yang tinggi. Awalnya makanan belalang goreng ini berasal dari daerah Gunung Kidul, yang memang disuguhkan untuk menghangatkan tubuh. Namun, semakin sekarang ternyata makanan ini sangat banyak diminati.

Ayam Geprek

Saat ini bisnis ayam geprek masih sangat diminati oleh kalangan luas, lho. Karena makin kesini makin banyak kreasi toping sambal yang dibuat. Beberapa menu sambal khas seperti sambal bulgogi, sambal cumi dan sambal rica-rica.

Es Krim Goreng

Mungkin untuk menikmati es krim dingin, itu sudah menjadi hal yang biasa. Saatnya kamu mencoba menikmati hangatnya gorengan dan eksrim di waktu yang bersamaan sehingga akan melarang kelumeran di bibir.

Asinan Rambutan Kiamboy

Sekarang sudah masuk musim rambutan, nih. mungkin ada yang bingung akan dijadikan apa untuk makanan. Ide membuat asinan rambutan kiamboy cocok sekali untuk bisnis di musim rambutan ini. Cara dan modal untuk berbisnisnya pun tidak membutuhkan nominal yang besar. Ayo, manfaatkan musim rambutan ini sebagai ladang usaha.

Semangka goreng

Mungkin kita biasanya mengonsumsi semangka ini karena terlihat menyegarkan, apalagi saat berjemur di pinggir pantai. Tapi berjalannya waktu ada inovasi, semangka goreng yang menjadi keunikan juga. Proses pembuatannya pun sama seperti pisang goreng.

Coklat dodol

Ada keunikan terpisah juga dari olahan yang satu ini. Yups, coklat yang didalamnya terdapat dodol yang tersembunyi. Sudah pasti teksturnya sangat kenyal-kenyal manis. Peluang bisnis ini pun sangat menjanjikan. Banyak yan menjadikan coklat dodol ini sebagai makanan oleh-oleh khas Garut atau Bandung.

Steak Tempe

Kalau sebelumnya Anda pernah mencoba steak daging, sekarang coba yuk mengolah tempe jadi steak. Rasanya pun tak kalah enak, serta bahan-bahannya pun mudah ditemukan.

Baca Juga:  15 Peluang Usaha Makanan Ringan Unik yang Menghasilkan Duit

Dadar gulung coklat

Bosan dengan dadar gulung yang berwarna hijau, yuk saatnya coba membuat dadar gulung coklat. Untuk segi isinya bisa pisang ataupun lainnya. Yang pastinya, semakin dibuat unik semakin menambah selera konsumen.

Steak Brownies Beku

Anda harus tahu, ternyata brownies juga enak disantap saat dingin. Meskipun dingin, tapi tidak menghilangkan kekenyalan serta kelembutannya, lho.

Sate donat

Sekarang bentuk donat pun sudah mengalami inovasi baru, tidak hanya bolong di bagian tengahnya ya. Namun, untuk dijadikan sate, donat ini berbentuk begitu kecil sebelum ditusukkan seperti sate. Jangan lupa pula, tambahkan berbagai jenis topingnya ya.

Bola kentang keju

Kalau kentang sebelumnya menjadi tren yang dijadikan tren, sekarang kentang yang bisa dijadikan makanan yang isinya keju. Sudah terbayang kan, setelah digoreng pasti kejunya akan meleleh dan lumer.

Itulah beberapa jenis makanan yang unik, untuk Anda yang baru mulai merintis bisnis di bidang kuliner, patut dicoba nih.

RELATED ARTICLES