Friday, June 21, 2024
spot_img
HomeInspirasi BisnisSuper Mantap, Ini Dia Bisnis Makanan Ringan Khas Indonesia

Super Mantap, Ini Dia Bisnis Makanan Ringan Khas Indonesia

Makanan, memang tidak ada hentinya menjadi primadona semua kalangan. Tak jarang banyak yang membisniskan makanan termasuk makanan ringan khas Indonesia ini. Meskipun banyak yang berawal dari bisnis rumahan, kini sudah banyak yang menuai omzet ratusan juta.

Makanan ini banyak dibeli orang karena berbagai kesempatan, misalnya untuk sekedar camilan saat nonton televisi ringan, menghabiskan waktu bersama keluarga atau untuk hidangan acara-acara tertentu.

Maka dari itu peluang bisnis makanan khas Indonesia ini sangat cocok dijadikan peluang untuk bisnis makanan ringan :

Bakso Goreng Malang

Meskipun bakso goreng sudah banyak di produksi dimana-mana. Namun ternyata makanan yang mempunyai tekstur yang halus dan renyah ini bisa disantap sebagai camilan atau campuran mie ayam lho.

Cireng dari Jawa Barat

Rasanya yang khas kenyal dan rasa yang gurih dan mengenyangkan membuat siapa saja pasti ketagihan. Cireng ini umumnya dijual di pinggir jalan bersama dengan menu gorengan. Namun kini, sudah banyak inovasi dari makanan ringan ini. Baik produknya yang semakin banyak ditambahkan dengan varian isi seperti isi sosis, keju, daging, ayam pedas, dll, inovasi kemasan atau cara menjualnya.

Keripik Pisang Lampung

Menu keripik pisang tak hentinya juga mendominasi dalam inovasi barunya. Baik itu disajikan untuk rasa manis atau pun asin. Namun, keripik pisang lampung juga banyak sekali peminatnya. Memang ini menjadi makanan oleh-oleh khas lampung, tapi untuk segi penjualannya yang semakin meluas yang mampu mendatangkan keripik ini kemana saja.

Siomay Kering

Siomay kering yang gurih ini ternyata memiliki peluang usaha yang bagus juga lho. Selain biasa dijadikan sebagai cemilan, atau tambahan toping lainnya misalnya seblak.

Mie Lidi Khas 90 an

Makanan berbahan dasar tepung terigu ini tak pernah absen juga selalu ada di warung-warung atau toko-toko makanan ringan. Karena rasanya yang gurih dalam bumbu yang bervariasi membuat siapa pun tidak hentinya untuk ngemil makanan yang satu ini.

Mie lidi yang dulu hanya digemari anak-anak, ternyata kini merambah sampai orang dewasa sekalipun. Sehingga pasarnya yang sangat luas inilah yang memungkinkan terjadinya pembludak.

Gurilem Asli Bandung

Gurilem adalah singkatan dari gurih dan pelem. Dari segi namanya saja sudah unik dan mencirikan khas sunda. Makanan jenis ini sangat cocok juga untuk dijadikan bisnis makanan ringan. Meskipun awalnya hanya ada di Bandung bagian Barat, namun sekarang sudah bisa ditemukan di tempat.

Baca juga : Cobain Yuk Bikin Usaha Rumahan Makanan Ringan. Sebelum Memulainya, Ini Dia Tipsnya

Kembang Goyang

Kue kering yang satu ini berasal dari betawi. Bentuknya yang unik seperti bunga. Karena makanan ini sudah dikenal sehingga makanan sudah banyak di toko makanan ringan.

Tahu Isi Bakso

Bakso dan tahu, makanan yang dijadikan berbeda dijadikan dalam satu. Pasti akan menambah cita rasa yang menggoda. Makanan ini merupakan olahan tahu goreng yang diberi isian daging bakso. Meksipun tahu bakso ini bukan makanan yang baru dikalangan masyarakat, namun pamornya sering menjadi hits setiap waktu.

RELATED ARTICLES