Peluang Usaha Roti Maryam di Ibu Kota

Usaha Roti Maryam

Sebagai kota sibuk seperti membuka usaha roti di ibukota berpeluang besar. Karena banyaknya sejumlah orang di ibu kota tak sempat sarapan karena pagi-pagi harus berangkat kerja. Salah satu roti yang bisa dijadikan ladang usaha adalah Roti Maryam. Karena saat ini yang membuka usaha roti maryam masih sedikit. Sehingga sepertinya berpeluang besar.

Berikut Tips Membuka Usaha Roti Maryam di Ibu Kota

Pilih Lokasi Startegis

Untuk membuka usaha roti Maryam di Indonesia, sepertinya Anda harus pintar-pintar mencari lokasi untuk berdagang. Lebih baik Anda memilih area perkantoran, stasiun, halte, sekolahan, atau rumah sakit sebagai tempat untuk berdagang Roti Maryam. Karena area-area seperti itu biasanya banyak warga ibu kota yang tak sempat untuk sarapan. Sehingga sepertinya banyak yang akan membelinya.

Baca Artikel Terkait, Buat Roti Mesin Roti

Analisa Usaha

Sebelum memulai usaha ada baiknya Anda menganalisa usaha Roti Maryam. Kira-kira berapa modal yang dibutuhkan untuk bahan baku, gerobak, alat memasak, kemasan, hingga sewa tempat.

Kerjasama dengan Franchise Atau Waralaba

Jika Anda masih bingung bagaimana cara memulai usaha Roti Maryam, Anda bisa memulainya dengan berkerjasama dengan franchise atau waralaba Roti Maryam. Disana Anda hanya membayar paket yang mereka tawarkan kemudian Anda bisa mendapatkan bahan baku, gerobak hingga kemasan roti maryam. Dan biasanya pembeli tak ragu lagi untuk membeli roti maryam Anda karena mereknya sudah terkenal.

Pasang Harga Standar

Sebelum Anda menentukan berapa harga jual roti maryam Anda, ada baiknya Anda hunting harga di beberapa tempat usaha roti maryam. Jangan sampai harga yang anda patok terlalu mahal karena nanti akan sedikit yang akan membelinya. Atau mematok harga yang terlalu murah nanti Anda mengalami kerugian.

Saat mematok harga juga Anda harus memperhatikan dimana anda membuka usaha roti maryam. Jangan sampai Anda mematok harga melebih Rp 5000 per potongnya karena itu terlalu mahal bagi anak sekolahan. Namun bila Anda menjualnya di daerah perkantoran Anda boleh menjual dimulai dengan harga Rp 10.000 per potongnya.

Perhatikan Kebersihan

Kebersihan menjadi prioritas utama dalam membangun usaha, termasuk usaha roti maryam. Jangan sampai Anda lupa mencuci bahan baku roti maryam. Begitu juga dengan tempat jangan lupa harus rutin di bersihkan agar terjamin kehigienisan roti maryam yang Anda jual.

 

LEAVE A REPLY