Peluang Usaha Fotocopy di Kampus

peluang usaha fotocopy

Bagi anak kampus, fotocopy merupakan makanan sehari-hari. Tak jarang banyak orang membuka usaha fotocopyan di kampus. Karena bisa dibilang peluang usaha fotocopy di kampus cukup besar. Apalagi jika dilihat harga buku yang semakin lama semakin mahal membuat orang lebih memilih memfotocopy dibandingkan membeli buku.

Baca Artikel Terkait, Tips Jualan di Kantin Sekolah

Lalu bagaimana cara memanfaatkan peluang usaha fotocopy di Kampus

  1. Anda harus menentukan lokasi yang strategis untuk membuka usaha fotocopyan di kampus. Pilihlah lokasi yang ramai misalnya di dekat kantin, dekat ruang belajar, dekat rektorat, dekat halte atau laboraturium. Biasanya tempat-tempat seperti itu mempunyai peluang usaha fotocopy yang besar dibandingkan tempat lainnya.
  2. Pilihlah mesin fotocopyan yang berkualitas

Meski lebih mahal ada baiknya membeli mesin fotocopyan yang berkualitas sehingga bisa digunakan dalam waktu yang panjang. Jangan sampai ketika orderan fotocopyan banyak mesin fotocopy justru mati ditengah jalan. Padahal saat itu peluang usaha fotocopy sedang cukup besar.

  1. Rawatlah mesin foto kopi

Agar bisnis fotocopyan anda berjalan lancar ada baiknya Anda merawat secara rutin mesin fotocopyan Anda. Lakukanlah service pribadi agar tidak cepat rusak.

  1. Gunakanlah harga standar

Peluang usaha fotocopy di kampus bisa dibilang cukup besar namun jangan terlalu dimanfaatkan dengan menargetkan harga yang terlalu mahal. Karena biasanya bagi anak kampus akan mencari lokasi tempat fotocopyan murah meski tempatnya terlalu jauh untuk dijangkau.

  1. Buat Peluang Usaha Selain Fotocopian

Selain peluang usaha fotocopyan Anda bisa menyambi membuka usaha lain misalnya saja menjual alat tulis kantor, menjual perlengkapan wisudaan, perlengkapan ospek atau makanan ringan. Sepertinya itu juga berpeluang besar.

Bisa juga Anda membuka usaha rental komputer atau warnet sepertinya usaha tersebut peluang usahanya sama dengan peluang usaha fotocopyan.

  1. Buka usaha penjilidan

Selain fotocopy biasanya mahasiswa juga membutuhkan tempat untuk menjilid laporan atau skripsinya. Jika Anda tak punya mesin cetak skripsi Anda bisa memulainya dengan membuka usaha penjilidan laporan yang hanya membutuhkan steples, gunting dan lakban.

  1. Buatlah diskon

Jika ada mahasiswa yang memfotocopy dalam jumlah besar tak ada salahnya Anda memberinya diskon harga meski hanya berapa persen saja. Biasanya cara tersebut membuat mereka kembali ke tempat usaha Anda.

      

SHARE
Mengawali karir dari lembaga Pers Mahasiswa. Bergabung denga tim riset untuk menulis berbagai buku. Hobi Photography punya Moto Hidup “Berbagi itu Kesenangan”

LEAVE A REPLY