Jualan yang Paling Laku di Pasar Malam

pasar malam goukm 2

Siapa bilang kalau pasar malam sekarang sudah ditinggalkan? Tidak juga pasar ini hingga kini masih memiliki peminatnya sendiri. Apalagi di daerah perkampungan atau di pinggiran perkotaan. Kehadirannya yang hanya seminggu sekali di tunggu kedatangannya. Baik para pembeli maupun para pedagang yang ingin berjualan di pasar yang hanya buka empat sampai lima jam.

Berjualan di Pasar Malam

Tak sedikit para pedagang justru memilih berdagang di pasar malam karena beberapa alasan diantaranya sewa lapak yang murah dan sedikit saingan di bandingkan di pasar tradisional. Jika Anda ingin berdagang di pasar ini, Anda harus tahu terlebih dahulu jenis jualan apa yang paling laku seperti beberapa jualan di bawah ini :

  1. Jajanan Ringan

Bagi mereka yang suka ngemil biasanya tak sungkan-sungkan datang ke pasar malam hanya untuk mencari jajanan ringan seperti cilok, cilor, seblak, hingga gorengan. Di pasar malam mereka bisa puas wisata kuliner dengan harga murah meriah dan letaknya terjangkau. Karena tak pindah jauh dari tempat satu ke tempat yang lainnya. Dan biasanya dengan membawa uang Rp 10.000 mereka bisa bawa pulang banyak jajanan.

  1. Minuman Hangat

Karena pasar malem adalah pasar yang diadakan malam hari tentunya cuaca lebih dingin dibandingkan dengan siang hari. Maka itu minuman hangat seperti sekuteng, jahe merah atau bajigur biasanya menjadi favorit di tempat ini. Biasanya minuman dijual mulai harga Rp 5.000.

  1. Pakaian

Meski pasar tradisional berjualan beraneka pakaian, tapi ternyata pakaian tetap menjadi jualan favorit para pengunjung. Namun Anda tak boleh berjualan pakaian dengan harga terlalu mahal, karena yang mengunjungi pasar malam biasanya adalah kalangan menengah ke bawah. Jadi Anda harus menyesuaikan harga dengan kantong mereka agar tetap laku di pasaran.

  1. Sewa Hiburan

Pasar malam merupakan tempat yang tepat bagi orang yang haus hiburan namun tak memiliki kantong yang tebal. Sehingga kehadiran pasar minggu sangat ditunggu oleh mereka. Biasanya hiburan yang ada seperti kuda-kudaan, kincir angin hingga pemancingan ikan. Namun untuk membuka sewa hiburan Anda memang tentunya bukan modal sedikit yang harus dikeluarkan.

LEAVE A REPLY