Membuka Peluang Usaha Bakso Bakar di Tempat Hiburan

Bakso, siapa yang tak menyukai makanyan yang terbuat dari daging cincang ini. Bisa dibilang bakso menjadi makanan favorit orang Indonesia. Tak sedikit orang pula yang menjual bakso. Makanya kompetisinya cukup besar. Namun jangan khawatir jika Anda membuka peluang usaha bakso bakar, sepertinya belum banyak kompetisi yang datang.

Lalu bagaimana cara membuka peluang usaha bakso bakar ? Berikut Tipsnya

Pilih Lokasi Startegis

Untuk membuka peluang usaha ini pilihlah lokasi yang startegis. Misalnya tempat hiburan, wisata, sekolah, kampus, kos-kosan atau bisa juga di kantin sekolah. Jangan lupa tempat yang dipilih haruslah yang bersih agar pengunjung yang datang tidak merasa jijik. Begitu juga dengan kesehatan bisa terjamin.

Baca Artikel Terkait, Buat Bakso Mesin Pembuat Bakso

Resep yang Bervariasi

Bakso bakar yang selama ini terkenal adalah bakso bakar pedas manis, namun tak ada salahnya Anda membuat resep bakso bakar dengan rasa yang berbeda misalnya bakso bakar bumbu sate, bakso bakar kuah kecap dan bakso bakar barbeque.

Kerjasama dengan Waralaba atau Franchise

Jika Anda belum memiliki banyak modal untuk membuka peluang usaha bakso bakar ada baiknya Anda berkerjasama dengan waralaba atau franchise bakso bakar. Dengan begitu Anda tak perlu pusing untuk memikirkan membeli bahan makanan, gerobak, ataupun kemasan.

Jual Harga Standar

Agar bisa laris di pasaran ada baiknya Anda tetap menggunakan harga standar. Jangan menggunakan harga diatas rata-rata nantinya akan sedikit pembelinya atau menjualnya dengan harga di bawah rata-rata nanti justru mengalami kerugian.

Jika Anda menjual di area sekolah, kampus atau kos-kosan ada baiknya Anda menjual bakso bakar dengan pertusuk, karena itu akan terjangkau bagi mereka. Anda bisa menjualnya dengan harga Rp 2500 pertusuk. Namun jika Anda menjualnya di tempat makan, wisata atau hiburan ada baiknya Anda menjual mulai harga Rp 12.000 per porsinya. Diluar minum dan nasinya.

Pilih Daging yang Berkualitas

Meski ingin mendapatkan keuntungan yang banyak namun tetap kualitas bahan makanan tetap harus dipertahankan. Pilihlah daging yang berkualitas jangan menggunakan daging sisa kemarin karena akan mengurangi rasa bakso

SHARE
Mengawali karir dari lembaga Pers Mahasiswa. Bergabung denga tim riset untuk menulis berbagai buku. Hobi Photography punya Moto Hidup “Berbagi itu Kesenangan”

LEAVE A REPLY