Kelas Perdana, Kursus Menjahit dari GoUKM Training Center

Kelas kursus menjahit perdana di berikan GoUKM Training Center yang diadakan Sabtu, 1 Desember 2018. Bertempat di Gedung Wiratech Jl. Gunung Sahari XI No 76A, Jakarta Pusat. Pelatihan menjahit sukses diadakan dengan mendatangkan trainer dari Ayo Belajar Jahit.

Mempunyai sebuah keterampilan akan memberikan peluang usaha yang lebih baik. Seperti keterampilan menjahit. Untuk memiliki keterampilan menjahit Anda bisa mengikuti kursus menjahit.

Menjahit merupakan kegiatan yang membutuhkan keterampilan. Menjahit memang cukup rumit melihat harus terlebih dahulu mengukur badan, kemudian membuat pola. Bagi pemula membuat pola memang cukup menantang. Namun setelah melihat hasil jahitan pasti akan ada kepuasan tersendiri.

Kelas kursus menjahit dibuka pukul 10.00 WIB oleh pihak GoUKM Training Center dan dilanjutkan dengan pengenalan trainer. Setelahnya pemberian materi menjahit oleh trainer Ayo Belajar Jahit.

Baca Juga : Punya Impian Buka Usaha Butik? Ini pilihan Kursus Menjahit atau Sekolah Fashion

Dalam kursus menjahit materi yang diberikan pertama yaitu memperkenalkan bagian-bagian pada mesin jahit dan cara penggunaannya. Kemudian setelahnya peserta di ajarkan bagaimana mengukur badan, membuat pola sederhana, memotong kain yang benar, memasang jarum pentul yang tepat dan praktik secara langsung bagaimana teknik menjahit baju.

Pada sesi pelatihan tim Ayo Belajar Jahit memberikan penjelasan dan melatih peserta dengan jelas. Peserta dibagi menjadi dua sesuai dengan pilihannya sendiri yaitu membuat baju anak dan baju dewasa seperti kimono.

Mengikuti kelas kursus menjahit di GoUKM Training Center peserta akan mendapatkan modul dan juga bahan yang bisa digunakan untuk praktik langsung. Karena untuk belajar menjahit harus dimulai dari yang basic dahulu dengan mengikuti kursus.

Peserta sangat antusias saat mengikuti sesi menjahit. Terlihat ketika trainer mencoba untuk menggunting bahan sesuai pola para peserta juga ikut terlibat bersama memulai praktik sendiri dengan bahan yang diberikan.

Pada saat pelatihan berlangsung peserta juga melakukan sesi tanya jawab sembari praktik menjahit. Kursus menjahit berlangsung selama kurang lebih 4jam. Belajar menjahit memang membutuhkan waktu yang cukup lama. Mengingat prosesnya yang rumit dan bertahap.

Baca juga : Pelatihan Kewirausahaan untuk perusahaan

Kelas ditutup dengan foto bersama trainer Ayo Belajar Jahit. Terakhir peserta diberikan sertifikat dan feedback tentang kursus menjahit yang sudah diikuti dan diselenggarakan GoUKM Training Center.

Keterampilan menjahit yang sebelumnya hanya untuk diri sendiri bisa dimanfaatkan untuk membuka usaha jasa jahit. Dan menjadi usaha yang menjanjikan untuk ke depan. Karena dunia fashion tidak akan ada matinya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here