Cari Kursus Make up Artist di Jabodetabek? Ikuti Kelas Makeup Artist GoUKM Training Centre

Sedang cari tempat kursus make up artist Jakarta atau sekitarnya? GoUKM Training Centre buka program pelatihan make up untuk Anda yang ingin berkarier sebagai MUA. Apa sih MUA? MUA adalah akronim dari Make Up Artist, seorang yang bisa membuat wajah Anda tanpak cantik dengan polesan produk-produk kosmetik.

Jika sebelumnya makeup artis hanya dibutuhkan oleh para pelaku dunia hiburan seperti para selebritis, pemain film dan teater, kini orang yang memiliki keahlian merias wajah ini banyak dicari kaum hawa untuk mendukung penampilan mereka di setiap kesempatan. Seperti contohnya wanita urban yang perlu bantuan make-up-artist untuk menyulap penampilannya guna menghadiri beberapa pertemuan penting.

Melihat permintaan pasar yang semakin meningkat ini, membuat profesi makeup artis ini mulai diperhitungkan sebagai peluang bisnis yang sangat menguntungkan. Tak heran permintaan pasarnya yang kian banyak, bayaran seorang MUA pun tidak bisa disepelekan.

Anda pasti sudah sering dengar kalau pendapatan seorang MUA yang sudah professional bayarannya sangat mahal. Banyak sumber mengatakan penghasilan yang didapatkan perias wajah ini mulai dari Rp 1 juta hingga Rp 17 juta. Besarnya bayaran jasa yang didapatkan tentu membuat semua orang tergiur. Bagaimana tidak, hanya modal keahlian merias wajah saja kita bisa dapatkan penghasilan yang setara dengan gaji pekerja kantoran sebulan hanya dengan sekali kerja. Untuk itu, tidak heran banyak orang yang memiliki hobi dan keahlian memoles wajah mencoba peruntungan di dunia ini.

Keahlian yang harus dimiliki MUA tidak cukup bisa mengaplikasikan bedak atau pewarna bibir saja,tapi juga harus update dengan perkembangan makeup terbaru. Seorang MUA harus memiliki wawasan serta keahlian yang memadai sebelum mulai tawarkan jasanya.

Sekarang ini banyak teknik rias wajah yang tengah tren, misalnya teknik baking. Fungsinya teknik ini adalah agar makeup yang digunakan lebih tahan lama. Baking sendiri artinya menaruh banyak bedak di bawah mata, di bawah contour lalu dibaur. Nah, hal seperti ini perlu diketahui para MUA, selain itu juga mereka juga perlu update bagaimana gaya makeup terbaru dan tentunya harus sesuai dengan kesempatan apa yang ingin dihadiri oleh klien.  Nah, lalu bagaimana jika tidak punya keahlian tapi ingin sekali coba bisnis ini? Tenang saja, bagi Anda yang ingin merintis karier sebagai MUA, banyak sekolah dan kursus yang bisa Anda ikuti.

Kini, sudah banyak tempat kursus make up artist Jakarta dan di berbagai wilayah lainnya. Tapi yang masih jadi pertimbangan adalah apakah setelah mengikuti kursus tersebut peserta bisa memperaktekannya langsung dan bisa mulai usaha. Nah, untuk itu GoUKM menawarkan pelatihan khusus untuk calon pengusaha yang ingin coba binsis tata rias atau ingin jadi MUA. Apa yang bisa didapatkan peserta bila mengikuti kursus ini?

Tentang Program Kursus Make-up GoUKM

Kursus make-up artist GoUKM adalah program pelatihan rias wajah singkat selama 1 hari yang diselenggarakan oleh GoUKM untuk Anda yang ingin terjun ke dunia professional sekaligus menjadi beautypreneurs. Bagi Anda yang ingin mengikutinya tidak harus memiliki basic di dunia make up, karena di kursus ini Anda akan didampingi oleh pengajar yang sudah berpengalaman dan memiliki jam terbang yang tinggi.

Adapun sistem pengajaran yang diberlakukan, peserta akan lebih banyak melakukan praktek langsung atau pengaplikasian langsung ke wajah. Selain itu, peserta juga akan mendapatkan pengetahuan seputar bagaimana pemilihan alat dan produk make-up yang bagus dan sesuai dengan kulit wajah, serta cara membersihkan wajah.

Keuntungan yang didapatkan peserta kursus

– 1 Sertifikat MUA dari GoUKM.

– Voucher promosi usaha jasa MUA Anda di website GoUKM sebesar 100 ribu.

– Voucher Wiratech sebesar 50 ribu (syarat dan ketentuan berlaku).

– Tanya jawab gratis dengan pembimbing setelah mengikuti kursus.

Durasi pertemuan dan lokasi

– Jadwal kursus tanggal 16 Desember 2017.

– Jumlah pertemuan sebanyak 1 kali.

– Waktu pertemuan 3-4 jam.

– Lokasi kursus di Depok, Jawa Barat.

Materi kelas yang diberikan

Untuk materi pembelajaran yang akan diberikan, yaitu:

  • Peserta akan diajarkan membuat alis tanpa mencukur.
  • Belajar memilih foundation yang tepat.
  • Belajar belajar contour wajah.
  • Serta, pemasangan bulu mata palsu.

Biaya mengikuti kelas make-up GoUKM

Kami memberikan penawaran biaya kursus yang sangat terjangkau, yaitu sebesar Rp 1.000.000. Diskon 20% untuk peserta pertama, jadi hanya dengan Rp 800.000 Anda bisa mendapatkan materi kursus dan keuntungan yang sudah kami sebutkan sebelumnya.

Profil dan portofolio pengajar Wirda Fauziah

Wirda Fauziah adalah seorang MUA yang dahulunya sempat berprofesi sebagai karyawati salah satu perusahaan perbankan negeri di Indonesia. Ketertarikannya akan dunia tata rias sebenarnya didasari dengan rasa nekat. Perempuan yang sering di sapa Zia ini mengaku kecintaannya dengan hobi yang kini menjadi profesinya, berawal saat dirinya mencoba merias temannya untuk pra-wedding. Tidak disangka mulai dari sana, make up malah menjadi kesenangan untuknya. Sampai akhirnya ia memutuskan untuk mulai meingkatkan keahliannya merias wajah.

Zia sendiri sudah berpengalaman selama 4 tahun sebagai MUA dan sudah mementori lebih dari 100 peserta yang tadinya tidak mengerti cara bermakeup sampai mahir memoles dan menggunakan alat kosmetik. Anda tertarik belajar mempercantik wajah sendiri atau orang lain?

Tunggu apa lagi! tidak perlu bingung cari tempat kursus make up artist Jakarta, yuk segera daftarkan diri Anda untuk mengikuti kelas make up artis GoUKM bersama MUA professional Wirda Fauziah. Untuk pendaftaran silahkan email kami ke goukmid@gmail.com atau hubungi nomor 081310489705 untuk informasi lebih lanjut.

SHARE
Content writer Goukm.id yang suka ngobrol soal kucing, film, musik, novel teenlit, dan komik. Kontak saya di sucirahmadh@gmail.com atau ig @sucirhmdhanii.

LEAVE A REPLY