Kemasan Plastik Zipper, Plastik Klip Pouch dan Stand Up untuk Usaha Makanan Ringan

plastik zipper atau plastik klip, kemasan plastik ini memang sudah banyak digunakan terutama untuk pengusaha terutama pengusaha yang memperjualkan usaha makanan ringan. Seperti keripik, kacang-kacangan, bubuk kopi atau coklat dan lain sebagainya. Mengapa makanan ringan? Karena tekstur kering dan ketahanannya yang lebih lama bisa bertahan dengan menggunakan plastic zipper ini.

Deskripsi Plastik Zipper Pouch dan Zipper Stand Up

Kemasan plastik zipper atau kemasan klip merupakan salah satu kemasan plastik yang mudah dibuka dan ditutup secara langsung. Kemasan klip ini sangat berguna untuk menjaga kualitas produk yang Anda terutama produk untuk usaha UKM Anda. Dengan menggunakan kemasan ini, produk Anda juga akan semakin menarik terutama menarik perhatian pelanggan Anda.

Baca Juga: Pelatihan Kemasan serta Desain khusus untuk UKM

Kemasan plastik klip atau zipper ini terbagi menjadi dua bagian yaitu plastic zipper pouch dan plastic zipper stand up. Berikut penjelasan selengkapnya.

Kemasan Plastik Klip, Plastik Zipper Pouch

Sesuai dengan artinya, kemasan plastik zipper pouch berbentuk seperti pouch atau kantong yang dapat digantung. Anda bisa menggantungkan di toko Anda untuk mempermudah pelanggan melihat produk Anda. Selain menarik perhatian plastik zipper pouch sangat berguna untuk Anda yang ingin menjualkan produknya ke berbagai daerah dari dalam negeri sampai luar negeri.

Kemasan plastik klip pouch ini mempunyai material Super Clear PP sehingga dapat memamerkan produk makanan ringan Anda secara jelas. Anda bisa menggunakan kemasan ini untuk berbagai makanan ringan seperti keripik, kerupuk, abon sampai bubuk coklat maupun kopi.

Kemasan Plastik Klip, Plastik Zipper Stand Up

Tipe kemasan plastik unik lainnya yaitu kemasan plastik zipper stand up. Kemasan plastik zipper stand up ini merupakan kemasan plastik bening yang menggunakan klip atau zipper yang berguna tuk mempermudah pembeli tuk membuka dan menutupnya kemasannya. Ini sangat berguna ketika Anda ingin memakan produk Anda dilain waktu dan tidak perlu khawatir dengan udara yang masuk dalam kemasan.

Beda dengan plastik zipper pouch, kemasan zipper stand up ini bisa Anda tegakkan tanpa ada ganjalan apapun. Ini karena plastik ini didesain agar dapat berdiri tegap sehingga pembeli dapat melihat produk Anda lebih jelas dan tentunya menarik.

Selain itu, plastik kemasan zipper ini juga mempunyai ketebalan yang lebih tebal daripada kemasan klip pouch yaitu sebesar 120 micron dengan material yang sama yaitu super clear PP. Ini sangat mempermudah pembeli atau pelanggan untuk melihat produk Anda secara jelas dan tentunya tidak mudah sobek daripada kemasan plastik biasa.

Baca Juga: Menilik Kemasan Bioplastik, Kemasan yang Ramah Lingkungan

Kelebihan dan Kekurangan dari Plastik Zipper Pouch Stand Up

Bagaimana? Menarik bukan kemasan plastik unik ini? Setelah kita melihat deskripsi tentang kemasan plastik zipper pouch dan kemasan plastik klip stand up ini, mari kita lihat juga kelebihan serta kekurangannya.

Kelebihan Kemasan Plastik Zipper Pouch Stand Up

Mudah Ditutup dan Dibuka

Jika Anda menggunakan kemasan klip ini, tentunya Anda maupun pelanggan Anda dapat dengan mudah membuka dan menutup kemasan makanan Anda ini. Proses pengepakkan pun lebih cepat sehingga produksi akan lebih banyak. Walaupun mudah, Anda juga harus menyegelkannya agar sebelum dibeli masih tertutup rapi tanpa terkontaminasi udara luar.

Menjaga Kualitas Produk Usaha Makanan Ringan Anda

Kemasan klip atau zipper ini tentunya akan membuat produk Anda semakin terjamin kualitasnya. Anda tidak perlu khawatir dengan udara maupun kuman diluar kemasan produk makanan ringan Anda jika Anda menggunakan kemasan klip plastik ini. Ditambah dengan plastik yang memiliki ketebalan yang lebih tebal dari pada plastik biasa, kemasan makanan ringan Anda tidak akan mudah sobek atau rusak.

Kemasan Makanan Ringan Terlihat Lebih Menarik Perhatian Pembeli

Kemasan plastik ditambah desain yang unik tentunya akan lebih banyak menarik perhatian pembeli maupun pelanggan Anda. Mengapa demikian? Karena manusia pada umumnya menyukai sesuatu yang unik menurut boombastis.com. Inilah mengapa pembeli menyukai bentuk kemasan ataupun desain yang lucu atau mengesankan.

Terdiri dari Banyak Ukuran

Kemasan Plastik Zipper plastik klip

Anda mempunyai produk makanan ringan dengan bentuk yang panjang atau bulat lebar? Tenang saja, kemasan plastik klip ini mempunyai ukuran yang banyak. Berikut ukuran kemasan zipper yang tersedia di pasaran.

Kemasan Zipper Pouch

Kemasan Zipper Stand Up
13 X 25 cm

16 x 26 cm

18 x 28 cm

20 x 32 cm

10 x 17 cm

12 x 21 cm

14 x 29 cm

16 x 24 cm

16 x 32 cm

20 x 29 cm

Tidak Perlu Menggunakan Plastik Tambahan

Anda khawatir dengan kebocoran udara dan ingin menggunakan plastik tambahan? Itu sudah tidak diperlukan lagi. Dengan material Super Clear PP, makanan ringan Anda akan terjaga kualitasnya. Anda bisa mencobanya sendiri sebelum menjualkannya ke masyarakat umum. Jika memang dirasa khawatir, Anda bisa menambahkannya sendiri dengan plastik tambahan yang dibeli secara terpisah.

Baca Juga: Rekomendasi Toko Mesin Makanan dan Kemasan yang Murah dan Berkualitas untuk UKM

Kekurangan Kemasan Plastik Klip Pouch Stand Up

Harga Produk Makanan Ringan Anda menjadi Lebih Mahal

Bermodalkan kemasan produk yang unik dan desain yang maksimal tentunya akan menambahkan harga jual produk Anda. Walaupun demikian, jadikan ini sebagai sebuah momentum bahwa Anda memperjualkan suatu produk makanan ringan yang berkualitas. Anda juga bisa melihat produk orang lain atau saingan Anda untuk membandingkan harga jual Anda agar bisa saling menyesuaikan harga produk makanan ringan Anda.

Kemasan Harus Sesuai dengan Isinya

Kemasan yang Anda beli terlalu kecil? Untuk itu, Anda harus menyesuaikan produk Anda sesuai kemasan yang Anda inginkan terlebih dahulu. Anda bisa mengukurnya sendiri dengan menggunakan penggaris atau lihat dengan kompetitor produk makanan ringan yang mirip dengan produk Anda. Anda juga bisa melihat langsung ke toko yang menjualkan kemasan plastik klip ini untuk memastikan lebih lanjut.

Mulai tertarik dengan kemasan plastik zipper pouch ataupun stand up untuk usaha makan ringan Anda? Jangan khawatir Anda bisa mendapatkannya di tempat plastik terdekat maupun toko mesin dan plastik online kami di tokomesin.goukm.id.

SHARE

LEAVE A REPLY