4 Fintech di Indonesia Solusi untuk Mendapatkan Modal Usaha

Sebelum memulai sebuah usaha pasti kita akan bicara mengenai modal usaha, di mana hal ini selalu jadi penghabat para pelaku bisnis untuk memulai sebuah usaha. Sudah banyak program yang bisa digunakan untuk mencari modal bisnis, seperti contohnya kredit di bank.

Cara ini menjadi pilihan yang praktis yang bisanya diambil oleh penggelut usaha pada bidang apapun. Namun ini bukan satu-satunya cara yang harus Anda tempuh untuk mendapatkan modal. Karena pasalnya kita bisa mendapatkan modal mulai dari menggadaikan atau menjual aset atau mulai bisnis kecil-kecilan.

Selain itu, Anda juga bisa melakukan pinjaman melalui startup finansial teknologi atau yang disebut dengan Fintech. Merupakan sebuah inovasi dibidang jasa finansial untuk mempermudah untuk mengakses produk-produk keuangan dan mempermudah transaksi dengan bantuan teknologi Internet.  

Pinjaman merupakan salah satu produk yang ditawarkan oleh platform ini. Cara ini dipercaya mampu untuk memperbaiki perekonomian sebuah negara. Berikut ini adalah fintech yang memiliki legitimasi dan dapat Anda jadikan pilihan untuk mengajukan pinjaman.

Cermati| www.cermati.com

10888596_1570562696493788_5156294944602868360_n

Merupakan perusaan stratup yang bergerak di bidang teknologi keuangan. Tentu saja startup ini dapat dipercaya untuk pendirinya sendiri merupakan tim ahli yang sudah berpengalaman bekerja di perusahaan-perusahaan teknologi global terkemuka seperti Google, LinkedIn, Mirocoft dan Oracle. Fitur yang ditawarakan adalah memberikan perbandingan dari produk-produk banyak bank terkemuka. Selain itu, situs web fintech ini juga menyediakan kredit pinjaman untuk modal usaha.

Aturduit | www.aturduit.com

aturduit-logo

Situs fintech ini menawarkan layanan untuk membandingkan produk perbankan baik itu tabungan kredit atau asuransi. Hal ini dapat memudahkan calon peminjam modal dapat membandingi mana yang paling menguntungkan dari produk pinjaman yang banyak ditawarkan oleh bank. Fintech ini biasa juga disebut dengan iMoney di Malaysia. Namunterdengar akrab di telinga calon pengguna di Indonesia, nama itu kemudian diubah menjadi Aturduit.

Cek Aja | www.cekaja.com

logo-cekaja-portal@2x

Merupakan situs fintech yang menghadirkan layanan mengenai info kredit serta perbandingan pinjaman dari setiap bank yang bekerja sama dengan stratup tersebut. Selain layanan perbandingan kredit, juga tersedia produk finansial lainnya dan asurasi yang dapat diakses dengan mudah dan cepat.

Uangteman | uangteman.com

486773_620

Startup ini menawarkan jasa pinjaman mikro untuk jangka pendek dengan berbasis online. Untuk melakukan pinjaman Anda harus memiliki minimum penghasilan Rp 2.3 juta. Untuk sistem pengembalian UangTeman memberlakukan sistem pembayaran satu kali pada hari tanggal jatuh tempo harus melunasi pokok pinjaman dan kewajiban biaya layanan. (Goukm.id/Suci Rahmadhani)

SHARE
Content writer Goukm.id yang suka ngobrol soal kucing, film, musik, novel teenlit, dan komik. Kontak saya di sucirahmadh@gmail.com atau ig @sucirhmdhanii.

LEAVE A REPLY