Usaha rumahan tahun 2021 dengan modal kecil yang patut dicoba

Usaha Rumahan 2021 – Ditahun ini 2020 memberikan kita semua banyak pelajaran yang berharga. Dimana banyak orang yang kehilangan pekerjaan dan usah – usaha pada gulung tikar. Adanya Pandemic Virus COVID-19 ini kita diajarkan untuk pandai menghemat – hemat dalam mengatur keuangan.

Tidak hanya dalam mengatur keuangan, kita pula diajarkan pandai dalam mengambil peluang dari suatu usaha. Ditahun ini banyak orang yang akhirnya memutuskan untuk memulai bisnis, dari mereka yang sama sekali tidak mengerti tentang bisnis hingga para pekerja yang di PHK.

Sebenarnya usaha – usaha yang sudah berjalan banyak juga yang harus tutup karena sepi pengunjung yang disebabkan adanya pemberlakukan PSBB oleh pemerintah. Tapi kenapa malah banyak orang yang memulai merintis bisnis nya?

Sebenarnya para wirausaha baru bermunculan pada saat sudah mulai memasuki masa akhir PSBB tahap pertama. Ketika kondisi perekonomian masyarakat sudah mulai krisis dan tidak ada tabungan yang bisa dipakai untuk bertahan hidup.

Kebanyakan dari mereka merintis usaha dibidang kuliner, mencoba berbagai macam menu kekinian yang sedang viral. Semua proses dilakukan secara online biasa melalui kurir Grab atau Gojek sebagai sarana antar untuk makanan atau minuman yang dibuat.

Nah, di tahun 2021 diprediksi akan memasuki new normal yang mungkin sebagian besar kegiatan akan berjalan secara offline. Untuk meningkatkan perekonomian di Indonesia masyarakat mulai berpikir untuk merintis usaha baru dimasa yang akan datang.

Bagi kalian yang ingin coba merintis bisnis, berikut peluang usaha tahun 2021 dengan modal kecil:

Makanan sehat

Melihat tulisan makanan sehat tentunya pasti sebagian orang tidak akan berminat untuk membuka usaha makanan ini. Kenapa demikian? Makanan sehat dinilai lebih memiliki pasar yang niche, atau bisa dibilang pasarnya lebih sedikit.

Dianggap tidak banyak diminati oleh orang karena biasanya makanan sehat cenderung hambar  dan tidak enak. Sebenarnya tidak semua makanan sehat bersifat demikian, banyak makanan sehat sekarang yang memiliki rasa enak. Bahkan rasanya lebih enak dari junkfood kebanyakan.

Peluang makanan sehat bukan berarti memiliki pasar yang rendah, justru prospek bisnis ini kedepan nya akan sangat bagus. Terlebih sekarang ini sudah banyak orang yang sudah lebih memperhatikan kesehatan, dan memilih mengonsumsi makanan yang lebih sehat.

Baca Juga : Kursus Masak Online Lengkap

Minuman herbal

Berasal dari bahan alami dari tumbuhan yang tumbuh subur di Nusantara, minuman herbal ini sudah menjadi bagian dari budaya dalam menjaga kesehatan. Nah peluang ini dapat kalian jadikan bisnis pada 2021.

Banyaknya orang yang sadar akan pentingnya kesehatan, maka dari itu selain makanan sehat pastinya mereka juga mengandalkan minuman herbal. Sebagai orang Indonesia yang mengetahui gunanya bahan – bahan herbal untuk kesehatan tubuh.

Maka dari itu, kamu bisa juga masuk ke dalam bisnis ini dan mulai merintis dengan menjual produk-produk herbal khususnya minuman seperti jamu.

Baca Juga : Kursus Online Minuman dan Jamu Tradisional

Usaha Suplemen dan Vitamin

Setelah adanya virus yang beredar ini kesehatan adalah yang paling penting dijaga saat ini. Sejumlah industri farmasi kedapatan lonjakan permintaan produk multivitamin selama pandemi corona bergulir.

Usaha ini bisa dimulai dengan mencari beberapa suplemen atau vitamin dipusat farmasi. Mengambil barang secara grosir akan mendapatkan harga yang murah. Dan sebaiknya tidak terlalu mengambil untung banyak, karena akan kalah saing dengan penjual lain.

Bisnis Masker

Bisnis masker merebak luas, ketika pandemi terjadi di Indonesia. Hal ini disebabkan karena berkurangnya stok surgical mask di pasaran. Dan banyak surgical mask yang ditimbun oleh para penjual yang tidak bertanggung jawab kemudian dijual dengan harga yang tinggi.

Oleh dari itu, banyak orang akhirnya beralih menggunakan masker kain, dan tentu saja banyak pebisnis yang menjadikan hal ini sebagai peluang usaha baru mereka. Adapun, sekarang ini masker kain memiliki peraturannya sendiri, salah satunya harus 3 ply.

Demikian beberapa insprirasi usaha rumahan tahun 2021 yang bisa anda coba. Usaha tersebut memiliki peluang besar di tahun 2021, jangan terlalu lama menunggu untuk memulai sebuah usaha. Yakini dan tekuni usaha tersebut dan akan membuahkan hasil.