Mendukung Wirausaha Perempuan Tangguh, PT Pupuk Kujang & GoUKM Gelar Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) Berupa pelatihan Tas

PT Pupuk Kujang merupakan anak perusahaan Pupuk Indonesia, perusahaan ini terletak di wilayah kabupaten karawang jawa barat, sebagai bentuk tanggung jawab sosial & lingkungan (TJSL) PT Pupuk Kujang menjaring masyarakat yang ada di sekitar wilayah perusahaan untuk dibekali keterampilan agar bisa memulai usaha.

GOukm dipercaya oleh PT Pupuk Kujang untuk memberikan pelatihan pada program CSR KUWAT (Kujang Wanita Tangguh), pelatihan yang diberikan pada kegiatan In-house training kali ini adalah keterampilan membuat tas dari bahan kain.

Pelatihan ini di ikuti oleh 17 peserta dan berlangsung selama tiga hari dari tanggal 23 hingga 25 Mei yang mana pesertanya adalah para ibu rumah tangga tanpa penghasilan yang ingin memulai usaha. Adapun materi yang yang diberikan dalam kegiatan ini adalah :

  1. Pemaparan Materi & sharing usaha
  2. Membuat Pola dan memasang kain pada pola
  3. Menggunting kain sesuai pola
  4. Memasang body pola
  5. Belajar menjahit
  6. Menjahit
  7. Finishing

Pada hari pertama materi yang diberikan adalah pengenalan tentang produksi tas mulai dari bahan hingga alat alat yang digunakan selain itu trainer yang juga adalah pengusaha konveksi & kerajinan kulit memberikan sharing tentang cara menjalankan dan peluang usaha tas dari bahan kain ini. Setelah itu materi berlanjut ke pembuatan pola dan bagaimana cara memasangkan kain pada pola.

Pada hari ke dua peserta lanjut belajar menggunting kain dan memasang body pola setelah itu dilanjutkan belajar mengoperasikan mesin jahit, meski awalnya kesusahan dengan bimbingan yang baik dan semangat belajar para peserta mampu mengoperasikan mesin jahit dalam waktu singkat.

di hari ketiga para peserta menyelesaikan jahitan dan melakukan finishing pada tas yang sudah selesai, tas yang diajarkan pada pelatihan kali ini adalah tas jenis shoulder bag dan ransel.


GoUKM Training Center Merupakan Mitra Terpercaya Untuk Mengadakan Program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) , Bimtek, CSR, Inhouse training program Keterampilan Kewirausahaan dan Keterampilan.

Proposal dan Company Profile Hubungi:
0813-8831-9900 (Vira)
Email : marketing@goukm.id


Dengan diadakannya pelatihan ini GOukm berharap program pemberdayaan wanita PT Pupuk Kujang bisa bermanfaat bagi masyarakat sekitar dan membangun banyak lapangan kerja, GOukm juga turut senang bisa menjadi bagian dalam membangun pertumbuhan UKM dan ingin terus berkontribusi lebih banyak lagi terhadap pembangunan ekonomi di Indonesia.

GOukm Training Center adalah lembaga yang bergerak dalam layanan  Edukasi kewirausahaan terintegrasi. GOukm Training Center telah dipercaya oleh banyak perusahaan/instansi di Indonesia sebagai training partner untuk memberikan pelatihan pelatihan dalam bentuk In House Training baik offline maupun Online.