Kembali Dipercaya Untuk Program CSR PT.PLN UIP2B, GoUKM Training Center Berikan Pelatihan Pembuatan Bakso

PT. PLN UIP2B memberikan pelatihan pada hari Sabtu (8/12) di Cinere, Depok, Jawa Barat. Kegiatan tersebut dijalankan sebagai bentuk program CSR dari PLN Peduli dan kembali menggandeng GOUKM Training Center sebagai layanan pelatihan CSR kewirausahaan berbasis keterampilan yakni membuat usaha bakso.

Peserta yang mengikuti kegiatan program CSR yaitu pegawai kontrak atau outsourcing perusahaan. Kegiatan berlangsung dengan pemberian materi berbasis kewirausahaan dan pelatihan pembuatan produk.

Sesuai dengan tema kegiatan, peserta diberikan pelatihan usaha pembuatan bakso. Sebelum masuk ke inti acara pembuatan bakso, peserta diberikan materi mengenai resep dan cara pembuatan bakso oleh Chef Hendry.

Baca Juga : Inhouse Training Program GOUKM Pemberdayaan Perempuan di Minahasa Utara

Dalam kegiatan tidak hanya melihat demo pengolahan bakso, tetapi peserta juga turun langsung dan membuat bakso sendiri. Selain resep untuk mengolah bakso, peserta juga diberikan takaran bahan-bahan untuk membuat kuah bakso yang gurih.

Selama pelatihan pembuatan bakso peserta sangat aktif dan antusias. GoUKM Training Center selain memberikan edukasi berupa materi dan praktik, juga memberikan pendampingan atau mentoring dan incubation untuk peserta.

Pendampingan mentoring diberikan supaya GoUKM tetap bisa membantu peserta agar bisa meneruskan ilmu dari pelatihan pembuatan bakso menjadi peluang usaha untuk mereka. Dan tidak berhenti pada kelas pelatihan yang diberikan saja.

Sebagai bentuk konsistensi pendampingan kepada peserta yang akan menjalankan sebuah usaha, GoUKM Training Center membuka jalan untuk mencarikan mitra industri. Dengan adanya mitra industri akan memudahkan peserta dalam membuka sebuah usaha.

Misalnya ketika peserta yang membutuhkan peralatan produksi, GoUKM membantu untuk mencari dengan harga yang terjangkau untuk pelaku usaha yang baru akan memulai.

Dalam kegiatan pelatihan pembuatan bakso, untuk menambah semangat peserta diberikan penghargaan. Pemberian penghargaan berdasarkan nilai dari segi kedisiplinan, spirit selama belajar, spirit entrepreneur dan juga hasil kreasi dari pembuatan bakso.

Untuk pemberdayaan jangka panjang GoUKM Training Center memberikan wadah kepada peserta dengan membentuk komunikasi melalui media WhatsApp grup. Selain itu juga membantu dalam promosi berbasis digital di jaringan media GoUKM.

Selanjutnya GoUKM Training Center akan memberikan intensif pelatihan dan pelatihan dukungan untuk peserta. Supaya terwujudnya pembentukan kelompok usaha atau usaha mandiri.

Tentang GoUKM Training Center

GoUKM Training Center merupakan lini bisnis GoUKM Media Service yang bergerak dalam layanan  Edukasi kewirausahaan terintegrasi. Memiliki lebih dari 40 materi program pelatihan Hardskill dan softskill diantaranya kategori bisnis makanan, minuman, keterampilan dan untuk memulai usaha dan pengembangan bisnis UMKM dalam dengan format Kursus, Pelatihan dan Bimtek.

Tidak hanya konsen di public program, GOUKM Training Center dipercaya oleh perusahaan terkemuka, Kementrian, universitas, sekolah dan komunitas untuk penyelenggaraan in-house training dalam rangka pelatihan pengembangan masyarakat, program CSR berbasis kewirausahaan atau program purnabakti atau pelatihan kewirausahaan masa pra pensiun.

Untuk mendapatkan informasi seputar layanan GoUKM Training Center, Anda bisa menghubungi 0813 8831 9900 (Vira)/ 081220600100 (Suci)