Membuka usaha dibidang kuliner dengan mengikuti kursus masak online

Kursus online belakangan menjadi aktivitas paling digemari dimasa pandemi, salah satu nya adalah kursus masak online ini tersendiri. Peluang dari terciptanya usaha dibidang kuliner  ini cukup besar, karena memang makanan menjadi kebutuhan pokok semua manusia.

Mempunyai usaha kuliner menjadi impian sebagian besar orang yang gemar memasak. Selain dapat menyalurkan bakatnya, dari bakat tersebut tentu bisa menghasilkan uang yang tidak sedikit jumlahnya. Bukan hanya menjadi impian orang yang gemar memasak, kami rasa itu menjadi impian semua orang yang ingin memulai membuka sebuah usaha.

Manusia dalam setiap harinya membutuhkan asupan gizi dari makanan, sehingga usaha kuliner semakin memiliki prospek yang tinggi dengan peminat aneka kuliner semakin besar. Siapapun yang ingin menjalankan bisnis kuliner maka pilihan terbaiknya jatuh pada bisnis katering.

Kenapa yang terbaik jatuh pada bisnis katering? Membuka usaha dibidang ini pada awalnya memang memerlukan modal yang cukup banyak seperti harus membeli peralatan masak, bahan – bahan, bumbu dan lain sebagainya. Nah, cara mengatasi masalah tersebut sebenarnya cukup mudah.

Menjalankan bisnis katering ini pada awalnya bisa hanya dengan memakai perabot yang sudah ada didapur sendiri sehingga lebih hemat dan mampu menekankan modal. Bisnis ini sangat tepat dijalankan oleh ibu rumah tangga yang memang kesehariannya adalah memasak, tidak ada salahnya mencoba menjalankan bisnis ini untuk menambah pemasukan keluarga.

Membuka sebuah kafe ataupun toko roti tidak berarti bukan menjadi opsi yang tidak baik, namun lebih memerlukan modal yang besar. Belum terlebih harus menyewa tempat dan membeli barang – barang furniture untuk mendekor nya. Banyak kursus memasak online yang juga menyediakan materi untuk pembuatan roti, kue maupun kopi.

Katering ini biasanya dibutuhkan oleh kalangan yang sering memiliki acara yang membutuhkan adanya katering untuk mempermudah persiapan acara. Konsumen dari usaha katering ini terdiri dari berbagai jenis kalangan terutama yang sedang ada acara khusus.

“Semua orang bisa memasak, tapi banyak alasan yang buat mereka jadi nggak masak. Misalnya repot, nggak punya waktu, hasilnya ngga enak” mengutip percakapan Chef Arnold pada saat konferensi pers peluncuran “Sealicious” The First Online Cooking Class Indonesia.

Memulai usaha katering sendiri tidak harus bisa memasak makanan yang susah – susah. Asal bisa membuat sajian sayur sop atau sayur mudah lainnya, tempe, tahu, ayam goreng dan lainnya Anda sudah bisa membuka usaha katering kecil-kecilan.

Tapi bagaimana jika Anda tidak bisa memasak? Ada pepatah berkata banyak jalan menuju Roma, oleh karena itu dizaman sekarang banyak yang menyediakan kursus masak online, dan tentunya bisa dilakukan secara fleksible dapat diakses dimanapun.

Selain pelatihan teknik dan resep memasak dalam kegiatan ini para calon pelaku usaha juga diberikan wawasan bagaimana masakan yang bagus, layak jual dan tidak mengandung pengawet dan bagaimana mengemas masakan yang bagus.

Tidak perlu punya pengalaman memasak, karena kursus masak online ini belajar dari tingkat dasar dan akan dibimbing dari awal. Kursus inipun terbuka bagi remaja, mahasiswa, ibu rumah tangga hingga mereka yang sudah bekerja pada bidang lainnya.

Baca  juga : Kursus Online Aneka Kue Kering dari GoUKM Training Center

Mengikuti kursus online memasak ini bukan berguna untuk mereka yang ingin memulai usaha, tetapi bisa berguna untuk kesenangan pribadi dan demi kesenangan orang lain seperti keluarga. Apalagi mereka dapat memilih kursus masak online sesuai minat nya masing – masing

Bekerja di Dapur, Rekening terisi, Rumah Tangga pun teratasi

GoUKM sendiri melalu website nya vokasi.co.id menyediakan berbagai kursus masak online dengan harga terjangkau dan banyak pilihannya. Tentu nya akan mendapatkan banyak benefit seperti E- Modul materi, Video Tutorial, E-Sertifikat, Free konsultasi, Akses kursus online class sampai bisa dan Waktu konsultasi selama 1 bulan formal.

kursus online memasak

Untuk informasi lebih lanjut dan jika ingin konsultasi terlebih dahulu bisa menghubungi kami pada kontak kami dibawah ini :

Contact Person: Annius 0812-2060-0100

Email: marketing@goukm.id