Pengajar Kelas Ice Cream GoUKM Raih Best of the Best Challenger DSC|X

Kursus Ice Cream

Bisnis Es krim. Kabar gembira datang dari salah satu pengajar kelas es krim GoUKM Training Center, Andromeda Sindoro. Pasalnya Ia baru saja meraih prestasi dalam kompetisi kewirausahaan Diplomat Success Challenge ke-10 (DSC|X) tahun 2019.

Perhelatan Akbar yang digagas oleh Wismilak Foundation menjadikan Owner dan Founder Sweet Sundae Ice Cream ini meraih Best of the Best Challenger DSC|X 2019. Pria yang kerap disapa Andro sukses menjadi yang terbaik mengalahkan 12 peserta lainnya hingga babak final.

Baca Juga: Kursus Es Krim Rumahan GTC, Training Cepat dan Lengkap Sebelum Mulai Usaha

Andromeda yang berasal dari Yogyakarta mendapatkan dana hibah modal usaha sebesar Rp220 juta dan penghargaan Rp50 juta. Jadi, total yang ia terima sebesar Rp270 juta. Andro meraih penghargan tersebut lantaran kesuksesannya dalam membangun usaha es krim yang diolah dari susu segar berkualitas tinggi hasil pemberdayaan peternak sapi lokal.

Sweet Sundae Ice Cream merupakan usaha es krim yang dipasok ke hotel, restoran dan cafe di berbagai daerah di Indonesia seperti Yogyakarta, Jakarta, Bali, dan Semarang. Saat ini Sweet Sundae memiliki pabrik dengan kapasitas yang cukup besar yakni 10 ton per hari.

Kisah Sukses Membangun Sweet Sundae Ice Cream

Andromeda yang merupakan alumni Fakultas Peternakan Universitas Gadjah Mada memulai kariernya setelah lulus kuliah sarjananya. Saat masih kuliah, Ia bersama empat temannya mengikuti penyuluhan sapi perah di Kaliurang, Yogyakarta.

Banyak peternak yang mengeluh karena harga susu sapi sangat rendah. Hal ini disebabkan karena kualitas susu perah tersebut kurang baik karena kerap dicampur dengan air. Laki-laki kelahiran 1987 ini mencoba meyakinkan peternak untuk memproduksi susu dengan kualitas yang baik dan memenuhi standar sehingga ia akan membelinya dengan harga yang lebih baik.

Susu hasil perahan para peternak ini ia beli untuk pembuatan es krim. Awal merintis memang tidak sesuai yang diharapkan. Kualitas es krim yang ia buat belum maksimal sehingga banyak orang yang belum menyukai hasil es krimnya. Tapi Andro tidak patah semangat, ia terus memperbaiki kualitas es krimnya. Sampai hari ini Sweet Sundae Ice Cream sudah didistribusikan ke berbagai daerah di Indonesia dan luar negeri.

Awal Mula Menjadi Pengajar Kelas Es Krim di GoUKM Traing Center

Sebagai lembaga pelatihan yang menyelenggarakan program kursus kuliner dan non kuliner, GoUKM Training Center membuka kelas es krim. Dibukanya kelas ini seriring dengan peluang usaha yang menjanjikan mengingat es krim sangat diminati semua kalangan. GoUKM mengundang Andromeda Sindoro sebagai Trainer Partner 

Baca Juga: Jadwal Kursus Kuliner Desember 2019 GoUKM Training Center

Dalam kelas Es Krim yang diselenggarakan GoUKM Training Center, Peserta diajarkan cara membuat produk es krim yang berkualitas yang berasal dari susu sapi yang sudah dipasteurisasi.

Hingga saat ini GoUKM Training Center telah menyelenggarakan kelas es krim bersama Owner Sweet Sundae Ice Cream yang diselenggarakan di kantor GoUKM Training Center, Jakarta.