Usaha Es Krim Bagi yang Baru Memulai Bisnis

Jika Anda ingin berbisnis kuliner, Anda dapat mulai mencoba dari bisnis yang paling mudah seperti usaha ice cream bagi pemula.

Berbisnis kuliner merupakan salah satu bisnis yang paling banyak digemari oleh pelaku usaha. Bisnis ini memang menyajikan berbagai pilihan dan tak pernah ada habisnya. Meskipun memilki beragam pilihan, berbisnis di bidang kuliner tak semudah yang dibayangkan.

Kreatifitas merupakan salah satu kunci sukses untuk mendapatkan inovasi produk agar dapat lebih menarik minat pembeli.

Baca Juga: Usaha Es Krim Pot, Peluang Bisnis Es krim yang Tinggi Karena Masih Minim Kompetitornya

Bisnis Sederhana

Berbisnis es krim merupakan usaha kuliner yang paling sederhana. Dari segi alat dan bahan, berbisnis es krim tidak memerlukan banyak peralatan. Cocok bagi Anda yang belum memiliki modal banyak.

Bisnis es krim yang paling sederhana adalah es krim cone. Untuk membuat es krim jenis ini Anda hanya perlu membutuhkan mesin es krim dan cone nya sebagai wadah. Berikut beberapa hal yang harus diperhatikan agar usaha es krim Anda dapat berkembang

Modal Sedikit

Jika Anda ingin memulai bisnis es krim dan tak ingin hanya menjual satu jenis saja, Anda dapat menggunakan mesin es krim sebagai alat untuk membantu Anda dalam berkreasi. Modal yang digunakan untuk membeli mesin sederhana pun tak terlalu mahal.

Keuntungan Lumayan

Selain mudah dan sederhana, keuntungan yang didapat dari berbisnis es krim juga sangat menggiurkan.

Fokus pada Kalangan Usia

Hal ini perlu Anda perhatikan. Penggemar es krim bukan hanya berasal dari kalangan anak-anak, namun juga dari berbagai kalangan. Hal tersebut dikarenakan es krim memiliki tekstur lembut dan dingin.

Pangsa Pasar Es Krim

Anda perlu mengetahui pangsa pasar saat sudah memulai membuka usaha. Es krim banyak dicari ditempat-tempat seperti sekolah, kampus, tempat wisata dan pusat perbelanjaan.

Olahan Menarik

Dalam memulai bisnis, tentu Anda harus menambahkan beberapa olahan menarik dan baru agar produk yang Anda jual tidak terpaku pada jenis itu-itu saja.

Bisnis Es Krim Tak Terpaku pada Waktu

Berbisnis es krim tidak memiliki batasan waktu. Meskipun sedang musim huja, Anda tetap bisa memiliki pelanggan karena es krim merupakan kuliner manis yanmg disukai oleh banyak orang.

Pemasaran

Agar bisnis Anda dapat berjalan dengan baik, Anda sangat membutuhkan strategi pemasaran. Pemasaran berfungsi agar es krim yang Anda buat dapat dikenal oleh banyak orang.

Perhitungan Modal Awal

Perhitungan modal ini berdasarkan salah satu pelaku bisnis es krim yang telah menjalankan usaha es krimnya

Es Krim Café

Freezer                                    Rp1.500.000

Peralatan                                 Rp590.000

Sendok, gelas, piring                Rp200.000

Meja dan Kursi                         Rp500.000

Total                                       Rp2.790.000

Es Krim Keliling

Freezer                                   Rp1.500.000

Peralatan                                Rp590.000

Boks Es Krim                          Rp100.000

Pendingin atau Es Batu            Rp250.000

Total                                      Rp2.440.000

Jenis Es Krim yang Bisa Anda Jual

Es Krim Cone

Es krim jenis ini adalah es krim yang paling sederhana dan paling mudah dibuat. Anda hanya perlu memasukan es krim kedalam cone yang bisa Anda beli dipasaran.

Gelato

Es krim jenis ini sudah banyak masuk ke Indonesia. Es Krim ini lebih lembut dan lebih kental jika dibandingkan jenis es krim lainnya. Jika Anda ingin membuka usaha es krim gelato, Anda harus mengeluarkan modal lebih banyak , namun Anda tak perlu khawatir karena keuntungan es krim gelato sangat menggiurkan.

Sorbet

Tampilannya mirip dengan es krim gelato, hanya saja es krim terlihat seperti butiran es. Yang Anda butuhkan untuk membuat es krim ini adalah jus buah dan pemanis. Rasanya yang manis dan ringan dapat menarik banyak pelanggan untuk membelinya.

Frozen Yoghurt

Frozen yoghurt merupakan jenis es krim yang ditambahkan perasa makanan dan stabilizer es krim. Banyak sekali orang yang mencari es krim ini sehingga bisa menjadi peluang es krim Anda.

Baca Juga: Tips Membuka Bisnis Es Krim dan Frozen Yogurt Bagi Pelaku Usaha

Es Puter

Es krim yang satu ini sudah tidak asing lagi ditelinga masyarakat Indonesia. Rasanya yang telah menyatu dengan lidah orang Indonesia menjadikan es krim jenis ini banyak dicari. Anda bisa membuat es puter dengan rasa kelapa, alpukat, cokelat, ataupun stroberi.

Es Krim Teh Hijau

Teh hijau sebenarnya sangat terkenal di Jepang, dan beberapa tahun belakangan ini menjadi trend di Indonesia. Anda bisa menjadikan es krim ini sebagai salah satu jenis es krim yang akan Anda jual nantinya.

Beberapa perhitungan dan rencana usaha ice cream bagi pemula diatas bisa Anda jadikan sebagai referensi Anda yang baru akan memulai bisnis es krim. Selamat mencoba.

SHARE

LEAVE A REPLY