Bisnis Toko Buku Online, Peluang Besar Karena Masih Langka di Pasaran

toko buku online

Anda seorang kutu buku? Jika iya, bersiaplah Anda bahwa pelan-pelan toko buku yang biasa Anda kunjungi akan tutup. Mengapa demikian, karena kini harga kertas semakin melambung sedangkan harga gadget semakin menurun. Buku pun kini mulai beralih ke bisnis toko buku online harganya lebih murah.

Jika  ia biasanya dengan uang empat puluh ribu rupiah hanya bisa menghasilkan satu buku jika membelinya di toko buku konvensional. Namun lainnya jika membeli buku di toko buku online kita bisa mendapatkan empat hingga lima buku digital dengan harga yang sama. Kita pun bisa mengoleksi hingga lima ribuan buku tanpa repot menyimpannya di lemari, atau takut tak muat jika disimpan.

Pilihan Toko Buku Online yang Ramai di Indonesia

Melihat hal tersebut, berarti peluang jual beli toko buku digital semakin besar. Apalagi di Indonesia yang masih langka toko buku online. Berikut beberapa toko buku online lokal maupun global yang kini sudah masuk ke Indonesia.

  1. com merupakan tempat untuk menjual beli toko digital yang telah berdiri selama 10 tahun. Dan diklaim menjadi Toko Buku Online terlengkap dan paling ramai di Indonesia. Kini pelanggan bukuKita.com sudah mencapai 296.258 orang. BukuKita.com kini telah diakuai dan sudah  bekerjasama dengan Google.com dan  Asia Pacific.
  2. Wayang Force bukan sekedar toko buku online namun merupakan salah satu platform membaca dan penerbitan yang bisa digunakan untuk membaca dan mempublikasikan salinan digital buku, majalah, atau media cetak lainnya. Buku-buku yang terdapat di Wayang Force bisa diakses melalui Internet Browser, iPad, iPhone, dan tablet Android.Penerbit terkenal seperti Gramedia, Mizan, MRA, Megindo kini juga sudah menjual berbagai bukunya di Wayang Force.
  3. Scoop merupakan aplikasi yang bisa diunduh secara gratis di App Stor ini kini memudahkan kita untuk bisa mencari dan membaca replika majalah, buku dan koran dalam format digital. Kini SCOOP telah bekerjasama dengan penerbit-penerbit seperti TEMPO, MRA, Kompas Gramedia Group. Dan kini di toko buku online tersebut telah tersedia lebih dari 50,000 edisi digital dari Indonesia, Singapura, Malaysia, Filipina, India dan buku-buku terbitan Amerika.
  4. Bitread menyediakan platform serta jaringan toko buku digital bagi para penulis baik profesional maupun pemula untuk bisa menerbitkan bukunya. Selain itu toko buku online ini memiliki gerakan untuk menerbitkan buku secara swadaya (self publishing). Sehingga siapapun bisa menerbitkan bukunya. Bitread tak hanya menjual buku digital namun juga buku cetak jika kita memesannya sebelumnya atau print on demand.

LEAVE A REPLY