Tips Membuka Usaha Hijab Syari

tips usaha hijab syari

Beberapa tahun belakangan ini hijab syari bukanlah sebagai pakaian bagi muslimah namun justru menjadi trend. Tak sedikit orang yang banting setir ke bisnis ini karena peluangnya memang besar. Apalagi Indonesia merupakan mayoritas muslim di dunia, jadi bisa dibilang usaha hijab syari peluangnya besar. Berikut beberapa cara agar jual beli hijab syari laku di pasaran.

Tips agar usaha hijab syari laku di pasaran

  1. Pilihlain Jenis Kain yang Cocok Untuk Hijab

Meski tempat penjualan kain saat ini banyak namun tak semua kain bisa digunakan sebagai hijab yang nyaman. Biasanya hijab yang bagus jenis kainnya tidak panas, sifon, hycon, voile, spandek, ceruty, higet, rayon, poly ethilene atau kaos.

  1. Cari Kain di Pusat Produksi Kain

Jika ingin mendapatkan untung yang besar maka belilah kain yang murah harganya sehingga jika sudah dijahit menjadi hijab maka belilah di pusat produksi kain sehingga harganya lebih murah.

  1. Pilih Perpaduan Warna

Saat ini sedang trend mengkombinasikan hijab lebih dari satu warna. Sehingga sebaiknya dipadu padankan dengan warna yang cocok. Jangan bertabrakan nanti tak bagus untuk dikenakan.

  1. Pilihlah Model yang Trend

Meski mengenakan hijab bukan berarti model ketinggalan zaman. Sehingga hijaber tetap trendi dan modis namun tetap diperhatikan kesyariannya.

  1. Harga Standar

Jangan menggunakan harga di atas rata-rata karena bisa tak laku di pasaran. Tetap menggunakan standar harga yang hampir sama dengan pasaran. Namun tetap ditentukan juga oleh kualitas bahan dan ukuran. Bahan dan ukurannya yang besar maka harganya boleh di jual lebih tinggi.

  1. Buat Hijab yang Memiliki Ciri Khas

Dulu mencari hijab yang syari memang sulit sendiri namun ketika sedang trend jual beli hijab sudah menjamur sekali. Sehingga banyak kompetisi. Agar tetap dicari pelanggan maka buatlah hijab yang memiliki keunikkan sendiri sehingga berbeda di pasaran.

  1. Jual di Lokasi Strategis

Agar cepat laku maka pilihlah lokasi yang strategis, sehingga pembeli mudah mencarinya. Jika mau pilihlah pasar yang memang menjual pakaian bukan makanan sehingga orang memang tertuju disana untuk dibeli.

  1. Berjualan secara Online

Jika anda merasa belum berbakat untuk berjualan di pasar maka berjualanlah secara online. Disana Anda tak perlu takut bertemu orang banyak. Anda bisa memulai usahanya lewat media sosial.

LEAVE A REPLY