Tips Membuat Stand Bazar yang Menarik

membuat stand bazar goukm

Ketika mengunjungi suatu bazar biasanya terlalu banyak stand yang dipamerkan sehingga tak semua stand dikunjungi. Bahkan lebih banyak yang terlewati. Biasanya stand yang terlewati adalah standnya kurang menarik sehingga malas untuk datang. Apalagi jika letaknya jauh dari pintu masuk atau pintu keluar orang jadi tidak berminat untuk datang. Anda perlu membuat stand bazar yang menarik perhatian pengunjung.

Baca artikel tentang Info Bazar Buku Tahunan 

Berikut tips membuat stand bazar yang Anda buat menarik sehingga banyak pengunjung yang tertarik untuk datang ;

  1. Gunakan Warna-Warna yang Mencolok Namun Menarik

Anda bisa membuat kesan yang berbeda pada stand Anda, boleh gunakan warna-warna yang mencolok namun matching agar pengunjung penasaran stand tentang apa. Tapi jangan salah padu padankan warna nanti malah terlihat norak. Jangan juga menggunakan warna gelap membuat stand Anda terkesan angker.

  1. Buatlah Tulisan yang Menarik

Buat tulisan yang menarik pada banner misalnya kata-kata gaul yang disingkat untuk memancing mereka membacanya dan masuk ke dalam stand Anda.

  1. Buatlah Dekorasi Aneh

Buatlah dekorasi yang aneh misalnya bentuk rumah terbalik, bentuk kapal, kereta api atau helikopter. Sehingga memancing mereka untuk berfoto selfi disana dan ketika mereka sedang asyik dengan stand Anda bisa langsung mengenalkan produk Anda.

  1. Sediakan Kursi Yang Nyaman

Usai berkeliling mengitari stand-stand bazar biasanya pengunjung mencari kursi untuk duduk. Maka sediakanlah beberapa kursi untuk mereka melepaskan lelahnya. Disaat mereka sedang duduk, Anda bisa mempromosikan produk Anda.

  1. Sediakan Pendingin Ruangan

Pada umumnya panitia memang menyediakan AC untuk lokasi bazar namun di beberapa tempat masih terasa panas, pengap hingga membuat pengunjung sesak bahkan ada yang pingsan. Jika seperti itu lebih baik Anda menyediakan pendingin ruangan tambahan, tak mesti AC bisa kipas angin atau cooling pack yang jika diletakan di belakang kipas angin membuat kipas angin terasa seperti AC. Atau bisa menyediakan air curtain atau air cooler.

  1. Sediakan Tanaman Hijau

Agar terkesan berbeda buatlah taman kecil atau letakan beberapa tanaman hijau sehingga stand bazar Anda jadi lebih asri dan sejuk. Jika lokasi memadai bisa buat kolam kecil dengan air mancur buatan. Dengan begitu biasanya pengunjung akan tertarik akan datang.

  1. Sediakan Video Promo

Buatlah pengunjung senyaman mungkin ketika di bazar Anda biarkan mereka rileks sejenak di bazar Anda dengan menyajikan tontonan yang menarik namun tetap mengggambarkan produk Anda.      

  1. Sediakan Musik

Biasanya musik bisa memancing pengunjung untuk masuk karena terkenang akan moment tertentu. Atau Anda bisa juga menyetel musik motivasi atau suara alam. Dengan begitu pengunjung akan tertarik untuk berlama-lama di bazar Anda.

Inspirasi Dekorasi stand bazar sekolah maupun mall dari kayu

LEAVE A REPLY