Info Bazar Buku Tahunan yang Bisa Anda Ikuti

Bagi Anda pecinta buku atau bergelut dalam bisnis buku ada baiknya Anda mengikuti bazar agar Anda bisa mendapatkan atau menjual buku sesuai dengan yang Anda inginkan. Agar anda tidak ketinggalan info seputar bazar buku maka GoUKM.id akan menyajikannya.

Berikut info bazar buku tahunan yang biasanya diselenggarakan setiap tahunnya di Indonesia;

Islamic Book Fair

Ini adalah bazar buku islam terbesar di Indonesia bahkan Asia Tenggara, karena hampir semua judul buku islam tersedia di bazar ini. Dari penulis lokal hingga penulis internasional. Selain buku dalam bazar ini tersedia juga Al Quran dari berbagai jenis, dari Utsmani, Diponogoro hingga Cordoba.

Selain itu tersedia juga novel-novel islam, buku motivasi islam dan video-video islami. Tak lupa juga setiap harinya di selenggarakan bedah buku islam yang menghadirkan para penulis buku-buku terkenal. Biasanya bazar untuk buku ini diselenggarakan selama seminggu di Istora Senayan pada bulan Februari atau Maret.

The Big Bad Wolf Books

Ini merupakan bazar buku berskala internasional. Berbagai buku berskala internasional tersedia disini dan mendapatkan potongan 60-80%.

Bazar Buku Gramedia

Dalam bazar ini yang dijual adalah buku yang dikeluarkan oleh penerbit Gramedia. Biasanya pengunjung yang datang dalam bazar ini bisa mencapai ratusan perharinya karena buku keluaran Gramedia memang lumayan terkenal.

Festival Pembaca Indonesia

Festival yang diselenggerakan sejak tahun 2010 ini dicetuskan dan diselenggarakan oleh Goodreads Indonesia—sebuah komunitas pembaca yang sudah memiliki lebih dari 15.000 anggota.  Festival ini juga bukan sekedar bazar buku biasa, karena melibatkan penerbit, penulis, penerbit, penulis, komunitas dan perusahaan dalam skala nasional hingga internasional.  Selain mengadakan bazar pada acara ini juga diselenggarakan penganugerahan kepada pembaca Indonesia.

Indonesia Internasional Book Fair

Dulunya ini bernama Indonesia Book Fair namun kini telah berganti nama menjadi Indonesia Internasional Book Fair (IIBF)  yang telah ke 35 kalinya terselenggara di Indonesia. IIBF telah menjadi agenda tahunan para bibliofil  atau penggiat dan pencinta literasi. IIBF bukan sekedar bazar buku biasa karena bukan hanya melibatkan para penulis dan penerbit saja tapi juga budayawan, lembaga perpustaakaan, industri percetakan hingga industri digital kreatif Indonesia.

SHARE
Mengawali karir dari lembaga Pers Mahasiswa. Bergabung denga tim riset untuk menulis berbagai buku. Hobi Photography punya Moto Hidup “Berbagi itu Kesenangan”

LEAVE A REPLY