Seminar Bisnis Kuliner : Smart Income-Tax Planning For Food & Beverages Business

Perkembangan UMKM di Indonesia semakin menggeliat dari tahun ke tahun. Hal ini bisa dilihat dari semakin besarnya antusiasme para pengusaha dan pelaku bisnis baru. Belum lagi didukung oleh ekosistem bisnis dari pemerintah yang berusaha untuk semakin ramah bagi para entrepreneur di berbagai bidang, salah satunya bidang kuliner atau Food and Beverage (F&B).

Baru-baru ini masih hangat pembicaraan mengenai pemberlakuan PP 23 tahun 2018, yaitu tentang PPH final UMKM dari sebelumnya 1% menjadi 0.5%. Langkah ini dilakukan pemerintah dalam rangka mendukung pertumbuhan UMKM di tahun 2018.

Dalam rangka memberikan sosialisasi dan eduksasi tentang Peraturan Pemerintah ini ke pengusaha khususnya pengusaha kuliner, maka PT. Jurnal Consulting Indonesia bekerjasama dengan GoUKM menyelenggarakan event seminar dengan topik “Smart Income-Tax Planning For F&B Business”. Acara ini akan membahas tentang bagaimana para pelaku usaha bidang kuliner (Food and Beverage Business Owner) untuk menyikapi pemberlakuan pajak PPH final 0.5% tersebut.

Lebih detail, seminar ini akan lebih fokus membahas tentang bagaimana perencanaan keuangan termasuk perpajakan bagi para pebisnis kuliner. Tidak hanya itu saja, disampaikan juga formula perencanaan “smart income-tax” secara lebih mendalam dan komperhensif. Termasuk bagaimana para pengusaha kuliner agar dapat memanfaatkan momentum pengurangan pajak UMKM yang diberlakukan pemerintah.

Materi seminar akan disampaikan oleh Bapak Danny Setiawan, CEO dari Trusvation yang sekaligus akan membuka sesi tanya jawab dan konsultasi secara langsung. Acara ini akan berlangsung selama sehari pada tanggal 5 Juli 2018, di Werkspace, Pluit. Seminar akan dimulai dari pukul 14.00 sampai 17.00.

Seminar ini dipersembahakan oleh Jurnal.ID dan GoUKM dan terbuka untuk para pelaku bisnis kuliner dan seluruh alumni GoUKM secara GRATIS. Anda dapat mendaftar melalui bit.ly/jurnalxgoukm. Jangan sampai terlewat, karena tempat sangat terbatas!

SHARE
Content writer GoUKM.id dan marketing GoUKM Training Center. Contact saya di sucirahmadh@gmail.com.

LEAVE A REPLY