Cara Mendapatkan Uang dari Internet dengan Afiliasi

cara mendapatkan uang dari internet

Pemasaran afiliasi merupakan metode pemasaran atau mereferensikan produk online kepada orang lain. Jika ada satu orang membeli produk yang dipromosikan tersebut, maka Anda akan mendapatkan komisi pada penjualannya. Untuk komisnya pun berbeda-beda, mulai dari Rp 100 ribu hinga Rp 1 juta hal ini dapat ditentukan dari tingginya harga jual produk yang Anda promosikan. Semakin mahal harganya maka semakin besar pula komisi yang akan Anda dapatkan nantinya. Oleh karena itu, metode bisnis ini menjadi salah satu cara mendapatkan uang dari internet yang mulai disukai oleh para blogger dan pemilik website.

id_diagram1

Ini termasuk bisnis kerjasama, yang bisanya ditawarkan oleh e-commerce besar dunia seperti Lazada, ebay, Amazon, Blibli dan lainnya. Untuk alur kerjasamanya adalah Anda harus mendaftarkan blog atau website milik Anda terlebih dahulu yang terkait dengan produk yang akan diiklankan. Setelah mendaftar Anda akan mendaptkan ID afiliasi dan dapat mulai menreferensikan produk menggunakan ID afiliasi Anda.

Syarat yang harus dimiliki oleh blog atau website Anda agar dapat mengikuti program pemasaran afiliasi, yaitu:

– Blog atau website harus saudah aktif

– Pengunjung blog atau website harus stabil dan paling popular berdasarkan rating/user/pageview dan sebagainya

– Anda mempunyai rekening bank atau Paypal

– Tentukan kategori utama blog Anda dan kategori kedua ini akan ditanyakan pada saat pendaftaran nantinya

Bila Anda sudah mendaftar dan menjadi angota afiliasi fokus berikutnya adalah bagaimana cara jitu untuk mempromosikan produk.

Berikut kami rangkum pada tips cara mendapatkan uang dari internet dengan afiliasi dan bagiamana cara mempromosikan produk.

  1. Melalui artikel review produk

Guna membuat artikel review produk pada website atau blog Anda jelas sangat efisien karena sekarang ini konsumen lebih banyak mencari barang berdasarkan rekomendasi dari seseorang. Nah dengan target pengunjung blog atau website Anda perharinya memungkinkan link atau tautan produk akan sering dikunjungi oleh  dan sampai membeli produk. Buatlah review produk yang menarik sehingga akan memperbesar kemungkinan pengunjung menjadi afiliasi Anda sekitar 90%.

  1. Buatlah artikel How-to beserta dengan tautan langsung

Selanjutnya Anda bisa membuat artikel membahas langkah-langkah untuk membuat atau melakukan sesuatu namun disesuaikan dengan produk yang ingin Anda promosikan. Misalkan produknya adalah produk fashion, nah Anda bisa buat artikel mengenai cara memadu padankan baju yang sedang ngetren sekarang-sekarang ini dan jangan lupa untuk menyertakan link secara langsung pada artikel Anda tersebut agar pengunjung dengan mudah mengklik tautan promosi.

  1. Menggunakan banner untuk promosi produk

Cara ini paling umum dilakukan, baiasanya banner disertakan di posisi yang strategis pada website. Pengujung memang kurang tertarik dengan cara promosi seperti ini, Anda bisa menyiasatinya dengan cara membuat desain banner yang menarik konsumen dan tentunya harus berkaitan dengan website atau blog yang menjadi afiliansi. Hindari promosi dengan produk yang sama di satu laman page. Ini akan mempengaruhi minat pengujung pada iklan Anda.

  1. Berikan kupon diskon

Bila cara ketiga tadi tidak terlalu terlihat hasilnya, Anda bisa menggunakan cara dengan memberikan kupon diskon setiap pelanggan yang mengklik tautan dan membeli barang. Meskipun pengunjung Anda hanya mengkllik tauatan yang Anda berikan, komisi juga akan diberikan. Tetapi ini tergatung ketentuan dari e- commerce terkait.

Jika Anda berminat dengan cara mendapatkan uang dari Internet dengan afiliasi e- commerce Anda bisa kunjungi website e-commerce untuk mendaftar sebagai tim pemasaran afiliasi.

LEAVE A REPLY